Review Assassin's Creed Identity Game RPG Terbaru Besutan Ubisoft

Baca Juga:

Review Assassin's Creed Identity - Game Assassin's creed identity adalah game RPG terbaru besutan depelover game ternama Ubisof dari francis yang cukup keren dan tidak kalah dibandingkan game RPG lainnya, setelah sukses meluncurkan game ini beberapa tahun lalu di console PC kini Ubisoft merilisnya untuk versi smartphone mobile yang tentu tidak kalah serunya dengan yang ada di PC karena pada dasarnya jalan ceritanya sama hanya ada sedikit perbedaan saja, ah pokonya keren lah sob.


Jika cerita dari seorang ninja biasanya datang dari timur, maka Assasin's Creed cerita tentang seorang assasin biasanya datang dari barat, walaupun keduanya tetap memiliki perbedaan asal, kedua tokoh tersebut juga memiliki banyak sekali persamaan, terutama dalam hal sikap dan kombat, Keduanya sama-sama seseorang yang loyal dan juga merupakan seorang yang misterius, yang sulit untuk ditemukan tanpa kontak dan jejak yang terpercaya tetapi sangat mematikan dalam kombat.
Seorang assassin lebih mengedepankan kemampuan bersembunyi dibandingkan dengan kombat secara frontal, sehingga membunuh secara tersembunyi tanpa ketahuan siapapun bahkan sang korban sendiri tidak mengetahuinya dan itu merupakan keahlian utamanya. Paling tidak begitulah yang bisa saya ambil dari cerita Assassin’s Creed Identity, sebuah game tentang assassin yang dibuat oleh tim pengembang raksasa game Ubisoft.

Menjadi Seorang Assassin Di Assassin’s Creed Identity


Walaupun disebut sebagai assassin, disini pemain tetap bisa menjadi dirinya sendiri. Dalam artian, pemain dapat memakai caranya sendiri, bermain sesuai dengan gaya bermain yang sobat mau, Oleh karena itu, pada awal permainan, tim pengembang memberikan opsi kepada pemain untuk dapat membuat karakternya sendiri dan memilih dari empat kelas assassin, yang nantinya akan mempunyai kemampuannya khususnya tersendiri.

Pilih Salah Satu Dari 4 Kelas Assassin's

Keempat kelas tersebut terbagi menjadi Berserker, Shadow Blade, Trickster, dan Thief Pilih kelas ini berdasarkan gaya bermain sobat Misal saja sobat adalah pemain yang frontal, maka kelas Berserker adalah kelas yang cocok untuk karakter assassin sobat, Masing-masing kelas ini juga akan memiliki skill tree yang berbeda satu sama lain, Dan pemain dapat menaikkan kemampuan dari karakternya sendiri dengan menyelesaikan berbagai jenis misi, sehingga karakternya bisa cepat naik level dan menghasilkan SP (Skill Point).


Misi di Assassin's Creed Identity

Pada setiap misi assassin's akan terdapat dua jenis misi, yaitu misi utama dan misi tambahan, Misi utama adalah misi yang harus pemain selesaikan untuk melanjutkan jalan cerita, Sedangkan misi tambahan adalah misi sampingan yang sifatnya tidak harus diselesaikan, tetapi jika pemain dapat menyelesaikan misi tambahan ini, maka pemain akan mendapatkan hadiah lebih berupa uang yang lebih banyak dan loot, yang biasanya berupa weapon yang lebih baik, ataupun senjata, Loot dan weapon ini kemudian dapat dipakaikan ke karakter untuk memperkuat serangan dan pertahanannya.

Karena pada Assassin’s Creed Identity, pemain akan bertemu dengan berbagai macam varian misi, tutorialnya sendiri akan diberikan setiap kali pemain akan memulai misi yang membutuhkan mekanisme permainan yang baru, Sebut saja misi mengintai, membunuh target tertentu, hingga melindungi target tertentu dari serangan banyak musuh.

Gunakan Virtual Stick Tap atau Controler

Interface dan Kendali pada Assassin’s Creed Identity sudah dibuat sedemikian rupa untuk memudahkan pemain bermain pada sebuah layar sentuh, sehingga saya tidak menemukan hal yang aneh pada sistem kendalinya. Justru, bisa dikatakan bahwa sistem kendali pada Assassin’s Creed Identity sangatlah baik, dan tentunya memudahkan pemain juga karena kendali tombol virtual yang dipakai cukup sederhana dan mudah untuk diakses.

Pemain dapat menggunakan virtual stick pada layar sebelah kiri untuk bergerak. Tampilan virtual stick sendiri dibuat untuk tampil hanya pada saat pemain merubah arah dari karakter, sehingga pada saat terjadi kombat, pemain tidak merasa terganggu dengan tampilannya. Opsi lain, pemain bisa menggunakan kendali tap saja untuk membuat karakter bergerak ke tempat yang dimaksud. Atau bahkan, pemain bisa menggunakan sebuah kontroler MFi untuk memainkan game ini cukup keren lah pokoknya sob.

