histats

#7 Aplikasi yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis

Aplikasi yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis - Halo sahabat tercinta dimanapun sobat berada, kali ini saya akan share informasi seputar aplikasi smartphone yang bikin boros alias bikin cepat habis baterai smartphone kita, lalu apa saja sih aplikasi yang bikin baterai smartphone kita cepat habis?


Baterai smartphone merupakan hal terpenting yang harus kita perhatikan ketika kita ingin membeli smartphone, karena baterai smartphone merupakan bagian terpenting dalam smartphone itu sendiri bahkan baterai smartphone bisa dikatan nyawa smartphone, jika baterai smartphone yang kita miliki cepet habis tentu hal tersebut sangat menjengkelkan bukan?

Sering kita menyalahkan si vendor pembuat smartphone karena performa baterainya yang cepat habis, padahal ada beberapa penyebab yang membuat baterai smartphone cepat habis karena kesalahan kita sendiri yang kurang memperhatikan dan kurang peduli terhadap kesehatan baterai smartphon kita.

Dalam kasus ini adalah  terlalu over dalam pemasangan aplikasi si smartphone, ya memang mendownload dan menginstall aplikasi di smartphone kita merupakan hal yang wajar, namun jika kita terlalu over dalam mendownload dan menginstal aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan.

Tentunya membuat kinerja smartphone melambat dan berdampak buruk pada baterai smartphone kita, karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang bahkan dampak buruknya lagi kuota internet kita akan cepat habis, sangat tidak mengenakan bukan.

Untuk itu yuk simak aplikasi aplikasi apa saja sih yang bikin baterai smartphone kita cepat habis? sobat bisa mencopot pemasangan aplikasi ini jika tidak terlalu dibutuhkan karena ya itu tadi 7 aplikasi ini dapat membuat baterai smartphone sobat cepat habis.

7 Aplikasi yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis

1. Facebook

Hal ini tentu didasari penggunaan facebook yang semakin sering, setiap menit, setiap jam mengecek facebook, serta notifikasi yang diterima setiap kali membuka facebook juga membuat baterai smartphoe semakin boros.

2. BBM (Blackberry Messenger)

Seperti kita ketahui bersama bahwa aplikasi BBM merupakan aplikasi chat yang sangat populer di indonesia, sehingga banyak sekali yang menggunakan aplikasi ini, namun sayangnya aplikasi ini berpotensi menguras baterai smartphone karena aplikasi ini terus menerus online dan slalu berjalan di latar belakang maka dari itu apalikasi ini bisa dsebut aplikasi penguras baterai.

3. Snapchat

Aplikasi snapchat saat ini semakin membuat baterai smartphone kita cepat habis, karena penggunaan efek video yang sering digunakan oleh banyak orang, maka dari itu biasanya pengguna aplikasi snapchat lebih sering men charge smartphone nya dibanding orang yang tidak menggunakan aplikasi snapchat.

4. Instagram

Aplikasi instagram mungkin terlihat sederhana, hanya aplikasi share gambar dan video pendek, tapi jangan salah sob, ternyata apalikasi instagram cukup menguras baterai smartphone, penyebabnya karena aplikasi instagram ini membutuhkan koneksi internet yang cukup besar karena harus uplod dan meload video, maka dari itu baterai smartphoe terasa semakin boros.

5. Facebook Messenger

Facebookmessengger juga meruapakapalikasi yang berlabel penguras baterai, karena sekarang ini apliakasi facebook messenger terpisah dari aplikasi facebook, notifikasi yang terus menerus muncul, serta selalu terhubung dengan facebook dan tentunya terhubung dengan internet aplikasi ini semakin membuat baterai smartphone cepat habis.

6. Clean Master

Sobat pengguna Aplikasi Clean Master? kalo baterai smartphone sobat ingit hemat mending copot aja deh aplikasi clean master ini, karena aplikasi ini termasuk dalam kategori aplikasi penguras baterai, karena secara terus menerus mengecek agar performanya tetap ringan, tetapi konsekuensinya adalah pengguanaan baterai semakin besar alhasil berdamapak pada baterai smartphone yang cepet habis.

7. Path

Aplikasi path juga termasuk kedalam kategori aplikasi penguras baterai, aplikasi ini sama halnya seperti apalikasi facebook, dimana aplikasi ini berjalan dilatar belakang, selalu terkoneksi dengan internet dan terus menerus mnguras baterai smartphone sobat.

Kesimpulannya adalah sobat tidak harus meng uninstall semua aplikasi tersebut, sobat cuma butuh aplikasi yang bernama Greenify untuk mematikan aplikasi yang berjalan di background (Latar Belakang) dengan aplikasi granify sobat bisa menghemat penggunaan RAM dan juga menghemat baterai smartphone sobat tentunya.
Rata rata Aplikasi diatas merupakan aplikasi yang bersifat online, sehingga kemungkinan bukan hanya bikin baterai smartphone sobat jadi boros saja, tapi juga bikin kuota internet sobat cepat habis, jadi kesimpulannya tinggal sobat pertimbangkan saja, mau di uninstall atau mengatasinya dengan mendownload aplikasi Greenify sekian.

Hal Menarik Lainnya

0 Response to "#7 Aplikasi yang Bikin Baterai Smartphone Cepat Habis"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Mbayar ^_^