5 Cara Hemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi

Baca Juga:

Cara Hemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi - Halo sobat droid, Smartphone (Android, iOS, Windows Phone dll.) saat ini merupakan alat elektronik yang hampir dimiliki oleh setiap orang, bagai mana tidak? coba lihat disekitar kamu pasti rata-rata memiliki smartphone kan?

Cara Hemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi

Setiap orang yang menggunakan smartphone tentu bukan tanpa alasan, alasan yang paling umum tentu karena kecanggihan smartphone itu sendiri, dengan memiliki smartphone dapat membantu kita dalam banyak hal.

Karena kecanggihannya membuat smartphone sangat diperlukan oleh setiap orang, sehingga setiap waktu mengopersikan smartphonenya untuk melakukan banyak hal, seperti menonton video, bermain game, bersosail media, dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan.

Kembali ke bahasan utama mengenai cara hemat baterai smartphone tanpa aplikasi, pernah nggak sih kamu mengalami baterai smartphone kamu cepat habis? pastinya pernah kan? baterai boros alias cepat habis tentunya bukan tanpa alasan, mungkin karena kamu tidak tahu cara menghemat baterai.

Nah pada artikel ini saya akan memberikan beberapa tips cara menghemat baterai android tanpa menggunakan aplikasi, yang mungkin terlihat sepele namun banyak luput dari ingatan para pengguna smartphone, berikut selengkapnya.

Cara Hemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi

1. Atur Kecerahan Layar

Mungkin kamu tidak menyadari ternyata yang membuat baterai smartphone cepat habis salah satunya adalah kecerahan layar, nah agar kinerja baterai lebih optimal dan tidak cepat habis maka kamu musti mengatur kecerahan layar, atur kecerahan menjadi lebih redup atau atur kecerahan ke mode Auto, karena jika layar terlalu cerah berimbas pada baterai yang cepat habis.

2. Nonaktifkan Mode Getar

Cara hemat baterai smartphone kedua adalah dengan menonaktifkan mode getar pada pangilan telepon, dengan kamu menonakfkannya maka baterai akan lebih hemat, karena getaran pada ponsel dapat menguras baterai lebih cepat.

3. Tutup Aplikasi Jika Sudah Tidak Dipakai

Setelah menggunakan aplikasi atau game sebaiknya langsung tutup saja aplikasi yang sudah tidak dipakai, cara menutupnya adalah dengan menekan tombol multi task lalu tutup aplikai yang tak terpakai, dengan melakukan cara ini maka baterai smartphoen kamu akan lebih hemat.

4. Nonaktifkan Data, WiFi dan Bluetooth

Jika smartphone kamu tidak di operasikan sebaiknya matikan saja data selulernya, dengan cara ini baterai smartphone kamu akan lebih hemat, karena data seluler merupakan salah satu yang menguras baterai, selain itu kamu juga harus mematikan WiFi dan Bluetooth jika sudah tidak di gunakan.

5. Jaga Smartphone Agar Tetap Dingin

Terakhir, pastikan smartphone kamu selalu dalam keadaan dingin dan letakan ditempat yang dingin, jangan taruh smartphone ditempat panas seperti dibawah terik matahari, hal ini dapat membuat baterai menjadi panas sehingga baterai akan menjadi boros.
baca juga Cara Membuat Android Menjadi Mouse dan Keyboard
Berikut adalah cara menghemat baterai smartphone tanpa aplikasi yang musti kamu coba, seperti yang sudah saya katakan tadi bahwa cara ini terlihat spele, namu jika kamu mau melakukan cara diatas dijamin baterai smartphone kamu akan lebih hemat ketimbang sebelumnya, sekian.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "5 Cara Hemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^