Cara Mudah Cek Kuota Internet Indosat Semua Paket

Baca Juga:

Cara Mudah Cek Kuota Internet Indosat Semua Paket - Halo sobat droid Indonesia dimanapun kamu berada, kali ini saya akan share artikel mengenai cara cek sisa kuota internet Indosat nih, cara ini mencakup kartu Indosat Im3 dan Indosat Mentari, kamu dapat dengan mudah mengetahui sisa kuota internet indosat yang kamu miliki dengan cara yang akan saya paparkan dibawah.

Cara Cek Kuota Internet Indosat

Setelah diakui sisi oleh oleh perusahaan Ooredoo nama Indosat kini telah berubah menjadi Indosat Ooredoo Semenjak namanya berganti menjadi indosat Ooredoo banyak promosi dan pilihan paket internet murah dengan jaringan terbaru 4G yang semakin luas dengan kecepatan yang dibilang sangat cepat dibandingkan jaringan terdahulunya 3G.

Banyak promosi menarik yang ditawarkan oleh indosat ooredoo khususnya untuk paket intenet, seperti gratis 10 GB di jaringan 4G tentu ini merupakan kabar gembira bagi para pelanggan indosat. tak dapat dipungkiri, meski jaringan 3G dan 4G semakin luas mencakup ke daerah daerah terpencil namun seringkali internet indosat ooredoo gangguan dan error ketika digunakan pada modem ataupun ponsel android. 

Namun meskipun demikian, hal ini sama sekali tidak menjadi masalah karena indosat telah menawarkan pelbagai paket internet dengan harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan provider lainya. Indosaat sendiri memiliki dua jenis kartu perdana yakni dari Im3 Ooredoo dan Mentari Ooredoo.

Bagi kamu pelanggan Indosat tentu merasakan betapa murahnya paket internet yang ditawarkan oleh indosat, internet yang bisa dikatakan stabil membuat penggunanya betah menggunakan layanan internet dari provider indosat, namun perlu diketahui bahwa kestabilan jaringan internet terletak pada beberapa faktor diantaranya adalah faktor lokasi tempat dimana kita mengakses internet.

Jika di lokasi kita belum mendukung jaringan yang stabil, artinya kecepatan internet dari provider indosat akan cenderung lambat begitu sebaliknya, namun ketika kamu berada di lokasi yang bisa dikatakan jaringan indosat stabil, lalu kamu mendapati koneksi yang hilang atau lemot tentu ini menjadi tanda tanya besar, sebelum menyalahkan provider ada baiknya kita cek terlebih dahulu sisa paket internet yang kita miliki saat ini.

Dari pada langsung menyalahkan provider indosat, mending cek dulu deh paket kuota internetnya, saiapa tahu yang menyebabkan hilangnya koneksi internet atau kurang stbailnya koneksi internet bersal dari kuota paket internet indosat kita yang habis, lalu bagaimana cara cek kuota indosat? kalo kamu belum tahu caranya berikut saya paparkan beberapa langkahnya.

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Semua Paket

Untuk mengecek sisa kuota internet indosat, kamu bisa menerapakan salah satau dari empat cara berikut, yakni melalui SMS, Melalu kode dial, melalui Aplikasi dan melalui Web Indosat Oredoo.

#1. Cek Kuota Melalui SMS
Cara pertama yakni Melalui SMS, kamu tinggal mengetikkan format SMS berikut ketik USAGE kirim ke 363 setelah mengirimkan format SMS tersebut maka kamu akan mendapatkan balasan SMS berisi detail sisa kuota internet indosat kamu saat ini beserta masa aktif kuota tersebut.

#2. Cek Kuota Melalui Dial Number

Cara kedua yakni dengan menggunakan kode dial number yang bisa kamu terapakan dengan sangat mudah, langsung saja tekan *123*2*8*1*1# lalu Call setalah menekan kode tersebut maka kamu akan mendapatkan SMS berupa detail kuota internet indosat kamu yang tersisa.

#3. Cek Kuota Melalui Aplikasi

Cara ketiga untuk mengetahui kuota internet indosat kamu adalah dengan menggunakan aplikasi android, aplikasinya bernama My Care kamu bisa mendownlaodnya terlebih dahulu di Google Play Store Secara Gratis atau klik disini setelah aplikasi My Care terinstall di Ponsel Android kamu, langsung saja login menggunakan nomor Indosat kamu, setelah berhasil login maka kamu akan melihat detail kuota internet indosat yang tersisa saat ini. 
baca juga Cara Cek Nomor Indosat Im3 dan Mentari Milik Sendiri
#4. Cek Kuota Melalui Website

Cara cek kuota internet indosat terakhir yakni melalu halaman web indosat, untuk melakukan cara ini kamu harus menggunakan browser ponsel atau PC karena harus mengakses link URL situs web Indosat, berikut langkah langkahnya.

  • Buka situs https://mycare.indosatooredoo.com/
  • Lalu daftarkan akun anda dengan mengklik "buat akun sekarang"
  • Lalu kamu akan disuruh memasukan nomor indosat kamu, lalu klik daftar.
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan SMS dari indosat berupa kode untuk dimasukkan ke dalam kolom yang telah disediakan. Lalu klik selanjutnya.
  • Lalu buat akun dengan memasukkan id My Care yang kamu inginkan.
  • Selanjutnya kamu akan disuruh mengisi beberapa data, isi sesuai perintah.
  • Jika sudah berhasil maka kamu akan diperintahkan untuk login menggunakan akun My Care yang kamu buat tadi.
  • Langsung saja login, setelah berhasil login, maka kamu akan mengetahui semua detail kartu indosat kamu, seperti nomor, sisa kuota internet, daftar paket internet dll.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk mengecek sisa kuota indosat (Im3 dan Mentari) milik kamu, jika kamu mengikuti langkah langkahnya dengan benar maka dipastikan kamu akan berhasil mengetahui sisa paketan atau kuota internet indosat yang kamu miliki saat ini, sekian semoga bermanfaat, jangan lupa Like dan Share ya artikel ini agar semua orang tau. #caracek.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "Cara Mudah Cek Kuota Internet Indosat Semua Paket"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^