histats

(Update) 3 Cara Mudah Mengatasi Lupa Kata Sandi Gmail

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Gmail - Halo sobat tercinta kali ini mimin ingin berbagi tutorial cara mengatasi lupa kata sandi email gmail yang kebanyakan orang pasti pernah mengalami hal tersebut, jika demikian jangan khawatir karena ternyata sangat mudah jika kita tahu cara memulihkan dan mereset nya tentunya agar kita dapat mengakses kembali akun gmail kita yang passwordnya sudah lupa.

mengatasi Lupa Sandi Gmail

Lupa merupakan sifat manusiawi yang setiap orang pasti pernah mengalaminya, dalam hal kecil maupun besar seperti contohnya lupa sandi gmail, kejadian ini kerap kali menimpa kita yah mungkin karena kita terlalu sibuk dengan kegiatan kita sehari hari, terlalu menyepelekan pentingnya sandi gmail atau kita terlalu banyak memiliki akun gmail sehingga ada salah satu akun gmail kita yang terlupa sandinya.

Jika demikian jangan takut dan jangan khawatir karena mimin punya solusinya dan sekaligus akan membagikan solusi tersebut kepada sobat yang lupa sandi gmail nya, cara ini mimin bagikan berdasarkan pengalaman mimin pribadi yang pernah mengalami hal demikian, oleh karena itu kini mimin akan membagikan cara nya kepada sobat semua jika memang kebetulan sedang mengalami hal serupa yaitu lupa sandi gmail.

Cara mengatasi lupa sandi gmail ini akan mimin bagi kedalam 3 bagian karena memang pada umumnya dalam upaya memulihkan sandi gmail yang lupa terdapat 3 cara yang setiap orang bisa tempuh dan kemungkinan akan bisa dapat mengakses kembali akun gmailnya cara ini sobat bisa praktekan di android atau komputer, oke silahakn sobat simak dan terapkan langkah langkah berikut.

#3 Upaya Cara Mengatasi Lupa Sandi Password Gmail

  • Memulihkan Sandi Gmail dengan Verifikasi Nomor HP/Ponsel
  • Memulihkan Sandi Gmail dengan Verifikasi Email Terkait
  • Memulihkan Sandi Gmail dengan Mengisi Formulir Kepemilikan Akun

#1. Memulihkan Sandi Gmail dengan Verifikasi Nomor HP/Ponsel

Cara yang pertama yang bisa sobat tempuh dalam hal memulihkan sandi gmail sobat yang lupa adalah dengan menggunakan verifikasi nomor HP cara ini terbilang sangat mudah dibandingkan ke dua cara lainnya, namun dengan syarat sobat sebelumnya atau pas pertama buat email sudah memasukan nomor telepon yang sobat jadikan sebagai verifikasi untuk merecovery jika terjadi lupa sandi gmail.

Jika ternyata sobat tidak pernah memasukan nomor telpon sebagai verifikasi email sobat atau bisa juga sobat sudah memasukan nomor HP tapi lupa atau nomor HP nya sudah hilang entah kemana, maka lewati langkah pertama ini karena sampai kapanpun kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel sobat tidak akan pernah sobat terima ya namanya kartunya udah nggak ada alias hilang.

Tapi jika sobat pernah memasukan nomor telepon sebagai verifikasi dan nomor telpon tersebut masih aktif maka sobat bisa melanjutkan cara mengatasi lupa sandi gmail yang pertama ini berikut langkah langkanya.

1. Silahkan klik tautan Mengalami masalah saat masuk lalu pilih saya tidak tahu sandi saya kemudian klik Lanjutkan


2. Pada laman ini coba coba masukin dulu password yang sobat inget siapa tau bener tapi kalo belum berhasil juga klik Saya tidak tahu

3. Kemudian akan muncul tampilan berikut disana tertera 3 digit akir nomor telpon yang artinya nomor tersebut akan menerima kode verifikasi pemulihan akun, pilih pesan teks (SMS) lalu klik Lanjutkan jika sobat tidak dapat mengakses ponsel sobat klik aja yang mimin lingkar merah dan lanjut ke cara 3 di bawah.

