Cara Memindahkan Akun COC Ke Hp Smartphone Lain

Baca Juga:

Cara memindahkan akun clash of clans ke Hp Lain - Salah satu hal yang menambah kecintaan saya terhadap game coc adalah terdapat fitur memainkannya di berbagai smartphone baik itu smartphone berplatform iOS, Android dll, bahkan bisa juga dimainkan di Android emulator seperti bluestack. nah tentu hal ini sangat beruntung bagi saya yang cinta akan game clash of clans. mungkin bagi agan agan juga yak.

Untuk bermain coc di berbagai platform smartphone, saya nggak perlu kerja keras lagi karena harus bermain dari awal, karena sudah ada fitur canggih yang disediakan oleh Supercell, yaitu dengan sekali saya koneksikan akun coc saya ke akun google plus maka, akun coc saya tidak akan hilang seumur hidup selama masih ingat alamat email dan passwordnya. dengan demikian saya bisa memainkannya di smartphone apapun, hanya tinggal sign in saja ke smartphone yang lainnya, kelar deh tinggal nglanjutin main coc nya. mudahkan?.
kembali ke pembahasan pokok tadi mengenai caramemindahkan akun coc ke hp lain, gimana sih cara nya kok mudah banget kayaknya?. ya emang mudah kok yuk simak cara-cara berikut ini.

Cara memindahkan akun clash of clans dari android ke android lain

Jika kamu berkeinginan untuk bermain coc di beberapa android kamu dengan satu akun clash of calans yang sama atau kamu menjual gadget kamu dan membeli gadget baru kemudian kamu ingin bermain coc dengan akun yang sama, maka silahkan lakukan langkah berikut.

1. Buka Clash of Clans dari Android lama kamu.
2. Cari pilihan Setting dan pastikan Google+ Sign In terhubung dengan Google+ kamu. Jika sudah terhubung maka tulisan Google+ akan menjadi connected seperti gambar berikut.


3. Kamu harus menggunakan akun Google yang sama dengan smartphone lama.
4. Download dan install Clash of Clan di gadget baru kamu. Buka game tersebut dan mainkan sampai tutorial selesai dan kamu bisa menemukan tombol setting. Kamu hanya perlu memainkan sampai tutorial selesai, jangan upgrade Town Hall sampai level 4 atau membeli IAP di smartphone baru. Ketika diminta nama village (selama proses tutorial), kamu tidak perlu menggunakan nama yang sama, asal saja karena nanti semua data akan ditimpa.
5. Tap tombol Google+ Sign In dan pilih account yang baru saja kamu masukan di langkah 2 di atas. Akan ada konfirmasi apakah kamu ingin menggunakan account Clash of Clans tersebut (pastikan nama village dan town hall level benar). Pilih ya dan game akan melakukan reload dengan sendirinya.lihat gmbar berikut

.
Tara...demikian sampai tahap ini kamu berhasil memiliki 2 akun Clash of Clans di dua gadget Android yang berbeda. Hebatnya, kamu sudah bisa bermain secara bergantian. Jadi katakanlah kamu melakukan langkah di atas untuk smartphone dan tablet, maka kamu bisa menggunakan kedua gadget ini untuk memainkan Clash of Clans dan tetap memiliki progress yang sama.

jika kamu ingin menghapus Clash of Clans sepenuhnya dari gadget yang lama maka kamu dapat menghapus aplikasi Clash of Clans dari smartphone dan menghapus Google account dengan cara:

Android → Settings → Accounts → Google → Pilih account kamu → Tap option key di Android (di beberapa gadget sudah otomatis muncul) lalu pilih remove account.

selain menghapus sinkronisasi game, langkah ini juga akan menghapus berbagai servis lain seperti email atau document. Menghapus dari gadget namun sebenarnya masih disimpan di Google account. Dengan begini jika kamu menjual gadget lama kamu maka orang tersebut tidak akan mendapatkan akses ke Clash of Clans kamu.

Cara memindahkan akun clash of clans dari iOS ke iOS lain


  • Pastikan kamu sudah login Game Center terlebih dahulu. Untuk memastikan, buka Game Center dan lihat apakah data-data kamu seperti jumlah game, nama dan foto kamu ditampilkan dengan benar.
  • Mulai Clash of Clans di gadget lama dan lihat apakah kamu diberikan sambutan oleh Game Center seperti gambar di bawah. Jika iya maka Clash of Clans sudah terhubung dengan Game Center. Ini merupakan validasi yang penting sebelum dapat memindahkan save.
  • Di iOS gadget yang baru kamu, gunakan Game Center yang sama. Untuk login Game Center: Settings – Game Center – Masukan Apple ID kamu – Sign In
  • Download dan install Clash of Clans di gadget baru kamu. Buka game tersebut dan kamu akan disambut dengan Game Center Alert bahwa sudah ada save yang tersimpan di server atas nama Apple ID kamu. Tap Okay untuk menggunakan save tersebut. Game akan reload dan voila kamu akan menemukan village kesayangan kamu.


Tara...Sampai tahap ini kamu berhasil memiliki 2 akun Clash of Clans di dua gadget iOS yang berbeda. Hebatnya adalah kamu sudah bisa bermain secara bergantian. Jadi katakanlah kamu melakukan langkah di atas untuk iPhone dan iPad, maka kamu bisa menggunakan kedua gadget ini untuk memainkan Clash of Clans dan tetap memiliki progress yang sama.

Tapi jika kamu ingin menghapus Clash of Clans sepenuhnya dari gadget iOS yang lama maka kamu dapat menghapus aplikasi Clash of Clans dari smartphone dan lalu logout Game Center dan juga iTunes account kamu dari iPad tersebut. 

Cara memindahkan akun clash of clans dari iOS ke Android

1. Buka Clash of Clans di gadget iOS (device asal) → Setting Devices Link a Device → Pilih "This is the old device" → "I want to link to another device" Kamu akan mendapatkan kode sebanyak 12 digit seperti gambar di bawah.


2. Buka Clash of Clans di gadget Android → SettingDeviceLink a device → "This is the new device" → Masukan kode 12 digit tersebut dan nanti pilih "Okay" ketika ada konfirmasi Game akan di reload maka village kamu secara otomatis akan pindah ke gadget Android.

Cara memindahkan akun clash of clans dari Android ke iOS

1. Buka Clash of Clans di gadget Android (device asal) → Setting Devices Link a Device → Pilih "This is the old device" → "I want to link to another device" Kamu akan mendapatkan kode sepanjang 12 digit seperti gambar di bawah.


2. Buka Clash of Clans di gadget iOS → SettingDevice Link a device → "This is the new device" → Masukan kode 12 digit tersebut dan nanti pilih "Okay" ketika ada konfirmasi Game akan di reload maka secara otomatis village kamu akan pindah ke gadget iOS.

Demikian beberapa cara memindahkan akun Clash of clans ke gadget smartphone lain, selamat mencoba dan semoga bermanfaat thanks.

6 Responses to "Cara Memindahkan Akun COC Ke Hp Smartphone Lain "

  1. Pas masukin kode muncul tulisan eror bro.. Gmn itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kodenya cuma limit 2 menit, jadi pastikan setelah melakukan LD kodenya langsung di terapkan, agar tidak error...

      Delete
  2. Om. Mau nanya donk.. Gimna caranya ya.. Akun yg salah di tautkan perangkat. Biar bisa balik lagi..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba hubungi pihak SUpercell nya gan,,

      Delete
  3. kenapa aku punya cannot overwrite village

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah pernah di pake belum Link Device nya??

      Delete

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^