Samsung Tengah Siapkan Dua SoC Exynos Kelas Menengah?

Baca Juga:

Beberapa waktu lalu, Samsung disebut tengah menyiapkan sebuah SoC baru untuk kelas menengah, yang disebut di Internet sebagai Exynos 7872. Berdasarkan kabar terbaru yang beredar, Samsung bisa jadi tidak hanya menyiapkan satu SoC kelas menengah saja. Mereka bisa jadi menyiapkan dua SoC kelas menengah sekaligus untuk produk mereka di akhir tahun 2017 ini!

 Samsung Exynos

Exynos 9610?

SoC yang disebut juga tengah disiapkan Samsung adalah Exynos 9610. SoC ini disebut mengusung prosesor octa-core dengan 4x Cortex A73 dan 4x Cortex A53. GPU yang diusung oleh SoC ini adalah Mali-G72, yang baru diperkenalkan di Computex 2017 lalu, dengan kofigurasi MP3. SoC Exynos 9610 ini disebut akan diproduksi dengan fabrikasi 14 nm, dengan disertai modem LTE Cat. 13.

Bocoran Spesifikasi Lebih Detail Exynos 7872

Sementara untuk Exynos 7872, seperti sebelumnya, SoC ini disebut akan hadir dengan konfigurasi hexa-core, dengan 2x Cortex A73 dan 4x Cortex A53. GPU dari SoC ini disebut menggunakan Mali-G71 dengan konfigurasi single core. Menariknya, SoC ini dilengkapi dengan modem LTE Cat. 7 yang disebut secara khusus ditujukan untuk mendukung semua LTE Band di China. SoC ini juga diproduksi dengan fabrikasi 14 nm.

Perangkat Muncul di Akhir Tahun?

Kedua SoC ini bisa jadi akan diusung oleh beberapa smartphone Samsung yang akan dirilis akhir tahun ini. Exynos 7872 kemungkinan besar hanya digunakan untuk produk yang dijual di China saja, bila dilihat dari konfigurasi modem yang ditawarkan oleh SoC tersebut. Sementara Exynos 9610 kemungkinan akan ditemui di perangkat yang dipasarkan secara global. (http://gadget.jagatreview.com/)

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Samsung Tengah Siapkan Dua SoC Exynos Kelas Menengah?"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^