Cara Mudah Menghapus Akun Google atau Gmail Secara Permanen

Baca Juga:

Cara Menghapus Akun Google atau Gmail Secara Permanen - Halo sobat droid tercinta dimanapun kamu berada, jika kamu mengalami problem terhadap akun google atau akun gmail kamu, seperti adanya indikasi pembajakan akun dan kamu berniat ingin menghapusnya secara permanen, kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah.

Cara Menghapus Akun Google atau Gmail

Namun sebelum memutuskan untuk menghapusnya ada baiknya kamu mengganti sandi dan meng aktifkan verifikasi 2 langkah akun google terlebih dahulu bisa dilihat caranya disini akan tetapi jika kamu terlanjur berniat menghapusnya silahkan ikuti langkah yang saya paparkan dibawah.

Untuk menghapus secara permanen akun google atau akun gmail kamu secara permaen tidak seribet yang kamu bayangkan, kamu cuma perlu mengikuti langkah sederhana yang nanti akan saya paparkan dan jika kamu mengikuti langkah tersebut dengan benar maka dipastikan kamu bakal berhasil menghapus akun google kamu.
baca juga 3 Cara Mengatasi Lupa kata Sandi Gmail yang Musti dicoba
Perlu dicatat bahwa setelah kamu menghapus akun google kamu secara permanen, kamu akan kehilangan akses terhadap akun tersebut secara keseluruhan, tidak akan ada lagi aktifitas di akun google kamu, jadi jika ada email masuk ke akun gmail kamu maka email tersebut tidak bisa kamu baca dan semua aplikasi yang terhubung dengan akun google kamu akan terputus secara otomatis.

Sudah siap menanggung semua resiko yang akan kamu hadapi ketika kamu menghapus akun google? jika sudah mengerti dan paham dengan apa yang saya jelaskan diatas, maka sekarang kamu tinggal mengikuti langkah cara menghapus akun google atau akun gmail secara permanen sebagai berikut, kamu bisa melakukannya di browser komputer atau di browser ponsel kamu.

Cara Menghapus Akun Google atau Gmail Secara Permanen

1. Silahkan klik https://myaccount.google.com untuk login ke akun google kamu.
2. Sperti biasa kamu disuruh memasukkan alamat email dan password kamu terlebih dahulu.
3. Setelah berhasil login kamu akan dihadapakan pada tampilan awal seperti ini.


4. Kemudian scroll kebawah atau cari menu Preferensi Akun lalu klik submenu Hapus Akun atau data Layanan


5. Kemudian kamu akan dibawa kehalaman berikut, pada laman ni kamu klik submenu Hapus Data dan Akun Google


6. Terakhir tinggal centang 2 ceckbox yang tersedia lalu klik tombol Hapus Akun


7. Selesai, kini akun google atau akun gmail kamu berhasil dihapus secara permanen.

Sebelum kamu menghapus akun google, kamu sebenarnya bisa backup data yang ada sebelum menghapusnya secara permanen jika kamu mau, letaknya dibagian paling atas laman terakhir proses hapus akun tadi (step 6). itulah cara menghapus akun google atau akun gmail secara permanen yang dapat kamu terapkan, sekian dan terima kasih semoga membantu.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to " Cara Mudah Menghapus Akun Google atau Gmail Secara Permanen "

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^