Fungsi Tombol dan Cara Bermain yang Sangat Mudah

Pada bagian kanan, akan terdapat tiga tombol utama yang akan berfungsi sebagai tombol berlari atau berjalan, tombol serang atau interaksi, dan tombol kemampuan. 

  • Tombol berlari atau berjalan digunakan untuk merubah kondisi karakter dari berlari ke kondisi berjalan, atau sebaliknya, bergantung situasi dan kondisi pemain pada saat itu, Pemain juga dapat menggunakan tombol ini saat harus melarikan diri atau mendekati musuh tanpa menimbulkan suara. 
  • Tombol serang atau interaksi dapat digunakan untuk menyerang pada saat terjadi kombat atau membunuh secara diam-diam, Atau bisa digunakan untuk berinteraksi dengan NPC yang menjadi target pada misi tertentu. 
  • Tombol terakhir yaitu tombol kemampuan digunakan untuk mengeluarkan kemampuan khusus dari karakter, seperti eagle vision misalnya dll.


Sudut Kamera Yang Agak Aneh dan Musti Online

Sebagai seorang assassin atau seorang pembunuh bayaran, pemain diharapkan untuk selalu dalam keadaan tersembunyi dari keramaian. Memang, kondisi tersebut bukanlah suatu keharusan, namun dengan selalu dalam keadaan tersembunyi, tidak tersorot jelas di hadapan publik, maka tugas dari pemain sendiri akan menjadi jauh lebih mudah.

Untuk itu, mengetahui situasi keadaan sekitar adalah hal yang sangat penting, untuk melihat apakah kondisinya memungkinkan untuk menyelesaikan misi tanpa terjadi keributan. Sayangnya hal ini sering digagalkan oleh sudut pandang kamera pada Assassin’s Creed Identity yang terkadang terkunci pada sudut tertentu yang cukup aneh, dan sialnya justru membuat pemain kesulitan untuk melihat situasi dan kondisi di sekitar secara menyeluruh.

Assassin’s Creed Identity tidak bisa dimainkan pada kondisi offline Game ini mengharuskan pemain untuk tetap online di sepanjang permainan berlangsung Mungkin hal ini tidak begitu masalah jika sobat memakai internet yang tidak menggunakan kuota, namun bagi yang internetnya dibatasi oleh kuota, pastinya hal ini menjadi kendala tersendiri, Tim pengembang mengatakan bahwa mereka membutuhkan internet untuk membuat konten dari game ini selalu up-to-date.


Game ini Berbayar Seharga IDR.75.000,- di Google Play

Ubisoft selaku depelover pengambang game Assassin's Creed Identity tidak secara gratis dalam merilis dan membagikan game ini, sehinggi jika kita ingin mendownload dan memainkan game ini maka kita harus mengeluarkan kocek yang lumayan gede hehe apalagi kalo kaya mimin yang masih anak sekolahan uang Rp.75.000,- lumayan memberatkan deh, ntah bagi sobat yang banyak duit mungkin uang segitu kecil, tapi bagi sobat yang merasa keberatan dan ingin mendownload game assasin's creed identity secara gratis bisa kok, sobat cuma perlu sedikit langkah saja dan akhirnya berhasil deh download game ini secara gratis silahkan baca artikel dibawah.

Kesimpulan

Misi pada Assassin’s Creed Identity tidak bisa dikatakan cukup panjang, Setiap misi hanya dibutuhkan waktu kurang dari sepuluh menit, Hal ini menurut saya cukup baik, karena dengan begitu game ini sangat cocok untuk dimainkan di mobile. Pemain tetap mendapatkan konten yang baik, namun dapat dimainkan secara lebih sederhana, Sehingga sobat bisa memainkan game ini dimanapun dan kapanpun sobat mempunyai waktu luang.

Grafisnya yang disuguhkan memang cukup baik, namun masih tidak bisa dibilang sekelas dengan konsol, Adanya sudut pandang kamera yang aneh, menurut saya masih harus diperbaiki lagi karena terkadang bisa menjadi kendala saat terjadi kombat. Tapi diluar itu, mekanisme permainan dibuat dengan sangat baik dan saya juga menyukai sistem kendalinya yang cukup responsif dan user friendly.

Jika sobat adalah seorang yang menyukai game Assassin’s Creed yang ada di PC, dan mungkin sudah sejak lama menginginkan sebuah game Assassin’s Creed dengan mekanisme permainan yang sama tetapi dapat dimainkan di sebuah iOS atau Android , maka ini adalah kesempatan emas bagi sobat untuk bisa merasakannya secara langsung, sekian dan terimaksih lihat lebih rinci disini.

2 Responses to "Review Assassin's Creed Identity Game RPG Terbaru Besutan Ubisoft"

  1. pengen coba mainin game Assassins ini,, tapi apa daya hp masih symbian :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ah bisa aja mas indra ini beli aja banyak smartphone yang murah :)

      Delete

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^