Tutorial Cara Buat Email Gmail Baru di Android

Baca Juga:

Tutorial Cara Buat Email Gmail Baru di Android - Dunia saat ini menyajikan segudang kemudahan dalam mengakses informasi ter update setiap harinya, direalisasikan dengan adanya layanan internet yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan aspek kehidupan manusia, informasi yang kita peroleh tidak hanya didapat dari dalam negeri saja melainkan mancanegara bahkan seluruh dunia pun bisa kita akses informasinya setiap saat melalui internet. 

Internet saat ini  bagi sebagian orang  telah menjadi kebutuhan yang musti dipenuhi setiap harinya, karna kemudahan dalam mengaksesnya dimanapun kita berada. seperti kegiatan menjalankan bisnis, berinteraksi sosial, media promosi dan banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan akses internet.

Internet juga dapat menjawab kebutuhan yang kita butuhkan dalam berbagai aspek, yaitu aspek sosial, ilmu pengetahuan, medis, ekonomi, politik, budaya, agama dan masih banyak lainnya. yang pastinya dapat menambah wawasan kita jika kita mengoptimalkan fungsi internet, dalam hal ini website website, sangat andil besar didalamnya seperti Google.com, Yahoo.com, Bing.com dan masih banyak website lainnya yang menyediakan layanan informasi yang kita butuhkan. 

Seperti yang sudah banyak orang ketahui bahwa Google.com lah website penyedia layanan informasi yang merajai seluruh website lainnya karena google sangat memperhatikan seluk beluk kebutuhan manusia mengenai berbagai aspeknya, jadi setiap sesuatu yang kita butuhkan maka google akan menjawabnya.

Seperi salah satu produk google yang bernama Gmail, merupakan produk unggulan google penyedia email/surat elektronik yang bisa diakses oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun dan tentu juga kita butuhkan. dengan menggunakan email/surat elektronik kita bisa mengirim surat keseluruh penjuru dunia dengan cepat, praktis, mudah dan tanpa perlu waktu lama. 

Tidak seperti waktu dulu mengirim surat dengan manual sehingga membutuhkan waktu berhari-hari, berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan surat yang dikirimkan baru sampai, alangkah lama bukan?dengan adanya internet dalam hal ini gmail, tentu mempermudah kita dalam mengirimkan email/surat elektronik kepada orang yang kita tuju dengan waktu singkat. 

Lalu pertanyaannya bagaimana cara membuat akun email gmail dan cara mengoprasikannnya? Jika anda blusukan di blog saya maka tidak salah karena pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai cara buat email gmail di hp android, oke baiklah langsung saja simak tutorial berikut ini.

Cara Buat Email Gmail Baru di Android 

1. buka android anda lalu pilih setting
menu setting

2. pilih tambahkan akun lalu akan muncul seperti gmbar berikut.
pilih google

3. pilih google lalu akan muncul seperti gambar berikut.
baru

4. pilih baru selanjutnya masukan nama anda di kolom berikut.
masukan nama

5. jika nama anda sudah dimasukkan tap tanda panah sebelah kanan dan anda akan masuk tahap selanjunya.
masukan nama pengguna

6. masukan nama pengguna di kolom, anda bisa menggunakan nama anda atau lainnya sampai nama pengguna tersedia. selanjutnya anda akan dihadapkan pada opsi pemulihan sandi seperti gambar berikut.
pemulihan sandi

7. anda bisa memilih "siapkan opsi pemuliahan atau lain kali" tapi saya sangat menyarankan pilih siapkan opsi pemulihan, manfaatnya adalah agar akun google/gmail anda lebih terproteksi sehingga tidak mudah terkana pembajakan. pilih "siapkan opsi pemulihan" dan selanjutnya akan muncul tampilan berikut.
opsi pemulihan

8. masukkan nomor telepon anda yang aktif usahakan nomor telepon aktif yang anda masukkan jangan sampai hilang sebab jika akun google/gmail anda lupa. anda bisa memperbaikinya melalui nomor telpon yang anda masukkan tadi. setelah memasukan nomor telepon tap tanda panah kanan, lalu akan muncul seperti gambar berikut.
tap tanda panah kanan

9. akan muncul seperti gambar berikut pilih saya setuju.
pilih saya setuju

10. lalu masukan captca/ verifikasi yang yang terlihat di menu ponsel anda seperi gambar berikut, setelah masukkan teks tap tanda panah kanan.
ketik teks yang terlihat

10. selanjutnya anda akan dibawa ke menu seperti gambar berikut.
pilih lain kali

11. pilih opsi lain kali lalu muncul tampilan berikut.
tahap finishing

12. tap tanda panah kanan dan akun gmail/goole anda pun sudah berhasil dibuat. lalu cari dan tap aplikasi gmail yang ada di ponsel android anda jika belum ada silahkan klik link ini.

13. tahap akhir anda masuk aplikasi gmail di hp android anda dan pilih sinkronkan sekarang.
sinkronkan skrg
Nah, sekarang akun email gmail anda telah berhasil dibuat dan anda bisa menggunakannya untuk berbagai kepeluan anda, Demikian artikel mengenai tutorial cara membuat Email Gmail baru di android, semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan jika kurang jelas sialahkan berkomentar, atau hubungi saya lewat email di menubar pilih "contact". sekian dan terimakasih.

Untuk mengetahui tutorial cara menggunakan mengoprasikan gmail di hp android, silahkan baca artikel berikut ini

0 Response to "Tutorial Cara Buat Email Gmail Baru di Android "

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^