Cara Ganti Kata Sandi Gmail Tanpa Ribet

Baca Juga:

Cara Ganti Password Sandi Gmail - Halo sobat tercinta kali ini mimin kalemajaCom akan memberikan tutorial cara ganti sandi email gmail dengan mudah dan tanpe ribet, sobat hanya perlu mengikuti langkah langkah mudah yang nanti akan mimin berikan dan akhirnya berhasil deh sandi gmail sebat diganti dengan password sandi yang baru.

Cara Ganti Sandi Gmail

Sekilas mengenai gmail, gmail adalah salah satu layanan email atau surat elektronik terbesar dan terluas setelah ymail yang berada dibawah naungan Yahoo.Com, gmail merupakan salah satu produk google yang bergerak dibidang kirim surat menyurat elektronik dokumen serta gambar, menurut statistik, kini gmail penggunanya hampir mendekati capain dari Ymail.

Tidak heran jika demikian, karena memang google senantiasa melebarkan sayapnya dalam dunia bisnis e-commerce berhubungan dengan dunia teknologi, marketing dan banyak lagi yang menyisipkan berbagai atribut produknya dalam hal ini adalah gmail, salah satu contohnya adalah adanya OS Android yang merupakan salah satu produk google yang menrut data statistik penggunanya merajai dari OS lain diseluruh dunia.

Jika kita amati dengan teliti dalam ponsel smartphone yang ber OS Android pasti didalamnya sudah secara otomatis tersisip aplikasi gmail atau yang sering kita sebut akun google fungi gmail pada android merupakan hal yang sangat penting karena dengan adanya akun gmail / akun google maka kita akan dapat mengakses berbagai aplikasi yang ada di android dalam hal ini adalah Google Play.

Tanpa memiliki akun gmail, maka kita tidak akan pernah bisa mengakses yang namanya aplikasi atau game yang ada di Google Play, dari pengamatan tersebutlah artinya setiap seseorang yang memiliki smartphone ber OS android maka mau tidak mau ia harus membuat akun google untuk dapat mengakses hal yang mimin sebutkan diatas tadi.

Jika demikian, bayangkan sob setiap hari pengguna smartphone ber platform android semakin hari semakin bertambah, artinya secara otomatis gmail atau akun google pun mengikuti statistik pertambahan penggunanya, hebat kan google, patut diacungi 4 jempol sob hehe.

Kembali ke pokok pembahasan mengenai ganti password sandi gmail, sebenarnya mimin terdorong membuat tutorial cara ini adalah karena ada beberapa diantara sahabat dekat mimin yang nggak tahu menau cara ganti sandi gmail, padahal ia setiap hari menggunakan android yang ia miliki tapi ia tidak tahu akan hal sesepele seperti ganti sandi gmail.

Dari kejadian tersebutlah, mimin terenyuh dan terdiam sejenak membayangkan, bagaimana jika kebanyakan orang tidak tahu akan hal sesepele ini, dan mimin pun teringat akan pesan guru bahwa dengan menebarkan manfaat kepada orang lain, dalam hal berbagi ilmu dan pengetahuan serta bermanfaat baik maka itu akan menjadi siklus pahala yang bisa  diraih.

Nah makannya kali ini mimin akan membagikan cara ganti sandi / password gmail yang mimin bungkus dengan pendahuluan yang membuat pembaca lelah, dan mungkin terlalu bertele tele ya sob hehe biarlah izinkan hamba tuhan yang lagi belajar nulis ini sob, agar sobat kapok datang kemari lagi hehe oke langsung saja berikut caranya, cara ini bisa diterapkan di komputer atau di Android, karena pada dasarnya tampilannya sama.

Langkah Langkah Cara Ganti Sandi Gmail 

1. Masuk ke Akun Saya langsung saja klik https://myaccount.google.com/


2. Kemudian di bagian menu Masuk & Keamanan silahkan pilih sub menu Masuk ke Google


3. Kemudian Pada sub menu Sandi & Metode Masuk Silahkan Klik Sandi


4. Kemudian biasanya sobat di perintahkan untuk memasukan sandi lama terlebih dahulu untuk memastikan kepada google bahwa itu benar benar Email Gmail sobat.


5. Terakhir silahkan langsung saja masukan sandi baru dan konfirmasi dengan memasukan sandi yang serupa lalu Klik Ubah Sandi


6. Selesai kini sobat sudah berhasil mengganti sandi Gmail sobat.

Saran Saat dan Sesudah Mengubah Sandi

  • Usahakan Gunakan sandi yang rumit namun mudah diingat agar nantinya sobat tidak mudah lupa dan orang lain akan sulit menebaknya.
  • Sandi yang dimasukkan mimin saranin kombinasikan dengan digit angka agar lebih aman.
  • Ubah sandi jika ada indikasi pembajakan alias seseorang sedang berupaya masuk ke akun gmail kita.
  • Setelah mengubah sandi segera aktifkan verifikasi 2 langakah menggunakan nomor ponsel dan email recovery, fungsinya agar lebih aman dan sebagai recovery / pemulihan sandi jika suatu saat sobat lupa.
  • Jangan pernah memberikan memposting dan semacamnya kepada sesorang terkait dengan gmail dan sandi gmail kita guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.
  • Selalu cek dan perbarui nomor atau email pemulihan, seperti ketika kita akan berganti nomor ponsel, maka pada nomor yang kita jadikan sebagai pemuliahan dan verifikasi 2 langkah harus diganti juga dengan nomor ponsel baru.

Oke sobat berikut adalah cara ganti sandi Gmail yang sebenarnya sangat mudah, tanpa melihat tutorial ini pun sobat pasti bisa melakukannya secara otodidak, namun jika memang pure tidak tahu berati sobat sudah tepat membaca tutrorial ini dan bisa mempraktekannya secara langsung, sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

0 Response to "Cara Ganti Kata Sandi Gmail Tanpa Ribet"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^