(Update) Cara Mendapatkan Domain Gratis di Freenom

Baca Juga:

Cara Mendapatkan Domain Gratis di Freenom - Halo sobat blogger tercinta dimanapun kamu berada, domain merupakan ekstensi dari sebuah situs tertentu yang biasanya di akhiri  dengan .com .net .org (baca: [dot]com, [dot]net, [dot]org) dan ektensi lainnya, untuk mendaftarkan sebuah situs ke domain tertentu kita musti membelinya.

Cara Mendapatkan Domain Gratis di Freenom

Harga dari masing masing ekstensi bervariasi, ada yang murah meriah dan ada juga yang mahal, untuk domain berakhiran .com biasanya di bandrol dengan kisaran harga $10 - $15 per tahun, nah jika kamu berniat untuk membeli sebuah domain kamu bisa langsung pesan ke situs penyedia domain seperti Rumah Web, Namecheap dan penyedia domain lainnya.

Biasanya harga sebuah domain dari setiap penyedia domain relatif sama, tinggal kamu srek nya beli dimana, di Rumah Web kamu bisa pesan domain dan membayarnya lewat transfer bank, atau kamu yang punya akun PayPal kamu bisa dengan mudah membeli sebuah domain di Namecheap kemudian membayarnya dengan saldo PayPal (PayPal yang belum terverifikasi juga bisa).

Namun, jika kamu keberatan membeli domain, kamu juga bisa kok dapat domain gratis di situs penyedia domain bernama Freenom.com disitus ini kamu bisa dengan mudah mendaftar dan mendapatkan domain gratis satu tahun, tapi ekstensi domain yang tersedia secara gratis merupakan ekstensi domain yang masih asing dan jarang di gunakan oleh situs besar.

Ekstensi domain tersebut diantaranya (.tk .ml .ga .cf .gq) domain ini diberikan secara cuma cuma oleh pihak freenom tanpa ada biaya sedikit pun, untuk mendapatkannya pun cukup mudah kamu tinggal daftar, cari domain yang kamu suka kemudian domain yang sudah kamu pilih tinggal kamu terapkan di situs kamu.

Meski domain gratis yang tersedia tidak begitu familiar, domain ini cukup ampuh dalam mengonline kan situs kamu dan juga dapat bersaing di halaman pertama pencarian google, domain ini cocok buat kamu yang hobi membuat banyak akun google adsense dan membuat banyak blog dummy, langsung saja berikut caranya.


Cara Mendapatkan Domain Gratis di Freenom

1. Silahkan melucur ke website Freenom.com
2. Kemudian tinggal cari domain yang kamu inginkan.


3. Sebagai contoh saya akan membeli domain berakhiran .ga (coretantangan.ga)
4. Klik tombol Dapatkan Sekarang lalu klik tombol Pemeriksaan


5. Lalu kamu akan di redirect ke laman berikut, pilih 12 Months Free lalu klik Continue


6. Kemudian kamu diperintahkan untuk memverifikasi akun atau sign up terlebih dahulu, silahkan login menggunakan akun Google atau akun Facebook kamu.


7. Setelah Login Berhasil tinggal centang ceckbox dan klik Complete Order


8. Kemudian konfirmasi pesanan dengan mengklik tombol Click Here


9. Sampai pada step ini kamu berhasil mendapatkan domain secara gratis di Freenom, terlihat domain yang saya pesan berstatus Active.


10. Terakhir tinggal kamu atur DNS Recordnya untuk menghubungkan ke hosting website kamu, agar blog atau situs kamu menjadi situs berdomain TLD.

Untuk cara setting DNS nya saya pisahkan di artikel lainnya, karena artikel ini saya rasa udah panjang dan udah malam juga saya mau tidur hehe, setting DNS Reccord tersebut mencakup setting situs atau blog kamu dari Blogspot agar menjadi domain TLD dan dari Hosting mandiri yang kamu sewa di situs penyedia Hosting. sekian semoga bermanfaat.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

2 Responses to "(Update) Cara Mendapatkan Domain Gratis di Freenom "

  1. lansng meluncur gan, lumayan dapat domain gratis hehe, thanks gan infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan meluncur gan, lumayan domain grtisan, nggk pake bayar hehe

      Delete

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^