histats

(Update) Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog - Dalam dunia blogging  setiap webmaster (pengelola blog atau website)  menginginkan traffic yang tinggi untuk situs yang dikelolanya, mereka berlomba-lomba mendulang traffic tinggi dengan berbagai cara, baik itu menggunakan cara yang sehat maupun dengan cara yang tidak sehat, dengan cara berbayar ataupun gratisan. semua ditempuh demi meningkatkan traffic website yang di kelolanya.

cara meningkatkan pengunjung blog

Menggunakkan cara yang sehat artinya webmaster dalam mengelola website/blog patuh terhadap kebijakan yang telah di tetapkan oleh situs search engine dalam hal ini  Google, Yahoo, Bing dan lainnya. dan patuh terhadap kebijakan pemerintah mengenai etika dan aturan dalam mengelola sebuah situs web/blog.


Sedangkan  menggunakan cara yang tidak sehat sebaliknya, webmaster melanggar kebijakan yang telah ditetapkan, memang pada awalnya menggunakan cara ini traffic situs yang di kelola merangkak naik, namun semakin lama pelanggaran yang dilakukan akan terendus oleh Google dan pemerintah 


Sehingga pada akhirnya situs mereka dibanned bahkan di musnahkan dari situs mesin pencarian (search engine). tidak sedikit situs-situs yang banyak di banned oleh google maupun oleh pemerintah. untuk itu pilihlah cara yang sehat agar situs yang kita kelola tetap aman dan berjaya.

Menggunakan cara berbayar artinya webmaster mengelurkan biaya untuk meningkatkan traffic blog/website yang ia kelola, seperti memasang iklan di adwords google, di situs-situs populer, situs sosial media dan menggunakan jasa backlink sehingga kemungkinan besar situsnya akan cepat naik rating/traffic nya. 


Menggunakan cara gratisan artinya webmaster tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan traffic yang tinggi ke situs web/blog yang dikelolanya. namun cara ini perlu kerja keras, ketekunan dari kawan-kawan webmaster dan butuh waktu untuk mewujudkannya. lalu bagaimana caranya meningkatkan traffic blog/web secara mudah dan gratis?


Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tips agar traffic blog anda meningkat dengan cara mudah dan gratis. 
Simak langkah-langkahnya sebagai berikut.

1. Optimasi SEO Onpage

Jika kita ingin mendatangkan traffic yang besar dan murni dari hasil pencarian berdasarkan keyword di Google yang perlu kita lakukan adalah meng optimasi SEO onpage, jika SEO onpaga blog/website kita optimal kemungkinan besar ranking artikel blog/website kita teratas, dengan demikian banyak orang yang akan mengunjungi blog/web kita. sehingga traffik blog/website kita meningkat pesat, hal-hal yang harus di lakukan dalam mengoptimasi seo onpage adalah.

  • optimalkan  settingan blog anda seperti setting template yang anda gunakan, heading, deskripsi blog, tag meta dan keyword blog.
  •  Buatlah artikel yang berkualitas. karena semakin kesini algoritma google semakin canggih dan pintar sehingga artikel yang berkualitas lah yang akan menduduki peringkat teratas pada mesin telusur.


2. Optimasi SEO Offpage

Cara ini dilakukan dengan memperbanyak backlink berkualitas yang mengarah ke blog/website kita sehingga traffic akan meningkat dengan cepat. 


Langkah langkah Optimasi SEO Offpage

1. Lakukan Blog Walking

Istilah blog walking adalah sebutan bagi webmaster yang melakukan kunjungan ke blog/website orang lain lalu meninggalkan komentar di kolom yang tersedia di blog/website yang kita kunjungi. gunakan lah etika dan bahasa yang baik dalam berkomentar , yakni tidak berkomentar dengan kata-kata yang mengandung sara, pornografi, provokasi dan lainnya, agar komentar kita tidak dianggap spam oleh pemilik blog/website tersebut. 

sehingga dengan berkomentar baik berdasarkan etika dan bahasa yang baik serta meninggalkan URL website/blog di kolom yang telah disediakan,  secara otomatis akan menjadi backlink hidup ke situs kita. dari proses blog walking inilah sumber traffic dapat meningkat dan kita peroleh secara mudah dan gratis.

