Cara Download Aplikasi dan Game yang Tidak Kompatibel di Google Play

Baca Juga:

Cara Download Aplikasi dan Game yang Tidak Kompatibel - Halo sobat kalem tercinta dimanapun sobat berada, kali ini saya berkesempatan ingin share mengatasi masalah seputar android yang sering dijumpai yakni mengatasi download aplikasi android yang tidak kompatibel ketika kita ingin mendownloadnya di Google Play Store.

cara download aplikasi dan game yang tidak kompatibel di google play

Terdorongnya saya menulis artikel ini, ya karena saya pernah mengalami hal demikian, ketika saya ingin mendownload sebuah aplikasi atau game di android saya melalui Google Play, kemudian yang saya temukan tombol download di google play tidak ada yang ada hanyalah notifikasi bahwa "aplikasi ini tidak kompatibel pada perangkat yang anda gunakan saat ini".

What? kenapa itu bisa terjadi, padahal kan saya ingin sekali mendownload aplikasi atau game tersebut di google play, malah aplikasinya nggak kompatibel hadehh, dari kejadian tersebut lah saya bisa belajar ternyata penyebab aplikasi yang tidak dapat dipasang atau tidak kompatibel di perangkat android yang kita gunakan adalah ada beberapa penyebabnya.

Diantara penyebabnya adalah pertama karena aplikasi tersebut telah di perbarui ke versi terbaru sehingga menyebabkan tidak kompatibel, kedua aplikasi tersebut biasanya memiliki standar khusus yakni akan kompatibel pada OS Android tertentu OS tersebut berupa system operasi android seperti Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop dan Marshmellow.
Jadi jika android kita tidak memenuhi syarat standar tersebut maka aplikasi tersebut akan berlabel tidak kompatibel, namun hal tersebut jangan terlalu kita pikirkan, ya karena ada solusi alternatif lain agar kita bisa mendownload dan menikmati aplikasi yang kita inginkan di google play meski aplikasi tersebut berlabel "Tidak Kompatibel".

Ahha, yang kita butuhkan adalah kita bisa mencari file aplikasi APK serupa di market market aplikasi lain, seperti di APKPure, 9Apps, JalanTikus dan lain lain, jadi inti dari solusi mengatasi aplikasi android yang tidak kompatibel ketika ingin mendownload di google play adalah kita bisa mendownload aplikasi yang kita inginkan dalam bentuk APK.

Pada dasarnya market aplikasi APK ini sama saja bentuk dan fungsinya dengan Google Play namun pebedaannya adalah Market APK (APKPure, 9Apps Jalantikus dll) adalah menyediakan file file aplikasi APK yang standar nya tidak seketat Google Play, sedangkan Google Play adalah milik Google dan Google adalah pemilik OS Android, yang tentunya memiliki standar khusus yang super ketat pada market aplikasinya.

Cara Download Aplikasi Agar Kompatibel di Android

  • Masuk ke website Market APK nya APKPure | 9Apps
  • Cari aplikasi atau game yang di inginkan seperti yang ada di Google Play.
  • Lalu download Aplikasi tersebut, tunggu sampai selesai mendownload.
  • Setelah selesai mendownload jangan diinstall terlebih dahulu.
  • Buka menu berikut di pengaturan android setting>keamana>centang sumber tidak dikenal
  • Setelah melakukan setting diatas kemudian install aplikasi tersebut di android.
  • Selesai kini aplikasi atau game yang ingin sobat download menjadi kompatibel.

Dengan melakukan langkah langkah diatas secara tepat dan benar maka dipastikan sobat kini bisa mendownload, menginstall serta menggunakan aplikasi dan game yang tadinya tidak kompatibel di android sobat, oke sobat berikut adalah cara mudah mendownload dan mengatasi aplikasi yang tidak kompatibel di android kita ketikan ingin men downloadnya di Google Play Store, sekian dan terima kasih semoga membantu.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "Cara Download Aplikasi dan Game yang Tidak Kompatibel di Google Play"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^