3 Upaya Mengatasi Koneksi WiFi yang Lemot di Android

Baca Juga:

Cara Mengatasi Koneksi WiFi Lemot di Android - Halo sobat droid tercinta dimanapun kamu berada, Siapa sih yang nggak pernah memakai internet, biasanya kebanyakan orang saat ini mengakses internet pada perangkat smartphone Android, maka dari itu internet adalah teman terdekat bagi para pengguna Android.

Cara Mengatasi Koneksi WIFI yang Lemot di Android

Nah, apa jadinya jika koneksi jaringan internet anda menjadi lemot jika digunakan? Pasti anda akan merasa kesal kan? Yupss, so pasti kesal. Jika anda suka sekali atau sering sekali menggunakan WiFi untuk mengakses internet, maka disini saya sudah membuatkan artikel khusus untuk anda, yaitu artikel yang berjudul cara untuk mengatasi koneksi WIFI yang lemot di Android.

Cara Ampuh Mengatasi Koneksi WIFI yang Lemot di Android

#1. Gunakan Browser yang Memiliki Performa Baik

Jika anda ingin koneksi WiFi anda yang lemah tidak berpengaruh sangat besar terhadap kecepatan internet anda maka anda harus menggunakan browser yang baik didalam hal kinerja, anda tidak bisa asal memilih browser, walaupun browser itu ringan dan memiliki kelebihan lain, namun jika tidak memiliki kinerja yang bagus sama saja percuma.

Maka dari itu gunakan lah aplikasi browser yang sudah terkenal kinerjanya, jadi koneksi WiFi anda yang lemot tidak menjadi pengganggu yang berat, aplikasi browser yang terkenal dengan Performa Baik adalah Opera Mini, Chrome dan UC Browser.

#2. Hapus Data Cache dan History Browser

Salah satu dari 3 cara untuk mengatasi konek WiFi lemot di Android adalah dengan menghapus cache dan history browser anda. Anda harus menghapus cache dan history tersebut karena bisa jadi masalah koneksi yang lemot itu disebabkan oleh banyaknya history dan cache yang masih tertanam di browser Android anda.

Untuk itu hapuslah setiap hari history dan cache browser anda sebelum melakukan browsing atau aktifitas lain yang berhubungan dengan jaringan internet, dengan demikian koneksi WIFI yang dirasa lemot akan terasa lancar dan ringan.

#3. Gunakan Sebuah Aplikasi

Banyak sekali berbagai macam aplikasi yang dapat anda manfaatkan untuk mengatasi koneksi WiFi Android yang lemot, Contohnya adalah aplikasi yang bernama WiFi Switcher yang mampu meningkatkan kinerja WiFi yang terkoneksi dengan Smartphone anda, aplikasi tersebut bisa anda download di Google Play Store secara GRATIS.
baca juga Merk Power Bank Terbaik dan Paling Bagus Tahun ini
Berikut adalah beberapa upaya untuk mengatasi koneksi WiFi yang lemot di Android, upaya ini sudah saya coba dan hasilnya cukup memuaskan, koneski WiFi yang tadinya terasa sangat lemot dengan melakukan beberapa langkah diatas koneksi WiFi akan lebih terasa lancar meski tidak begitu kencang, sekian semoga membantu.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "3 Upaya Mengatasi Koneksi WiFi yang Lemot di Android"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^