Strategi Terbaik Bermain Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Selalu Menang

Baca Juga:

Cara Bermain Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Selalu Menang - Halo sobat Gamers tercinta dimanapun kamu berada, Mobile Arena merupakan game Genre MOBA terbaru untuk platform mobile besutan Garena. Game ini sukses menarik perhatian gamers Indonesia untuk mencoba pengalaman bermain game MOBA dengan server lokal yang diklaim lebih stabil.

Cara Bermain Mobile Arena Agar Selalu Menang

Game yang tersedia untuk Android dan iOS ini dilengkapi berbagai fitur menarik dan banyak mode game yang bisa kamu pilih. Mode yang paling populer adalah 5v5 yang memang sering diterapkan pada game dengan genre MOBA.

Bagi kamu yang sudah terbiasa bermain Game MOBA mungkin sangat paham bagaimana strategi bermain Mobile Arena (Arena of Valor) agar selalu menang. Namun bagi para pemula yang baru pertama kali bermain pastinya belum paham strategi yang baik untuk memenangkan pertarungan.

Kali ini saya akan membahas beberapa hal yang perlu diperhatikan saat bermain MOBA, hal-hal ini sangat penting untuk diterapkan pada saat kamu bermain mobile arena, karena jika kamu bermain mobile arena (Arena of Valor) tanpa sebuah strategi yang baik maka disinyalir kamu dan Tim bakal kalah dalam pertarungan.

Bermain game MOBA Mobile Arena (Arena of Valor) bukan hanya mengandalkan satu player saja, dibutukan kerja sama tim yang kompak serta kemampuan sendiri dalam menggunakan hero yang kamu gunakan, nah untuk itu yuk mari kita lihat beberapa hal yang wajib kamu perhatikan saat bermain Mobile Arena (Arena of Valor) agar kamu dan tim kamu selalu menang saat battle di Arena pertarungan.


Cara Bermain Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Selalu Menang

1. Pilih Hero yang Melengkapi Formasi Team (Balancing Role)


Pemilihan hero menjadi hal yang sangat krusial di Mobile Arena, usahakan kamu menguasai paling tidak 1 hero pada masing-masing Role/Class Hero, agar bisa melengkapi team, jangan memilih hero dengan role yang sudah digunakan oleh salah satu anggota team.

Semisal dalam tim kamu sudah ada 2 Tank, maka jangan menambah 1 Tank lagi karena akan menjadi beban team, apalagi jika 2 hero lain adalah Mage atau Support, kemungkinan besar dengan formasi yang asal akan membawa team kamu menuju kekalahan.

Jika kamu menemukan anggota team kamu dengan kecepatan kilat memilih archer dan langsung lock tanpa menunggu team lain memilih hero, kamu harus menagalah untuk memilih role hero lain, karena jika kamu juga memaksakan untuk memilih archer lagi maka tim kemungkinan besar akan kalah, karena hero yang digunakan tidak seimbang.

Namun Terkadang, formasi Hero yang kurang bagus juga tetap bisa memimpin pertandingan asal kamu dan tim kamu memang pro menggunakan hero yang telah dipilih. Jadi, misalkan mendapat team yang egois dan hero sesuai kemauan tanpa memperhatikan formasi, jangan menyerah terlalu dini.

Untuk formasi Role hero yang Ideal dan seimbang di game Mobile Arena adalah, dalam 1 team semua Role ada, berikut Role Ideal yang sering digunakan oleh Team-Team Rank tinggi.

  • Tank, Archer, Asassin, Mage dan Support
  • 2 Tank, 1 Archer, 1 Assasin dan 1 Mage
  • Tank, Archer, Mage, Fighter/Warrior dan Support

Ketiga Role tersebut bisa dikatakan Balance atau seimbang karena semua Role ada, namun kembali lagi, meski pemilihan Role Hero sudah benar, masih dibutuhkan kemampuan sendiri dan kerja sama tim yang kompak agar memenangkan permainan.

2. Pahami Tugas Hero dan Skillnya Masing-masing



Sebagai pemain, Kamu harus paham skill apa saja yang dimiliki oleh semua hero, bukan hanya hero yang sering kamu gunakan saja. di dalam game sudah tersedia menu untuk melihat informasi semua hero lengkap dengan skillnya agar bisa kamu pelajari.

Saat team fight/War, Tank bertugas di garis depan. jangan terlalu takut untuk maju jika menggunakan hero jenis ini, Namun kamu harus pandai menentukan waktu yang tepat untuk open fight dan pastikan team sudah siap membackup di belakang.

