Cara Edit Bahasa COC Menjadi Bahasa Gaul

Baca Juga:

Cara Edit Bahasa COC Menjadi Bahasa Gaul - Tahukah sobat bahwa coc bisa di ganti dan di rubah ke berbagai bahasa yang kita inginkan seperi bahasa indonesia, bahasa jawa, bahasa sunda bahkan bahasa gaul pun bisa kita gunakan pada akun clash of clans kita, lalau bagaimana caranya membuat coc kita menjadi bahasa gaul apakah bisa ?. tentu saja bisa sobat hanya butuh sedikit oprekan pada android sobat dan butuh sedikit mengedit texts csv nya. berikut langkah-langkah mengedit coc sobat menjadi bahasa gaul.


Langkah Pertama Pastikan android sobat sudah dalam posisi ter root, jika android sobat sudah di root silahkan download beberapa file berikut ini.

Tools untuk edit di PC Komputer

1. Download dan install Notepad++ di PC sobat.
2. Download File texts.csv nya.

Tools untuk edit di Android.

1. Download Jota+
2. Download RAR
3. Download Root Browser
4. Download File texts.csv
Tutorial cara editnya silahkan lihat disini
Jika sobat sudah mendownload semua filenya sekarang sobat bisa memulai mengedit file texts.csv nya kedalam bahasa yang sobat inginkan dalam hal ini bahasa gaul berikut caranya.

Pertama: ekstrak file texts csv tersebut di PC sobat lalu Buka file teks yang sudah sobat ekstark tadi mengunakan Notepad++. Supaya lebih mudah gunakan fungsi Ctrl+F di Notepad++ maka akan keluar kolom search. Masukkan kata yang akan sobat rubah di kolom Find What lalu tekan enter.

Contohnya sobat ingin merubah nama "Town Hall" menjadi Hotel. maka sobat tinggal mengetikkan TOWN_HALL di kolom tadi dan pilih Find All In Current Document nanti akan muncul Find Result 12 hits. Masing-masing nama akan merubah sesuai keterangan yang tertulis disitu. Nah tinggal pilih yang akan kamu rubah, untuk merubah nama Town Hall ketika kita sentuh maka ganti kode berikut.

TID_BUILDING_TOWN_HALL, Town Hall
Menjadi 
TID_BUILDING_TOWN_HALL, Hotel

Atau contoh lain sobat ingin merubah nama "Barbarian" menjadi "Bokap Gue", maka masukan BARBARIAN di kolom search dan akan keluar 18 Hits. Pilih kata mana yang akan sobar rubah lalu ubah kode berikut.

TID_BARBARIAN, Barbarian
Menjadi 
TID_BARBARIAN, Bokap Gue

Kedua: Jika sudah, simpan file yang telah sobat edit tadi kemudian rename menjadi texts.csv. Sekarang masukkan file teks editan ini ke Android sobat, sobat bisa menggunakan kabel data/USB agar lebih mudah.

Nah sekarang saatnya menggunakan fungsi Android yang sudah di root.

  • Buka File manager di Android sobat atau gunakan aplikasi root browser yang sobat download tadi.
  • lalu masuk dan paste kan texts.csv nya ke direktori  root/data/data/com.supercell.clashofclans/update/csv/paste disini. 
  • lalu buka menu setting>aplikasi>clash of clans/paksa berhenti. 
  • setelah itu buka dan mainkan coc sobat lihat perubahannya.

Demikian tutorial cara Edit Bahasa COC Menjadi Bahasa Gaul, selamat mencoba dan mudah mudahan berhasil, happy clashing and salam clasher
Search: coc bahasa gaul, cara edit coc bahasa gaul, cara merubah bahasa coc gaul, cara mengganti bahasa gaul di coc.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "Cara Edit Bahasa COC Menjadi Bahasa Gaul"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^