Cara Meringankan dan Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Baca Juga:

Cara Meringankan Kinerja Ponsel Android - Jika anda menggunakan smartphone Android dengan spesifikasi yang kurang mumpuni, untuk melakukan berbagai kegiatan tentunya dapat menyebabkan Android anda LEMOT pasti sangat jengkel kan dengan hal ini.

Cara Meringankan Kinerja Ponsel Android

Ini semua disebabkan oleh banyaknya fitur dari ponsel Android atau dari aplikasi yang terus diperbarui dan digunakan sehingga smartphone Android yang mempunyai spek kecil mulai LEMOT kinerjanya, hal ini tentunya sangat wajar mengingat spek android kurang mumpuni.

Untuk itu disini saya membuatkan satu artikel khusus untuk anda yang sudah resah dengan kinerja smartphone Android yang anda miliki semakin menurun, Simak dengan baik cara meringankan kinerja smartphone Android berikut ini.

Cara Meringankan Kinerja Ponsel Android

1. Uninstall Aplikasi yang Jarang Dipakai

Nah, hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah uninstall aplikasi yang menurut anda sudah tidak digunakan atau sudah menemukan pengganti dari aplikasi itu. Misalnya jika anda sekarang sudah menggunakan Line, maka hapuslah aplikasi chatting sejenis, jangan sampai ada 2 atau lebih aplikasi yang fungsinya sama.

Karena hal itu akan membuat Android mu semakin melambat, kecuali memang smartphone Android anda memiliki spesifikasi yang cukup tinggi. Aplikasi yang jarang terpakai tentunya akan memenuhi memori Android anda, apalagi jika itu adalah aplikasi yang berjalan di latar belakang, maka aplikasi ini bisa menyebabkan kinerja Android anda semakin menurun.

2. Nonaktifkan Fitur Animasi

Animasi yang terdapat pada tema atau launcher anda atau pada settingan smartphone Android anda, juga berpengaruh terhadap kecepatan kinerja smartphone Android anda, Karena itu akan memakan sedikit RAM, padahal sebenarnya tidak terlalu penting untuk digunakan.

Untuk itu ada baiknya nonaktifkan fitur animasi tersebut guna meningkatkan peforma smartphone Android milik anda, dengan melakukan hal ini ponsel android yang anda miliki tidak akan terbebani oleh beratnya animasi yang berjalan pada launcher.

3. Jangan Memasang Widget Terlalu Banyak

Nah ini nih yang sering luput dari ingatan kita sebagai pengguna android, sebaiknya kurangi atau jangan dipasang sama sekali widget yang biasanya berada pada home, atau tampilan awal smartphone kita, karena widget tersebut dapat mengurangi kinerja smartphone, alasannya karena widget tersebut memakan RAM ponsel Android kita.

4. Lakukan Restart Android

Mungkin saja Android anda lemot karena telah dipakai dengan waktu yang cukup lama, sehingga banyak sekali RAM yang kemakan, untuk itu anda harus merestart perangkat Android anda, agar RAM anda kembali kosong. Ini bisa meningkatkan peforma dari Android milik anda.
lihat juga Cara Hemat Baterai Smartphone Android Tanpa Aplikasi
Mungkin itu saja cara saya dalam meringankan kinerja smartphone Android, sebenarnya masih banyak lagi, namun cukup melakukan ke empat trik diatas sudah cukup, trik itu sudah saya coba dan ternyata memang berhasil meningkatkan kinerja smartphone android saya, selamat mencoba, semoga Android anda tidak LEMOT dan kinerjanya semakin membaik.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "Cara Meringankan dan Mempercepat Kinerja Ponsel Android"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^