Tips Sebelum Melakukan Root Pada Perangkat Android

Baca Juga:

Tips Sebelum Melakukan Root Perangkat Android - Halo semuanya, apa kabar? Semoga anda semua sedang baik-baik saja. Pada artikel kali ini saya akan membagikan tips untuk anda yang ingin melakukan root terhadap perangkat smartphone Android.

Tips Sebelum Melakukan Root Perangkat Android

Sebelum itu anda jangan melakukan root terlebih dahulu, baca dahulu artikel ini hingga selesai, karena disini saya membagikan tips sebelum melakukan root Android, Root memang sebenarnya memiliki keuntungan dan kerugian terhadap perangkat Android anda, yang akan saya bahas pada artikel berikutnya. Berikut adalah tipsnya.

Tips Sebelum Melakukan Root Perangkat Android

#1. Pilih Metode Rooting yang Cocok untuk Android Anda

Pertama-tama sebelum anda melakukan root di Android maka anda haru menemukan terlebih dahulu metode root apa yang cocok untuk perangkat Android milik anda, Jika metode root yang anda lakukan tidak cocok, maka sudah pasti akan ada masalah dalam proses rooting Androidnya.

#2. Lihat Dahulu Versi Sistem Operasi Android Anda

Karena banyak sekali versi OS Android, seperti gingerbread, jelly bean, marshmallow, nougat, kitkat, dll. Maka proses rootnya pun berbeda-beda, anda harus mengetahui dulu apa jenis OS Android anda, agar anda langsung berhasil ketika melakukan rooting Android anda.

#3. Backup Terlebih Dahulu Data-data Anda

Jika anda ingin melakukan rooting Android, namun anda masih pemula, maka saya sarankan untuk membackup terlebih dahulu data-data anda, agar ketika hal-hal yang tidak anda inginkan terjadi maka anda sudah tenang-tenang saja.

#4. Ketahui Kekurangan dan Kelebihan Sesudah Rooting Android

Nah, jika anda sudah memperhatikan 3 hal yang tadi saya berikan diatas, maka anda sudah dapat melakukan rooting Android, namun anda juga harus mengetahui apa saja kelebihan sesudah proses root dan kekurangan sesudah proses root, dan materi ini akan saya sampaikan pada artikel berikutnya.
baca juga Upaya Cara Mengatasi Smartphone Android Cepat Panas
Bagaimana sobat? Lakukanlah keempat hal tersebut sebelum anda melakukan rooting Android, agar tidak ada kesalahan yang terjadi, semoga dengan keempat hal diatas anda dapat meroot Android anda dengan lancar tanpa hambatan sedikit pun, Semoga bermanfaat, tunggu artikel berikutnya yaa.

0 Response to "Tips Sebelum Melakukan Root Pada Perangkat Android"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^