Cara Bermain Game AOV (Arena of Valor) untuk Pemula

Baca Juga:

Cara Bermain Game AOV (Arena of Valor) - Belakangan ini ada game MOBA android yang baru rilis dan katanya sih bakal menyaingi Mobile Legends. Game MOBA besutan Garena bernama Mobile Arena ini telah membuat para player mobile legends mencoba pindah ke mobile arena. yang katanya di mobile legends banyak banget bocahnya hehe, ok disini saya bukan mau membahas soal itu. kali ini saya mau bahas tips bermain mobile arena kepada kalian.

Cara Bermain Game Mobile Arena

Jika kita compare, Mobile Arena (Arena of Valor) memiliki bebrapa kelebihan dibandingkan Mobile Legend, terutama pada Graphic, Mobile Arena Memiliki graphic yang lebih memanjakan mata ketimbang Mobile Legend, selain itu server Mobile Arena juga lebih stabil karena memang menggunakan Server lokal, namun tidak menutup kemungkinan Mobile Arena juga memiliki kekurangan, yakni dari segi Server yang baru tersedia satu saja, jadi kamu hanya akan bermain melawan player Lokal saja.

Nah jika kamu baru bermain Mobile Arena (Arena of Valor) dan mencari guide bermain Mobile Arena, kebetulan karena kalai ini saya akan memberikan Tips cara bermain mobile arena yang benar agar tidak membebani team, disini kalian akan saya Pandu dengan beberapa tips membuat build terbaik untuk hero kesayangan kamu. 

Tips yang saya berikan ini mudah di pahami kok, Kuy langsung saja ke tips cara bermain mobile arena berikut. sebelumnya, jika kamu ingin mengetahui fitur, Mode Game dan item yang ada di Game Mobile Arena silahkan baca dulu artikel berikut.
Baca Juga: Hal yang Harus Kamu Ketahui di Mobile Arena (Arena of Valor)

Panduan Pemula Cara Bermain Game Mobile Arena (Arena of Valor)

1. Kuasai Kemampuan Satu Hero Dulu


Dalam Game MOBA kamu harus bisa menguasai satu hero terlebih dahulu agar membuat kamu terbiasa memainkannya. dengan begitu kamu bisa dengan mudahnya mengendalikan Hero kamu, dengan menggunakan Build yang tepat akan membuat hero kamu lebih efektif dan tak terkalahkan, Jika kamu sedang bermain Rank mode, jangan coba-coba menggunakan hero yang tidak kamu kuasai, karena bisa saja kamu jadi beban team.

2. Gunakan Item dan Build yang Tepat


Setelah kamu menentukan Role hero apa yang akan kamu gunakan, sekarang kamu harus memilih build dan item terbaik untuk hero kamu, kamu bisa build item di bagian Tab item, lalu pilih item apa saja yang ingin kamu terapkan pada hero yang kamu gunakan, jika kamu bingung, gunakan item bawaan, atau kamu bisa menggunakan Pro Build, caranya tinggal kamu klik tombol Pro Build lalu klik Tombol Gunakan Pro Build ini merupakan Build yang banyak digunakan dalam memanangkan pertarungan.


Usahakan mengggunakan item yang cocok sesuai role Hero kamu, jika kamu menggunakan Hero Tank, kamu harus menggunakan item Full Defense, jika kamu menggunakan Hero Assasin, Warrior dan Archer maka kamu harus menggunakan Item Full damage dan Full Attack, sedangkan jika kamu menggunakan Hero Mage dan Support maka kamu harus menggunakan Item Full Magic damage dan Magic Attack, begitu kira-kira penjelasan singkatnya

3. Pilih Arcana yang Tepat untuk Hero Kamu


Arcana cukup penting untuk memberikan bonus tambahan kepada hero kamu, Tips dari saya untuk memilih arcana yang tepat dan baik, kamu bisa membuka menu Rekomendasi pada Arcana dan pilih hero untuk melihat rekomendasi arcana yang digunakan. 

4. Gunakan Talent yang Cocok untuk Hero Kamu


Pada bagian talent, saya sarankan untuk memilih talent yang sesuai dengan strategi mu. Maksudnya adalah manfaatkan talent sesuai dengan kebutuhan hero dan jadikan Talent sebagai kartu as dalam permainan. Jika kamu mengerti maksud saya, bagus! karena saya tak perlu repot repot menjelaskan panjang lebar.

5. Bermain di Belakang Tower Jika Kamu Sendiri


Jika kamu menggunakan Hero Class warrior atau Assassin dan kamu menjaga tower sendirian lebih baik kamu berada di belakang tower dan menunggu musuh menyerang, hal ini harus kamu lakukan, karena jika kamu brutal dan memaksakan diri untuk melawan musuh maka kamu akan mati konyol, apalagi kalo ngelawan 2 player!

