(Prediksi) 4 Penyebab Kepopuleran Super Mario Run Bakal Cepat Meredup

Baca Juga:

Penyebab Kepopuleran Super Mario Run Cepat Meredup - Halo sobat droid tercinta dimanapun kamu berada, tahu nggak sih sob, di tahun 2017 ini dunia game mobile, akan digemparkan dengan hadirnya game baru bernama Super Mario Run game ini disinyalir bakal populer tahun ini.

Penyebab Kepopuleran Super Mario Run

Pasalnya game besutan Niatic ini merupakan game yang sudah lama hadir di Console Komputer atau dekstop, tentu sudah banyak penggemar game ini, game Legendaris itulah julukan yang biasa disematkan untuk game Super Mario.

Karena begitu populernya game ini di kalangan para gamers, kini Niatic berupaya mengembangkan Super mario Bross untuk versi Smartphone Android maupun iOS, guna menarik kembali para penggemar game legend ini, penamaan dari game ini hanya memiliki sedikit perbedaan untuk versi mobile nya yakni menjadi Super Mario Run.

Upaya Niatic selaku developer game Super Mario dalam membuat game ini ke versi mobile, terwujud pada tanggal 16 Desember 2016 lalu Niatic Resmi merilisnya untuk vesi iOS dan belum untuk versi android nya, jadi bagi kamu pengguna Android harus sabar menunggu ya.

Antusias para gamers terhadap game ini terbukti dari statistik jumlah pengunduh dihari pertama peluncuran versi iOS mencapai 2,8 juta kali unduhan dan sampai dihari ke 3 sejak awal peluncuran jumlah pengunduh semakin bertambah menjadi 37 Juta unduhan data ini dilansir dari halaman resmi Nintendo Eerything

Angka unduhan yang sangat tinggi tersebut juga akan menghasilkan pendapatan yang sangat tinggi bagi Nintendo tentunya, Berdasarkan data dari Sensor Tower dihari pertama dikabarkan bahwa game Super Mario Run memperoleh pemasukan hingga US$5 juta atau setara RP 67 miliar, kemudian setelah tiga hari, dikabarkan game ini memperoleh income hingga US$21 juta atau setara Rp.283 miliar.


Meski angka statistik diatas menunjukkan jumlah fantastis dari pencapaian sebuah game, ada prediksi bahwa game ini tidak akan lama bertahan, bisa dikatakan hanya populer sesaat setelah itu menghilang seperti game besutan Niatic lainnya, yakni Pokemon Go yang dirilis Agustus 2016 lalu, bisa dilihat pada tabel statistik berikut.


Statistik unduhan di App Store diatas kian hari kian menurun, artinya game ini memiliki celah kelemahan yang menyebabkan itu terjadi, Dilansir dari Bloomberg, hal ini terjadi karena pembelian dalam game Super Mario Run, meski dapat diunduh secara gratis, ternyata pemain harus membayar US$10 sekitar Rp.135 ribu untuk melanjutkan level dalam permainan.

(Prediksi) 4 Penyebab Kepopuleran Super Mario Run Cepat Meredup

1. Boros Kuota


Cuitan Twitter salah satu pemain Super Mario Run diatas mengeluhkan ukuran game yang terlalu besar dan banyak menguras kuota, ini nih yang harus banget kamu tahu, Super Mario Run merupakan game online artinya kamu tidak bisa memainkan game ini kalo nggak terhubung dengan internet, Sama seperti Pokemon Go, Jadi kuota kamu akan cepat habis kalo ketagihan memainkannya.

2. Kurang Sosial


Sama-sama harus terhubung dengan internet seperti Pokemon GO, game Super Mario Run tidak mendukung aspek sosial seperti Pokemon GO atau Clash of Clans, Game ini tidak mewajibkan kamu bermain keluar dan berinteraksi dengan orang lain, tetapi harus tetap online.

Satu-satunya fitur sosial yang terdapat pada Super Mario Run adalah mode "Toad Rally" yang memungkinkan kamu beradu skor lari terbaik dengan pemain lain, Tapi tetap kamu tidak bertatap muka dengan lawan kamu.

3. Kurang Menantang


Seperti halnya game Super Mario Bross di PC, cara bermain game ini adalah kamu ditugaskan untuk berlari melewati banyak rintangan demi menyelamatkan sang putri, Tak lupa juga, kamu harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin, tentu hal tersebut Tidak semenantang game Pokemon GO yang mengharuskan kamu melemparkan bola virtual dan bertarung di Gym, kan?

4. Harus Bayar


Meski Super Mario Run bisa di-download secara gratis, Nintendo mengunci game Super Mario Run, Jadi cuma World Base saja yang bisa kamu mainkan secara gratis disini, Sementara jika ingin memainkan dan melanjutkan level 1-6, kamu harus membayar senilai US$ 9,99 atau sekitar Rp.135.000 jika dirupiahkan.
baca juga Bocoran Waktu Peluncuran Super Mario Run di Android
Berikut 4 prediksi penyebab kepopuleran game Super Mario Run yang akan cepat meredup, jika kita menganalisis lebih dalam sih, prediksi tersebut bakal mungkin terjadi apalagi melihat poin nomor 1 dan 4 diatas. 

Pengguna biasanya mengeluhkan jika harus membayar pada sebuah game, namun pastinya ada saja yang rela merogoh kocek untuk memainkan sebuah game, itu semua tergantung kepada diri masing masing, gimana prediksi menurut kalian?

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "(Prediksi) 4 Penyebab Kepopuleran Super Mario Run Bakal Cepat Meredup"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^