2. Manfaatkan Situs Social Bookmarking


Social bookmarking adalah sebuah situs yang menyediakan dan menghimpun  submit artikel pada website mereka, dan secara otomatis artikel yang kiat submit akan menjadi backlink ke blog/website kita dan  dengan mensubmit URL artikel kita ke social bookmarking maka kemungkinan besar pengunjung lain di situs tersebut dapat melihat dan membaca artikel yang kita submit.

Bahkan jika mereka tertararik terhadap artikel yang kita submit kemungkinan besar akan mengunjungi web/blog kita, dengan demikian traffic akan berdatangan ke blog/web kita, selain traffic yang kita peroleh ternyata social bookmarking juga dapat meningkatkan ranking pencarian di google. untuk itu manfaatkan lah situs social bookmarking yang  ada berikut daftar list situs social bookmarking (terbaru 2017)   

3. Manfaatkan Sosial Media


Seiring waktu berjalan semakin hari pengguna sosial media semakin banyak, tentu hampir setiap orang memiliki salah satu akun sosial media, seperti google plus, facebook, twitter, instagram dan lain-lain. dari banyaknya pengguna sosial media inilah bisa kita manfaatkan sebagai media promosi blog/website kita.

Seperti kita memposting artikel disertakan dengan link URL blog kita, memperkenalkan blog kita kepada teman-teman di sosial media, meski mungkin kita baru saja belajar membuat artikel, jangan malu selagi artikel yang kita post di sosial media masih dalam batas wajar. dengan melakukan cara tersebut secara otomatis akan tertanam backlink ke blog/website kita. sehingga meningkatkan traffic blog kita.

4. Bergabung dengan Grup grup di Sosial Media


cara ini juga lumayan meningkatkan traffic blog/website kita dengan cara aktif di grup tersebut dengan memposting artikel yang bermanfaat dan menyertakan URL blog kita. dijamin traffic akan berdatangan.

5. Bergabung di Forum forum Online

Banyak sekali forum-forum online yang tersedia khususnya di indonesia seperti kaskus.co.id,  forum.kompas.com, forum.detik.com dan lain-lain yang dapat kita manfaatkan sebagai ajang diskusi dan membuat thread yang bagus. jika kita aktif dan banyak membuat thread yang bagus tentang blog/website kita maka secara otomatis backlink berkualitas akan tertanam menuju blog kita. dengan demikian traffic blog kita akan cepat meningkat.
baca juga 200+ Blog Dofollow Indonesia Terbaru 
 Demikian beberap langkah mengenai Tips cepat meningkatkan Traffic pengunjung Blog/website, diharapkan anda dapat memanfaatkannya dengan baik dan benar sehingga anda dapat memperoleh traffic yang tinggi untuk website/blog anda. sekian dan terimakasih.

Hal Menarik Lainnya

9 Responses to "(Update) Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog"

  1. Artikel yang bagus..smoga bisa mnambah pengunjung ke blog saya stelah mnerapkan cara ini..thanks mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin mas txs udh sudi berkunjung ke bloh sederhana sya

      Delete
  2. kelihatannya sangat mudah trik yg perlu dilakukan untuk meningkatkan traffic blog ya mas,tapi dalam penerapanyannya banyak blogger yg gagal.

    terimakasih atas ilmu yg diberikan ini dan akan saya coba semoga blog saya banyak pengunjungnya

    ReplyDelete
  3. betul sekali mas yanto yang ganteng hhe
    tinggal cara kita bagaimana membuat kualitas artikel yang baik.

    amin mas semoga sama" sukses.

    ReplyDelete
  4. Sekilas trik diatas seperti mudah dilakukan yaa, namun jika tidak dibarengi konsisten maka akan kesulitan. Menurut saya konsistensi juga menjadi salah satu faktor penting dalam menarik pengunjung. Salam blogging

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ngeblog emang dibutuhkan konsistensi dan harus selalu belajar dan terus belajar.

      Delete
  5. makasi gan atas bantuannya ......

    Nomor Cantik
    http://AndikAnis.com

    ReplyDelete
  6. Sangat membantu artikelnya..

    ReplyDelete
  7. Thanks gan sangat membantu! Mampir juga ke http://www.fahliapps.blogspot.com

    ReplyDelete

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Mbayar ^_^