Panduan Pemula Bermain Game Mobile Arena (Arena of Valor) Lengkap!

Baca Juga:

Panduan Pemula Bermain Game Mobile Arena (Arena of Valor) - Tak mau kalah dari developer lain yang sukses dengan game MOBA pada platform mobile, akhirnya Garena merilis Game Mobile Arena di Indonesia. Setelah Mobile Arena (Arena of Valor) sukses rilis di beberapa negara, seperti Tiongkok, Korea, dan Thailand, kini saatnya kamu yang berada di Indonesia kebagian jatah juga untuk memainkannya.


Game Mobile Arena (Arena of Valor) menyuguhkan berbagai fitur menarik, hero yang keren, berbagai mode game dan menampilkan grafik yang sangat memukau. Tentu saja hero yang bisa kamu gunakan juga bervariatif dengan class dan skill unik masing-masing.


Panduan Game Mobile (Arena of Valor) Arena LENGKAP!

Situs resmi Garena Mobile Arena bisa teman-teman akses melalui moba.co.id. Terdapat beberapa info yang ditampilkan mengenai game ini. Akun sosial media resminya, seperti Fanpage, Twitter, dan YouTube (link sosial media bisa dilihat di situsnya) juga aktif memberikan panduan singkat yang kini telah saya rangkum menjadi panduan Garena Mobile Arena lengkap.


Panduan Game Mobile Arena (Arena of Valor) LENGKAP!

System Requirement

Untuk bisa memainkan Game Mobile Arena (Arena of Valor), yang harus kamu persiapkan adalah sebuah perangkat dengan spesifikasi minimal:


Sedangkan spesifikasi yang disarankan agar game berjalan dengan lancar adalah:


Jika kebetulan kamu memiliki perangkat yang spesifikasinya dibawah system requirement, ada baiknya merendahkan pengaturan grafik untuk meminimalisir lag saat bermain.

Mode Game

Pada Game Mobile Arena (Arena of Valor) terdapat banyak mode game yang bisa kamu mainkan, jika di bandingkan dengan game MOBA lainnya Mobile Arena terbilang paling banyak mode Game nya, terhitung ada 7 mode permainan, yang bisa kamu mainkan di game Mobile Arena ini, berikut ke-7 mode game tersebut.
Baca Juga: Cara Mendaptkan Voucher Arena of Valor GRATIS
5v5: (Ranked Match) Mode MOBA klasik dengan 3 lane: atas, tengah, dan bawah serta area hutan di antara lane untuk memburu monster agar lebih cepat naik level. Masing-masing tim terdiri dari 5 orang, dibantu 3 tower disetiap lane untuk meghadang serangan hero musuh, mode ini merupakan mode favorite di Game ini, karena kita dituntut untuk menaikan Rank, terdapat 6 tingkatan rank di game Mobile arena yaitu: Bronze, Silver, Gold, Titanium, Diamond dan Grand Conqueror.

5v5: (Grand Battle) Mode MOBA klasik dengan 3 lane: atas, tengah, dan bawah serta area hutan di antara lane untuk memburu monster agar lebih cepat naik level. Masing-masing tim terdiri dari 5 orang, dibantu 3 tower disetiap lane untuk meghadang serangan hero musuh, mode ini sama saja aturan mainnya dengan mode Ranked, namun yang membedakan adalah kamu tidak akan menaikan Rank game kamu, melainkan hanya mendapatkan bonus Gold harian, Mode ini cocok untuk latihan sebelum kamu Match pada mode Ranked.

5v5 Hook Wars:  Mode ini terbilang paling unik, karena bukan tower dan markas musuh yang kita hancurkan, pada mode ini kamu dituntut untuk kill musuh sebanyak-banyaknya di dalam garis area, dengan dipersenjatai alat tarik, dibutuhkan kerjasama tim untuk memenangkan mode game ini, namun mode ini hanya bisa dimainkan pada saat weekend saja, untuk hari-hari biasa dikunci.

5v5 Abysal Clash: Pada mode ini kamu dituntut memperubutkan abysal dragon sebanyak-banyaknya, jika tim kamu unggul jumlah kill Abysal Dragon, maka tim kamu akan menang, namun mode game yang satu ini masih sepi pemian, jadi kamu bakal sangat kesulitan saat mencari lawan di Mode game ini.

3v3 (Valley Skirmish): Mode ini menggunakan map dengan 1 lane dan area hutan di bagian atas (hutan kecil) dan bawah (hutan besar). Tiap tim terdiri dari 3 orang yang bisa memilih hero favoritnya dengan bantuan 2 tower di sepanjang lane untuk setiap team.

1v1 (Solo Battle): Mode duel antar player, terdiri dari 2 player dengan kubu berbeda yang saling serang satu sama lain dalam satu lane tanpa area hutan. Map hanya terdiri dari 1 lane dan 2 tower di sepanjang lane untuk masing-masing pemain.

Death Match (2v2, 3v3, 5v5): Mode ini sangat berbeda dari mode-mode lainnya, pada mode ini tidak ada creep dan tidak ada tower, item dan guild langsung jadi, hero mendapat HP ganda namun tidak ada regen otomatis, permainan berakhir jika salah satu tim berhasil dikalahkan. terlihat seru sih mode ini, namun sayangnya sampai saat ini mode ini belum dirilis, jadi kita tunggu saja ya gays.