Untuk Role Warrior/Asassins, jangan terlalu berani maju, karena defense tidak sebesar tank, cari posisi yang pas berada dibelakang Tank dan waktu yang tepat untuk hajar hero lawan, utamakan attack terlebih dahulu archer, mage, atau support musuh, yang defensenya tidak terlalu kuat.

Hero dengan defense rendah seperti Archer, Mage, dan Support usahakan untuk selalu menjaga jarak aman, incar hero lawan yang memeliki damage tinggi terlebih dahulu untuk dibunuh dan sisakan tank untuk dibunuh paling akhir.

LIST SEMUA HERO MOBILE ARENA

3. Selalu Perhatikan Map (Map Control)


Map diciptakan bukan hanya sebagai hiasan belaka, Map memiliki fungis untuk mengontrol keadaan seluruh area pertarungan, Map control yang baik bisa membuat kamu dan tim kamu memenangkan Fight/War, pasalnya jika kamu bermain tanpa melihat Map, team kamu bakal kewalahan, karena jika teman kamu butuh bantuan kamu tidak membantu karena tidak melihat Map, atau kamu tiba-tiba di Geng oleh team lawan, hayo mau ngomong apa coba?.

Usahakan Selalu perhatikan posisi kamu, teman team dan posisi pemain musuh di Map, agar kamu bisa membantu teman yang sedang meminta bantuan atau kamu kabur dari musuh saat akan di Gank atau di Kroyok pada saat akan menghancurkan Tower, Farming di Hutan atau creeping di Lane.

4. Perhatikan Signal yang diberikan Anggota Team

Ada beberapa signal yang bisa dimunculkan saat bermain Mobile Arena, misalkan signal untuk attack, defense, berkumpul, Mengincar dan membunuh Abysal Dragon dan Dark Slayer atau menandai map agar kita lebih hati-hati dan mengisi kekosongan lane yang tidak dijaga.

Upayakan Selalu jaga komunikasi team, misalkan salah satu atau bebrapa teman sudah memberi signal untuk mundur, maka semua harus mundur namun jika masih ada saja yang tetap maju, maka dia telah melakukan kesalahan, kesalahan terletak pada pemain yang kurang bisa memperhatikan signal dari team, sehingga team musuh dapat dengan mudah membunuhnya.

5. Push dan Clear Lane

Game MOBA Mobile Arena (Arena of Valor) bukan pertarungan antar hero semata, terdapat creep musuh yang bisa menambah gold dan EXP kita, jika kita selalu membunuh dan membersihkannya, serta creep team kita yang siap membantu untuk menghancurkan tower musuh.

Jangan sampai saat asyik mengejar hero musuh, creep musuh sudah bergerombol karena tidak dibersihkan dan siap menghancurkan tower team kita secara perlahan, saat bermain utamakan untuk push tower/menghancurkan tower, karena memang tujuan utama dari game ini adalah menghancurkan tower musuh, bukan mendapat MVP atau mendapat kill dan assist paling banyak.

6. Smart Farming

Farming untuk mencari EXP atau buff di hutan memang penting, namun kembali ke poin ketiga diatas, selalu perhatikan map. Utamakan melindungi tower dan membantu teman yang sedang kesulitan dibandingkan mencari EXP sebanyak-banyaknya alias terlalu Over farming cuek dengan kawan team yang sedang kesilitan.

Percuma saja jika hero kita sudah mencapai level tinggi dan membeli banyak item, namun hero lain di team kita jauh tertinggal levelnya akibat teralu sering mati karena kita tidak membantunya, konyol kan? maka dari itu kita harus Smart dalam melakukan Farming, agar stabilitas team terjaga.

7. Jangan Lengah Apalagi Mudah Menyerah

Saat team kamu berhasil menghancurkan sebagian besar tower musuh, sementara team berhasil menjaga seluruh tower agar tidak hancur, tetap fokus dan jangan terlalu santai, bila perlu langsung push tower akhir untuk mengakhiri permainan.

Sementara jika team kamu kebetulan mendapat musuh yang sangat kuat dan musuh berhasil menghancurkan sebagian besar tower team kita, jangan mudah menyerah terlalu dini apalagi sampai meninggalkan game, Segala sesuatu mungkin saja terjadi dalam sebuah Game, because Comeback is Real!
Baca Juga: Cara Mendapatkan Voucher Game Mobile Arena GRATIS
Berikut strategi bermain Game Mobile Arena (Arena of Valor) agar selalu menang, semoga dapat membantu kamu agar lebih mudah menaikkan rank, strategi ini ditujukan kepada para pemula yang baru saja memainkan game MOBA Mobile Arena, untuk pra Pro dan Para Master mungkin strategi ini terbilang biasa, karena memang sudah terbiasa dan mengerti aturan main bermain Game MOBA.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "Strategi Terbaik Bermain Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Selalu Menang"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^