6. Fokus Leveling Dulu


Saat awal awal bermain mending fokus leveling dulu, jangan nafsu untuk segera bunuh player lawan. Fokus + leveling adalah hal yang penting dalam bermain moble arena, karena jika level sudah tinggi dan itemnya sudah jadi akan lebih mudah membunuh player lawan, oleh karena itu di dalam tips ini saya mengingatkan anda untuk tidak lupa dengan hal yang saya sebutkan tadi. 

7. Selalu Perhatikan Map (Map Control)


Selalu perhatikan Map saat bermain, karena hal ini sangat penting untuk kamu lakukan, jika kamu lengah tidak memperhatikan Map bisa jadi kawan yang membutuhkan portolongan kamu tidak tertolong karena kita tidak memperhatikan map dan terlalu teman kita terlalu jauh, atau bisa jadi kamu lengah karena tidak memperhatikan Map, tiba-tiba ada musuh yang mendekat dan menyergap kamu, akhirnya kamu mati konyol deh!

8. Selalu Berkomunikasi dengan Team


Bermain game Mobile Arena membutuhkan kerja sama team yang kompak untuk memenangkan pertarungan, jadi jika ada salah satu player di Team kamu yang mainnya nggak bener dan nggak kompak, disinyalir team kamu bakal kalah.

Usahakan selalu kompak dan berkomunikasi agar stabilitas permainan terjaga, jika beberapa teman team memberikan signal untuk maju, maka maju, jika mundur maka mundur, jika bertahan maka bertahan, jangan seenak jidat bermain sendiri tanpa memikirkan komando Team.

9. Smart Farming/Jungling

Untuk mendapatkan Gold dan EXP kamu harus melakukan farming dengan membunuh creep musuh dan membunuh monster yang ada dihutan kita atau hutan musuh, namun jangan terlalu over Farming, karena jika kamu terlalu over farming dan tidak memperhatikan posisi teman, teman kamu bakal kesulitan saat meminta bantuan, pasalnya kamu berada jauh dari teman.

Jadilah player yang Smart Farming, yakni pada saat farm kamu farm pada saat ada kawan yang meminta bantuan maka kamu harus membantunya, jangan memikirkan kepentingan sendiri, karena di game mobile arena semua player berkontribusi dalam kemenangan atau kekalahan tim.

10. Clear Lane dari Creep Musuh

Creep merupakan monster yang berjalan di Lane, tugas creep adalah membantu team dalam memenangkan pertarungan, namun beda halnya dengan creep musuh, karena creep musuh bakal membantu lawan untuk menghancurkan tower kamu dan memenangkan pertarungan.

Jangan kamu anggap spele creep musuh yang berjalan di Lane, karena jika kita tidak membunuh atau membersihkannya, maka perlahan creep tersebut akan menghancurkan tower kita, sebab damage yang di hasilkan oleh creep terbilang besar, jadi bersihkan creep musuh yang akan mendekati tower.

9. Push/Hancurkan Tower Musuh di Waktu yang Tepat

Tujuan utama bermain game mobile arena adalah menghancurkan tower musuh yang menghadang, jadi kamu dan tim kamu harus fokus bagaimana caranya agar bisa menghancurkan tower musuh, hancurkan tower disaat musuh sedang lengah atau saat player team musuh pada mati.

Pada saat level dan item kamu masih rendah atau belum jadi, gunakan bantuan creep sebagai tameng saat kamu akan menghajar tower musuh, karena jika kamu dengan polosnya menghajar tower musuh tanpa di tamengi oleh creep maka kamu bakal mati, karena damage tembakan dari tower sangat besar dan menyakitkan hero kamu.

10. Jangan Bacot, Jangan Merendahkan Kemampuan Teman/Lawan


Usahakan selalu sabar dalam bermain, jangan sampai keluar kata-kata yang merendahkan kawan se-team karena itu akan berpengaruh terhadap psikologis teman team kamu, alhasil player tersebut akan bermain ogah-ogahan dan berakibat kekalahan pada team kamu, juga jangan sombong mentang-mentang team kamu lebih heroik lantas kamu merendahkan team lawan, hal tersebut jangan kamu lakukan karena hal apapun dapat terjadi dalam game Because Comeback is Real!
Baca Juga: Cara Mendapatkan Voucher Game (Arena of Valor) GRATIS
Berikut adalah beberapa Tips dari saya dalam bermain game mobile arena (Arena of Valor) atau yang sering di singkat AoV, semoga tips ini dapat membantu para pemula agar mengerti cara bermain mobile arena dan memilih build dan item yang tepat untuk hero yang digunakan, sekian.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Bermain Game AOV (Arena of Valor) untuk Pemula"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^