Hero Class

Tank

Hero dengan defense (pertahanan) terbaik dibanding class lain. Beberapa hero tank juga memiliki skill unik yang dapat memperlambat, stun, menarik musuh, memantulkan damage atau justru menyerap damage yang dihasilkan musuh. Dengan skill unik dan kemampuan bertahan yang dimiliki, hero tank sangat tepat menjadi garis terdepan saat pertempuran. Hero ini juga bisa menjadi penyelamat anggota tim saat diserang musuh.

LIST HERO CLASS TANK GARENA MOBILE ARENA

Warrior

mobile-arena-warriorHero petarung jarak dekat (meele) dengan berbagai skill dan kekuatan serangan yang dapat meningkat seiring bertambahnya level. Warrior memiliki perpaduan skill bertahan dan menyerang yang seimbang, serta kemampuan gerak/mobilitas yang tinggi untuk dapat mengejar hero musuh atau bahkan saat lari menyelamatkan diri.

LIST HERO CLASS WARRIOR GARENA MOBILE ARENA

Assassins

mobile-arena-assassinsHero petarung jarak dekat (meele) dengan skill damage dan kecepatan yang luar biasa. Assassin dapat menyerang hero musuh dengan damage besar dan menghabisinya dalam waktu singkat. Karena HP dan pertahanan yang dimiliki kecil, hero ini harus pandai memanfaatkan kecepatannya untuk menyelamatkan diri. Mobilitas yang sangat tinggi menuntut assassins tanggap membantu teman jika mengalami kesulitan saat menghadapi musuh.

LIST HERO CLASS ASSASSINS GARENA MOBILE ARENA

Archer

mobile-arena-archerHero petarung jarak jauh (ranged) yang memiliki kemampuan physical damage (serangan fisik) tinggi, namun dengan HP dan pertahanan yang rendah. Archer harus selalu memperhatikan jarak aman agar tidak terkena serangan musuh. Dengan damage yang semakin besar seiring perkembangan level, hero ini sangat penting untuk mebantu tim menghabisi hero dan tower musuh.

LIST HERO CLASS ARCHER GARENA MOBILE ARENA

Mage

mobile-arena-mageHero dengan kemampuan sihir (magic damage) tinggi dan merupakan penyerang jarak jauh (ranged). Skill yang dimiliki sangat bervariasi dan dapat memberikan damage besar untuk satu atau bahkan beberapa hero musuh sekaligus. Damage yang dihasilkan akan meningkat seiring kenaikan level, sehingga penting untuk meningkatkan level hero dengan segera di awal permainan. Hero class mage memiliki HP yang tidak terlalu tebal sehingga harus selalu menjaga jarak aman dalam pertempuran.

LIST HERO CLASS MAGE GARENA MOBILE ARENA

Support

mobile-arena-supportHero ini dibekali dengan skill untuk melindungi atau menyembuhkan hero tim. Support memiliki peran yang sangat penting dalam tiap battle. Masing-masing hero tipe support memiliki skill unik yang bervariasi, mulai dari perisai pelindung, mengurangi damage yang diterima, meningkatkan damage yang dihasilkan, serta kemampuan heal atau mengembalikan HP yang hilang. Dengan skill tersebut, support dapat mendukung hero tim untuk bertahan atau menyerang dengan lebih efektif.

LIST HERO CLASS SUPPORT GARENA MOBILE ARENA

Item

Koin yang diperoleh saat permainan berlangsung, baik dengan membunuh hero musuh, creep, memburu monster hutan, atau menghancurkan tower bisa digunakan untuk membeli item. Item berfungsi untuk meningkatkan atribut. Ada beberapa atribut yang bisa ditingkatkan, yakni: attack (physical maupun magic), defense, movement dan jungling.  Item akan direset setiap memulai permainan baru, namun teman-teman dapat menyesuaikan item sesuai rekomendasi untuk tiap hero untuk mempermudah pembelian item saat permainan berlangsung.

LIST ITEM GARENA MOBILE ARENA

Talent

Teman-teman dapat memilih 1 talent setiap akan memulai permainan. Talent adalah atribut tambahan yang dapat digunakan untuk meningkatkan skill hero dalam permainan. Terdapat 10 jenis talent yang memiliki fungsi dan waktu cooldown yang berbeda. Tidak semua talent terbuka di awal, teman-teman harus meningkatkan level pemain untuk membuka kunci semua talent yang tersedia.

LIST TALET GARENA MOBILE ARENA

Arcana

Arcana adalah item untuk meningkatkan atribut dasar hero seperti atack, HP, defense dan beberapa atribut lainnya. Saat teman-teman naik level 7, menu arcana akan terbuka yang terdiri dari 10 halaman (Arcana Page) dan dapat disesuaikan dengan hero yang akan digunakan. Arcana terdiri dari 3 level dan dapat digunakan untuk semua Hero. Semakin tinggi level arcana, semakin besar atribut yang ditingkatkan.

LIST ARCANE GARENA MOBILE ARENA

Itulah panduan Game Mobile Arena (Arena of Valor) LENGKAP yang telah saya rangkum dari berbagai sumber, sebagian besar isi artikel ini lebih menjelaskan tentang fitur yang ada di Game Mobile Arena (Arena of Valor), tentunya bertujuan agar kamu calon pemain Game ini mengetahui hal-hal yang ada di game Mobile arena, sekian semoga bermanfaat.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "Panduan Pemula Bermain Game Mobile Arena (Arena of Valor) Lengkap!"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^