histats

(Update) Cara Melacak HP Android yang Hilang atau Dicuri

Cara Melacak HP Android yang Hilang atau Dicuri - Halo sobat droid Indonesia, salah satu kehebatan smartphone android saat ini adalah meskipun smartphone kamu hilang atau berpindah tangan tanpa sepengetahuan kamu, kamu bisa melacak informasi ataupun melacak lokasi keberadaan ponsel kamu.

Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang atau Dicuri

GPS adalah salah satu fitur canggih di HP Android yang dapat membantu kamu untuk melacak HP android kamu yang hilang atau dicuri, Akan tetapi ada beberapa ketentuan ataupun syarat tertentu agar HP android kamu dapat di lacak keberadannya dengan trik yang akan saya bahas ini.

Kamu tidak bisa melacak smartphone android kamu jika fitur GPS yang terkorelasi dengan Android Device Manager dan akun Gooogle tidak diaktifkan di HP android kamu, jadi trik ini hanya work jika kamu sudah mengaktifkan fitur tersebut, maka dari itu sebelum ponsel kamu hilang ada baiknya kamu mengaktifkan fitur ini.


Cara Aktifkan Fitur Android Device Manager

  • Aktifkan GPS di HP android kamu.
  • Langkah berikutnya buka aplikasi Google Setting 
  • Kemudian pilih menu Security atau Keamanan
  • Terakhir ceklis menu Remotely Locate This Device dan menu Allow Remote Lock and Erase.

Jika semua pengaturan di atas sudah kamu lakukan di HP android kamu yang hilang, maka dapat dipastikan smartphone kamu akan terdeteksi lokasinya secara akurat, untuk membuktikannya mari kita coba cara melacak HP android yang hilang atau dicuri tersebut dengan langkah langkah sebagai berikut.


Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang atau Dicuri

  1. Siapkan HP Android kawan atau PC Komputer/Laptop.
  2. Masuk ke situs https://www.google.com/android/devicemanager atau bisa pakai aplikasi Android Device Manager yang bisa kamu download di Play Store.
  3. Kemudian login menggunakan akun Google kamu (akun google yang sama dengan ponsel android kamu yang hilang).
  4. Setelah berhasil login, tunggu beberapa saat, maka secara otomatis lokasi HP android kamu yang hilang akan segera terlacak dengan akurat.


Dengan Fitur canggih ini, selain bisa melacak keberadaan HP android kamu secara akurat, kamu juga bisa menderingkan HP android kamu ke volume tertinggi, mengunci layar ponsel dan menghapus data android (Reset Factory) dari jarak jauh.

Khusus untuk fitur Factory Reset, hal ini harus kamu lakukan jika HP andrid kamu tidak memungkiankan untuk ditemukan kembali, dengan melakukan factory reset dari jarak jauh, maka semua data yang bersifat privacy di ponsel android kamu yang hilang akan terhapus.

Itulah teknik untuk menemukan HP android jika HP android kamu telah hilang, untuk berjaga jaga sebaiknya segera terapkan cara pertama yang telah saya paparkan di awal tadi, agar jika semisal HP android kamu hilang, kamu bisa melacak keberadannya dengan cepat dan akurat.
baca juga Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Paling Bagus di Android
Oke sobat droid Indonesia, cukup sekian tutorial kali ini terkait dengan cara melacak HP android yang hilang atau di curi dengan bantuan fitur Andrid Device Manager, sekian dan terima kasih semoga membantu dan semoga HP android kamu cepat ditemukan.

Menarik Lainnya

0 Response to "(Update) Cara Melacak HP Android yang Hilang atau Dicuri"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Mbayar ^_^