4. Setelah menekan Lanjutkan maka kode verifikasi akan secara otomatis terkirim keponsel sobat, silahkan masukan 6 digit kode verifikasi tersebut kedalam kolom yang telah disediakan.
5. Sampai langkah ini sobat sudah berhasil memulihkan akun gmail sobat dan tinggal mengatur ulang kata sandinya saja kelar deh.

#2. Memulihkan Sandi Gmail dengan Verifikasi Email

Cara kedua yang sobat bisa lakukan dalam mengatasi lupa sandi gmail adalah dengan menggunakan verifikasi email yang dikirimkan kepada email yang pernah sobat jadikan sebagai verifikasi email utama, cara ini sebagai solusi cara pertama jika sobat tidak pernah memasukan nomor telepon atau lupa nomornya, dengan catatan sobat pernah memasukan email verifikasi tersebut, jika sobat juga tidak memasukan email sebagai verifikasi email gmail utama maka lewati langkah ini.

Namun jika sobat pernah menjadikan email lain sebagai verifikasi email utama sobat bisa melanjutkan cara kedua dalam hal mengatasi lupa sandi gmail ini karena nantinya kode atau tautan verifikasi akan dikirimkan ke email verifikasi berikut langkah langkahnya.

1. Silahkan klik tautan Mengalami masalah saat masuk lalu pilih saya tidak tahu sandi saya kemudian klik Lanjutkan


2. Pada laman ini coba coba masukin dulu password yang sobat inget siapa tau bener tapi kalo belum berhasil juga klik Saya tidak tahu

3. Seperti yang sudah mimin katakan diatas bahwa jika sobat memasukan email pemulihan maka sobat akan langsung dihadapkan pada halaman berikut silahkan pilih konfirmasi akses ke email pemulihan saya kemudian klik Lanjutkan jika email tersebut lupa atau hilang atau sobat sama sekali belum pernah memasukannya pilih verifikasi identitas anda dan sobat akan lanjut ke cara pemulihan yang ke 3.

4. Setelah sobat menekan tombol Lanjutkan diatas maka secara otomatis tautan atau kode verifikasi pemulihan akan langsung terkirim ke email pemulihan sobat silahkan buka email lalu klik tautan link yang tertera di email masuk dari google.
5. Selesai kini sobat berhasil memulihkan akun yang lupa sandi nya dan terakhir sobat tinggal mengubah kata sandinya saja kelar deh.
 

#3. Memulihkan Sandi Gmail dengan Mengisi Formulir Kepemilikan Akun

Cara terakhir yang bisa sobat tempuh dalam hala mengatasi lupa sandi gmail adalah dengan menggunakan bantuan google berupa pengisian formulir kepemilikan akun yang mana isi formulir tersebut adalah berupa data data seputar akun gmail sobat, cara ini merupakan cara terakhir yang bisa sobat tempuh sebagai pemulihan akun sobat.

Dari pengalaman mimin pribadi pernah mengalami hal demikian, lupa nomor telpon dan tidak memasukan alamat gmail sebagai verifikasi jadi yang saya tempuh adalah cara ketiga ini, dan syukur alhamdulillah pengisian formulir benar dan akun gmail mimin berhasil dipulihkan dan dapat diakses kembali, langsung saja berikut langkah langkahnya.

