Beberapa Kerugian Setelah Melakukan Root Android

Baca Juga:

Kerugian Setelah Melakukan Root Android - Halo sobat droid tercinta, Kali ini saya kembali akan membahas mengenai materi root Android, pada artikel sebelumnya saya telah membahas mengenai kelebihan Android yang sudah di Root dan kali ini saya akan membahas kebalikannya yakni kerugian Android yang sudah di Root.

Kerugian Setelah Melakukan Root Android

Root Android memang diperlukan oleh sebagian orang atau pengguna Android, namun dengan anda meroot Android maka anda harus siap dengan kelebihannya, dan juga dengan kerugiannya, Jika anda ingin mengetahui kelebihan Android sesudah di root maka anda saya sarankan untuk membaca artikel sebelumnya tentang beberapa Kelebihan Android setelah di root.

Karena banyak sekali orang yang belum mengetahui tentang kerugian Android setelah di root, agar pengguna Android yang belum tahu menjadi tahu dengan membaca artikel ini, berikut beberapa kerugian Android setelah di root yang WAJIB untuk anda ketahui.


Beberapa Kerugian Setelah Melakukan Root Android

1. Garansi Smartphone Android Akan Hilang

Kerugian smartphone Android yang telah di root pertama adalah garansi smartphone anda akan hilang. Hal ini dikarenakan jika anda telah meroot maka anda telah merombak smartphone Android milik anda, nah maka dari itu jika ada kerusakan yang disebabkan oleh Android anda yang telah di root maka pihak pabrik atau produsen sudah lepas tanggung jawab.

2. Smartphone Android Akan Cepat Panas

Kerugian selanjutnya adalah smartphone Android milik anda kemungkinan akan menjadi cepat panas. Dalam kerugian kedua ini banyak faktor yang memungkinkan perangkat smartphone Android anda cepat panas, salah satunya adalah karena smartphone Android anda sudah di root maka secara otomatis hardware-hardware seperti RAM, ROM, baterai, dan hardware lainnya akan dioptimalkan kinerjanya.
baca juga Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root
Solusi untuk kerugian kedua ini sebetulnya sangat mudah, yaitu anda hanya perlu mengistirahatkan smartphone Android anda hingga suhunya kembali normal, ditunggu saja, jangan sampai jika sudah sangat panas anda masih memainkannya, bisa jadi bahaya selanjutnya akan menimpa anda, silahkan baca artikel lengkap saya menegenai cara mengatasi android cepat panas disini

3. Bootloop atau Mati Total

Masalah terakhir sekaligus merupakan masalah yang paling besar adalah smartphone Android anda akan mengalami mati total atau biasa sekarang disebut bootloop, biasanya yang menyebabkan hal ini adalah karena kesalahan pada saat proses Root Android.

Bisa jadi karena file root yang crash atau tidak lengkap, baterai yang tidak memadai pada saat melakukan proses root dan masalah error lainnya, jadi jika anda ingin melakukan root pada android, maka anda harus memenuhi prosedur root yang sudah ditentukan sesuai tutorialnya, agar tidak terjadi hal mengerikan ini.

Solusi untuk masalah ini adalah anda hanya perlu menginstall ulang Android anda, atau anda bisa membaca artikel saya mengenai upaya mengatasi android yang Matot (Mati Total) klik disini.
baca juga Tips Sebelum Melakukan Root Pada Perangkat Android
Berikut adalah beberapa kerugian yang menimpa pada android milik anda jika anda melakukan root android, melihat dari segi kekurangan root android memang mengerikan, namun disisi lain root android juga memiliki manfaat yang bagus untuk ponsel android, tinggal bagaimana anda pilih mau root atau nggaknya, semua bergantung anda.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "Beberapa Kerugian Setelah Melakukan Root Android"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^