3 Cara Mengatasi Berbagai Masalah Touchscreen Android

Baca Juga:

Cara Mengatasi Berbagai Masalah Touchscreen Android - Touchscreen adalah bagian penting pada perangkat smartphone. Jika touchscreen anda mengalami masalah seperti macet, error, dan masalah lainnya pasti anda akan sangat kesal sekali. Maka dari itu pada postingan saya kali ini saya akan membahas cara mengatasi berbagai masalah touchscreen pada perangkat smartphone khususnya Android.

Cara Mengatasi Berbagai Masalah Touchscreen Android
Banyak sekali penyebab masalah yang dapat terjadi pada touchscreen anda, contohnya seperti anti gores yang kurang cocok pada smartphone Android anda atau banyak aplikasi yang sedang berjalan sehingga RAM anda terus terkuras. Nah, daripada banyak basa-basi mending kita langsung ke inti saja, berikut adalah cara mengatasi masalah touchscreen Android.

Cara Mengatasi Berbagai Masalah Touchscreen Android

1. Aktifkan fitur GPU 2D Rendering pada Ponsel Android

Mengapa saya harus mengaktifkan GPU Rendering? Ya, karena bisa jadi salah satu penyebab masalah touchscreen anda karena sektor transisi yang buruk. Jika anda belum tahu cara mengaktifkan fitur ini, berikut adalah caranya.

  • Masuk kedalam menu Settings.
  • Pilih menu Developer Options.
  • Pilih lagi menu Force GPU Rendering.

Semoga touchscreen anda sudah tidak ada masalah lagi dengan mengikuti langkah pertama diatas.

2. Silahkan download Aplkasi MultiTouch Tester

Jika touchscreen anda sedang error, anda jangan langsung pergi ke tempat service smartphone, mengapa? Karena bisa jadi masalah pada touchscreen anda adalah masalah dengan multi-touch, Maka dari itu saya menyarankan anda untuk mendownload MultiTouch Tester. Anda bisa mendownload aplikasi ini di Google Play Store.

3. Silahkan Lakukan Reboot to safe mode

Jika kedua cara mengatasi masalah touchscreen Android diatas sudah anda lakukan namun masih terjadi masalah pada layar sentuh Android anda, maka cara terakhir yang dapat anda lakukan adalah dengan melakukan Reboot to safe mode, berikut adalah cara melakukannya.

  • Tekan tombol power.
  • Pilih lalu tahan opsi Power Off beberapa detik.
  • Akan muncul tulisan Reboot to safe mode, silahkan pilih OK.
baca juga Upaya Cara Mengatasi Error Google Play Store Android
Jika anda sudah melakukan 3 cara diatas seharusnya masalah touchscreen smartphone anda sudah teratasi, namun jika masih terdapat masalah pada smartphone anda, maka silahkan anda tanyakan pada service smartphone Android terdekat, atau ke konter terdekat rumah anda.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "3 Cara Mengatasi Berbagai Masalah Touchscreen Android"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^