1. Pertama silahkan klik tautan Mengalami Masalah Saat Masuk lalu klik Saya Tidak Tahu Sandi Saya lalu masukan alamat email sobat dan klik Lanjutkan


2. Kemudian sobat akan dibawa ke halaman berikut silahkan sobat coba coba masukan sandi yang sobat ingat siapa tau bener tapi kalo emang bener bener lupa langsung aja klik saya tidak tahu

3. Kemudian sobat akan langsung dibawa kehalaman Pengisian Formulir Verifikasi Kepemilikan Akun seperti berikut, pada formulir pertama terdapat 2 kolom yang harus sobat isi dengan data yang akurat atau mendekati akurat alias dikira kira, kolom pertama berupa Tanggal Bulan dan Tahun terakhir kali sobat dapat membuka Email sobat kolom kedua berupa Bulan dan Tahun pertama kali sobat memebuat akun gmail tersebut.


3. Kemudian pada laman Formulir ke 2 sobat akan dihadapkan pada pertanyaan dan mengisinya berupa Email yang sering sobat hubungi, Label dan Email Pertama kali yang pernah sobat jadikan sebagai Email Pemulihan akun email utama sobat, mimin saranin sih diisi sob karena semakin banayk data terisi maka semakin besar peluang keberhasilannya, namun jika memang tidak ada langsung aja klik Lewati pertanyaan ini.


4. Pada Halaman Formulir ke 3 sobat di perintahkan mengisinya dengan produk google yang sobat kaitkan ke akun gmail sobat silahkan sobat pilih produk google tersebut, kemudian isi bulan dan tahun pertama kali produk google tersebut terhubung atau terkait dengan gmail sobat, jika sudah terisi langsung klik Lanjutkan


5. Kemudian sobat akan dibawa kehalaman berikut silahkan sobat masukkan email sobat yang lain dan masih aktif serta dapat di akses, gunanya sebagai penghubung tim google terhadap hasil peninjauan terhadap akun gmail sobat apakah akun berhasil dipulihkan atau tidak.


6. Jika setelah meng klik Kirim pada langkah ke 5 dan muncul laman notice sebagai berikut itu artinya data yang sobat masukan tidak cocok atau tidak sesuai, maka sobat harus mengulanginya lagi dari awal sampai data tersebut benar benar mendekati akurat dan lebih bagusnya akurat.

7. Jika yang muncul adalah sobat diperintahkan menunggu konfirmasi tim google selama 3-5 hari kerja, artinya sobat harus bersabar dan menunggu sampai tim gmail selesai meninjau data yang sobat input, yang nanti berhasil atau tidaknya akun sobat dipulihkan sandinya akan dikirimkan oleh google ke gmail yang sobat masukkan tadi, untuk itu dalam 3-5 hari kedepan sobat harus senantiasa memantau gmail sobat.

8. Jika setelah mengisi formulir yang muncul adalah seperti berikut artinya sobat tepat mengisi data berdasarkan data gmail yang lupa sandi, maka sobat bisa langsung memulihkan dan mengganti sandi ke sandi yang baru.

9. Selesai kini sobat sudah dapat mengakses kembali kaun gmail sobat yang lupa kata sandinya.

Saran Saat Mengisi Formulir Verifikasi Kepemilikan Akun

  • Silahkan isi Formulir diatas tadi dengan data seakurat mungkin tapi jika tidak tahu pasti silahkan sobat kira kira saja yang mendekati.
  • Saat melakukan pemulihan akun Gunakan Perangkat (ponsel, laptop, Pc dll) dan jaringan internet (opsional) yang sering digunakan untuk mengakses akun gmail tersebut.
  • Jangan mengirimkan data secara berulang sebelum menunggu 3-5 hari kerja pada saat tim gmail meninjaunya.
Oke sobat berikut adalah cara mudah mengatasi Lupa sandi Gmail diharapkan sobat mengikuti langkah langkah cara diatas dengan benar dan isi data seakurat mungkin dengan demikian kemungkinan besar akun gmail sobat akan segera dapat diakses kembali, oke sekian dan terima kasih semoga membantu.

Menarik Lainnya

0 Response to "(Update) 3 Cara Mudah Mengatasi Lupa Kata Sandi Gmail"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Mbayar ^_^