Cara Memulihkan Akun Email Gmail yang di Bajak

Baca Juga:

Cara Memulihkan Gmail di Bajak dan Telah di Verifikasi 2 Langkah - Halo sobat tercinta dimanapun sobat berada kali ini mimin kalemajaCom ingin berbagi tutorial cara memulihkan atau mengembalikan akun email gmail yang telah di retas alias di bajak dan telah diaktifkan verifikasi 2 langkah oleh si pembajak yang tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan akses ke email gmail kita.

Cara Memulihkan Akun Email Gmail yang di Bajak

Memang masalah kehilangan akses akun gmail merupakan hal yang kerap terjadi terhadap siapapun, dimanapun dan kapanpun karena di dunia maya juga terdapat kejahatan yang tidak disangka sangka sebelumnya, seperti halnya mimin pribadai yang beberpa waktu lalu pernah mengalami hal demikian sehingga mimin merasa galau dan geram.

Yang sangat bikin jengkel adalah gmail yang di bajak tersebut merupakan gmail penting yang mimin jadikan verifikasi ke akun gmail utama blog ini, awalnya mimin tenang tenang saja karena tidak tahu akan hal tersebut, namun setelah mimin mau mengakses gmail tersebut eh ternyata gmail nya tidak bisa di buka dan ada notice bahwa akun ini telah di ganti sandi dan diaktifkan verifikasi 2 langkah beberapa jam yang lalu.

What? mimin bingung dan tercengang sob, yah karena mimin nggak pernah tuh ngasih gmail apalagi passwordnya ke orang lain, eh tiba tiba email tersebut jatuh ke tangan orang lain kan vangke betul, namun setelah mimin selidiki ternyata itu merupakan kesalahan mimin pribadi yang ceroboh dan mengabaikan keamanan akun gmail mimin.
baca juga Cara Paling Mudah Membuat Email Gmail Baru
Kecerobohan mimin adalah ternyata mimin pernah buat postingan tentang daftar gmail dan disitu tertera email yang mimin maksud, dan kelalaian mimin lagi ternyata akun gmail tersebut belum mimin aktifkan verifikasi 2 langkah, ooh itu jadi masalahnya, ya karena memang akun gmail yang tidak atau belum di verifikasi 2 langkah akan sangat mudah di bajak.

Namun setelah mimin berkutat di product forum google dan menanyakan kepada mastah di forum google tersebut tentang kehilangan akun gmail mimin, akhirnya mendapatkan jawaban dan pelayanan yang memuaskan dengan dipandu oleh si mastah dalam membantu memulihkan akun mimin yang telah dibajak dan di verifikasi 2 langkah oleh si pembajak, dan alhamdulillah kabar baiknya mimin berhasil mengakses kembali gmail tersebut.

Dari problema tersebutlah mimin terdorong untuk membagikan cara ini kepada sobat, agar sobat yang kebetulan sedang mengalami hal serupa bisa mempraktekan cara ini, agar bisa dapat mengakses kembali email gmail sobat, simak dan praktekan cara berikut.

Cara Memulihkan Akun Gmail yang di Bajak

1. Silahkan sobat klik tautan Masalah Saat Masuk ke Akun Lalu klik Sepertinya Seseorang Sedang menggunakan Akun Saya

2. Kemudian pada klik tautan Jika Anda Tidak Dapat Mengakses Akun lalu klik Laman Bantuan Sandi


3. Kemudian Masukkan alamat email sobat yang telah di bajak lalu klik tombol Kirim lalu ketikkan captca yang muncul klik Lanjutkan.


4. Kemudian sobat akan dibawa ke halaman berikut silahkan coba coba masukan sandi yang sobat ingat siapa tau betul, dan jika ternyata sandi password tidak sesuai langsung saja klik Saya Tidak Tahu


5. Jika halaman selanjutnya yang muncul adalah seperti berikut yang artinya sobat di perintahkan untuk mengirim kode verifikasi ke ponsel sobat, tapi nomor ponsel tersebut ternyata bukan nomor kita maka langsung saja klik Saya tidak dapat mengakses ponsel


6. Jika halaman yang muncul seperti ini artinya sobat di perintahkan untuk mengkonfirmasi verifikasi lewat email yang pernah sobat jadikan sebagai verifikasi dan ternyata email tersebut bukan email sobat lagi, maka langsung saja klik tautan Verifikasi Identitas Anda


