Android Kamu Cepat Panas? Coba Lakukan Cara Ini untuk Mengatasinya

Baca Juga:

Cara Mengatasi Android Cepat Panas - Halo semuanya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kembali tentang tips dan trik seputar ponsel Android, Pada artikel tips trik Android kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai cara untuk mengatasi perangkat smartphone Android yang cepat sekali panas.

Cara Mengatasi Android Cepat Panas

Jika Android anda cepat sekali panas pasti ada sebab atau ada masalah yang terjadi pada smartphone Android anda, ini jangan dianggap sepele, karena dapat menyebabkan masalah yang bisa dibilang lebih besar, seperti baterai kembung bahkan kerusakan perangkat.

Daripada masalah itu terjadi pada smartphone Anda, maka lakukan beberapa hal berikut yang tentunya dapat mengatasi Android anda cepat panas.

Cara Mengatasi Ponsel Android Cepat Panas 

1. Istirahatkan Sebentar Android Anda

Kelamaan mengoperasikan ponsel android akan mengakibatkan android kamu panas, ya karena ponsel dipacu terus menerus beroperasi, biasanya penyebabnya adalah karena RAM yang terlalu terbebani oleh aplikasi yang berjalan sehingga menyebabkan baterai smartphone menjadi panas yang berakibat pada android anda juga panas.

Bila perlu restart ponsel android anda, agar semua software didalam ponsel android terefresh kembali sehingga ponsel android akan menjadi lebih fresh, bila perlu lagi buka baterai smartphone anda lalu taruh ditempat dingin seperti di lantai atau keramik, agar baterai menjadi dingin.

2. Jangan Bermain Game Terlalu Lama

Jika anda suka  bermain game di Android, maka pasti perangkat smartphone Android anda sering sekali mengalami panas, yupss karena ketika anda bermain game maka Android anda akan bekerja keras, apalagi jika itu dimainkan dengan lama, dan game tersebut termasuk game yang berat untuk dimainkan, lebih parah lagi jika suara musiknya dibesarkan volumenya, Maka dari itu anda harus membatasi pemakain smartphone Android anda ketika bermain game.

3. Rawat Baterai Android Anda

Biasanya bagian pada perangkat smartphone Android yang cepat sekali panas adalah baterai. Anda harus menjaga dan merawat baterai anda agar tidak ada kerusakan yang akan terjadi pada nantinya, Karena baterai itu adalah salah satu dari banyak perangkat penting dalam benda elektronik khususnya smartphone Android.

Maka sudah menjadi kewajiban anda untuk menjaga dan merawatnya, tapi itu hanya anda lakukan jika anda masih membutuhkan kualitas baterai, jika anda memakai smartphone Android anda dengan sambil di charger maka anda tidak usah menjaga baterai smartphone Android anda.

3. Pilih Aplikasi yang Akan Anda Pasang

Nah, kita masuk pada poin yang terakhir. Setiap aplikasi pasti mempunyai fitur sendiri-sendiri, walaupun tidak semua memiliki fitur yang berbeda, oleh karena itulah anda harus memilah milih mana aplikasi yang harus anda pasang dan mana aplikasi yang seharusnya tidak perlu dipasang.
baca juga Cara Meringankan dan Mempercepat Kinerja Android
Berikut sedikit tips dari saya mengenai cara mengatasi ponsel android yang cepat panas, sebenarnya masih banyak upaya lain dalam mengurangi panas pada ponsel android, bagaimana apakah kamu punya tips lain silahkan tuliskan dikolom komentar, sekian.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Android Kamu Cepat Panas? Coba Lakukan Cara Ini untuk Mengatasinya"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^