7. Dan jika yang muncul seperti ini langsung saja pilih Saya tidak mengaktifkan verifikasi 2 langkah lalu klik Lanjutkan


8. Kemudian sobat akan di bawa ke halaman Verifikasi Kepemilikan Akun 


8. Formulir Pertama pada kolom pertama silahkan sobat isi tanggal bulan dan tahun terakhir kali sobat dapat mengakses akun google sobat, pada kolom kedua silahkan isi bulan dan tahun pertama kali membuat akun lalu klik Lanjutkan


9. Pada halaman ini silahkan isi alamat email yaang sering sobat hubungi dan alamat email pemulihan akun pertama sobat, jika tidak ada atau tidak ingat langsung aja klik Lewati Pertanyaan Ini


10. Pada halaman ini silahkan sobat pilih produk google yang terhubung dengan alamat gmail sobat yang di bajak, disitu terdapat android, calender dll, lalu pilih bulan dan tahun pertama kali terhubung jika tidak tahu secara pasti dikira kira aja sob setelah terisi klik Lanjutkan


11. Pada halaman ini silahkan isi kolom dengan email sobat yang lainnya yang aktif karena team google nantinya akan mengirimkan notice ke email ini setelah melakukan peninjaun berhasil atau tidaknya akun sobat dipulihkan setelah kolom terisi klik Kirim


12. Jika yang muncul pada halaman selanjutnya adalah seperti gambar dibawah itu artinya informasi yang sobat masukkan tadi terlalu banyak yang tidak cocok, solusinya ulangi lagi dari awal dengan mengisi data yang lebih mendekati akurat dan pas.

13. Jika yang muncul adalah sobat disuruh menunggu konfirmasi 3-5 hari kerja, maka sobat harus bersabar dan tunggu sampai tim Google mengirimkan notifikasi lewat emai yang sobat masukan tadi, usahakan ketika tim google sedang melakukan peninjauan jangan mengirimkan ulang data yang sudah sobat input tadi intinya bersabar menunggu balasan dari google berhasil atau tidaknya akun gmail sobat dipulihkan saran mimin pantau terus gmail tadi agar sobat bisa langsung menindak lanjuti perintah dari tim gmail.

14. Dan jika setelah mengisi formulir tadi yang muncul adalah seperti gambar berikut berati sobat tepat dan akurat mengisi datanya, artinya sobat bisa langsung menyetel ulang kata sandi dan memulihkan akun sobat yang dibajak.


Saran Saat Mengisi Formulir Verifikasi Kepemilikan Akun

  • Silahkan isi Formulir diatas tadi dengan data seakurat mungkin tapi jika tidak tahu pasti silahkan sobat kira kira saja yang mendekati.
  • Saat melakukan pemulihan akun Gunakan Perangkat (ponsel, laptop, Pc dll) dan jaringan internet (opsional) yang sering digunakan untuk mengakses akun gmail tersebut.
  • Jangan mengirimkan data secara berulang sebelum menunggu 3-5 hari kerja pada saat tim gmail meninjaunya.

Berikut adalah tutorial cara pemulihan akun gmail yang dibajak dan telah di aktifkan verifikasi 2 langkah oleh si pembajak, tetap tenang, sabar dan yang pasti senantiasa berdoa dan yakin bahwa akun gmail sobat akan kembali, lakukan langkah langkah diatas secara berurutan dan jangan sampai ada yang terlewati.
Dengan demikian kemungkinan besar akun gmail sobat akan segera kembali ke tangan sobat, oke sobat sekian pengalaman mimin berikut tutorial lengkapnya mudah mudahan bermanfaat salam, jika ingin mengadukannya kepada pihak google silahkan klik link ini

4 Responses to "Cara Memulihkan Akun Email Gmail yang di Bajak "

  1. invite pin BB ane D1CBA539 , insyaallah ane bisa bantu jika ada akun gmail atau coc nya di bajak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan udah nambah refferensi :)

      Delete
  2. Waduh ini gimana akun saya r************3@gmail.com nomor hp verifikasinya hangus padahal di akun itu ada data penting kampus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ikuti aja langkah langkah diatas gan.

      Delete

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^