Cara Main Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Tidak Lag Saat Bermain

Baca Juga:

Cara Bermain Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Tidak Lag - Halo Sobat Gamers, akhir-akhir ini game MOBA terbaru besutan Garena bernama Mobile Arena (Arena of Valor) sedang menjadi perbincangan hangat para pecinta game android di Indonesia, pasalnya game MOBA terbaru ini menarik pehatian para pecinta game karena memberikan game experience dan gameplay yang menakjubkan.

Cara Main Mobile Arena Agar Tidak Lag

Nah bagi kamu yang kebetulan sudah memainkan game Mobile Arena (Arena of Valor) dan mengalami banyak kendala saat bermain, seperti lag atau masalah lainnya, kamu jangan langsung menyalahakan game-nya, sebab bisa jadi kendala adanya Lag saat bermain diseabkan oleh Smartphone kamu yang mungkin low spec, atau jaringan internet kamu yang tidak stabil.

Sebab untuk memainkan game online, apalagi jenis MOBA, dibutuhkan jaringan yang cepat dan stabil, karena seperti kita ketahui bersama, game online merupakan game Realtime yang langsung terhubung dengan server dan pemain lain, oleh sebab itu dibutuhkan jaringan yang stabil agar tidak terjadi lag saat bermain game Online Mobile Arena.

Jika kamu memang mengalami kendala Lag saat bermain Mobile Arena padahal spec smartphone kamu terbilang mumpuni, silahkan perhatikan beberapa hal berikut, yuk langsung saja berikut cara main mobile arena agar tidak lag saat bermain.

Cara Bermain Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Tidak Lag

1. Pastikan Spec Smartphone Mumpuni

Setiap game memberikan standard spesifikasi, oleh karena itu pastikan spesifikasi smartphone kamu sesuai dengan standard yang ditentukan oleh developer game tersebut, sebab jika kamu paksakan memainkan game Mobile Arena (Arena of Valor) menggunakan Smartphone dengan spesfikasi di bawah standard game maka kemungkinan besar lag akan terjadi.

Mengutip dari laman Google Play tentang standard spesifikasi smartphone untuk memainkan Mobile Arena berikut spec smartphoen minimal yang harus kamu pakai saat ingin bermain mobile arena.

Spec Minimal


Spec Ideal


2. Pastikan Jaringan Internet Stabil

Ya, sudah saya singgung tadi diatas bahwa Game Online memerlukan jaringan dan koneksi internet yang stabil, jadi pastikan gunakan Provider Internet yang memiliki kecepatan jaringan internet stabil di daerah kamu, silahkan pilih provider layanan internet yang menurut kamu sangat cepat dan stabil di daerah kamu bila perlu gunakan WiFi sebagai koneksi internetmu.

3. Lakukan Pembersihan Smartphone

Smartphone jika sering dipakai tentu akan berpengaruh pada kinerjanya yang kian melambat, karena terdapat banyak sampah aplikasi yang nyangkut di memori dan RAM smartphone,  jika saat kinerja smartphone kamu melambat, lalu kamu paksakan untuk bermain Mobile Arena maka di pastikan kamu akan mengalami lag saat bermain.

Maka dari itu sebelum memulai bermain, lakukan pembersiahan Smartphone menggunakan aplikasi pembersih bawaan atau menggunakan aplikasi pembersih smartphone seperti Clean Master dan app sejenis lainnya, setelah melakukan pembersihan, restart smartphone kamu agar kinerja smartphone lebih ringan, nah setelah itu baru beramain Mobile Arena.

4. Jangan Bermain Saat Smartphone dalam Keadaan Overheat (Panas)

Terkadang terlalu banyak mengoperasikan Smartphone, seperti browsing, nonton video, main game dan lainnya, dapat membuat smartphone kita banyak terbebani kinerjanya, akibatnya overheat melanda smartphone kamu.

Nah jika smartphone dalam keadaan panas, sebaiknya jangan dulu memulai bermain game sebab jika dipaksakan akan mengakibatkan lag saat bermain Mobile Arena, istirahatkan sejenak smartphone bila perlu di restart, setelah panas hilang, baru bermain lagi.

5. Kurangi Resolusi Game

Jika smartphone kamu memiliki spec yang standar, sesuaikan pengaturan resolusi di settingan game, sebab jika kamu paksakan menggunakan settingan Resolusi tinggi maka dapat dipastikan kamu akan mengalami Lag/Patah-patah saat main.

6. Blokir Sementara Panggilan Masuk

Nggak mau kan, saat sedang asyik bermain Mobile Arena, eh ada panggilan telepon masuk, tau sendiri kan jika smartphone menerima panggilan masuk, pasti jaringan internet akan terhenti dan tentunya ini mengakibatkan kamu mengalami AFK saat bermain.

AFK atau meninggalkan permainan merupakan momok menakutkan di game MOBA, sebab jika salah satu player mengalami AFK, maka pengaruhnya pada seluruh player team, karena kemungkinan besar team akan kalah, oleh sebab itu agar kamu nyaman sebaiknya Blokir sementara semua panggilan masuk.

7. Blokir Sementara Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Aplikasi yang berjalan dilatar belakang dapat sedikit menghambat koneksi internet, sebab aplikasi model ini selalu terhubung dengan internet, seperti aplikasi chatting BBM, Messenger dan semacamnya, saat kamu bermain Mobile Arena, tentunya koneksi internet akan terbagi dengan aplikasi yang berjalan dilatar belakang dan memungkinkan menimbulkan lag saat ada notice Chatting.

Akan tetapi jika kecepatan internet kamu tinggi hal tersebut tidak menjadi masalah, namun untuk berjaga-jaga ada baiknya memblokir sementara aplikasi yang berjalan dilatar belakang tersebut agar kamu nyaman tanpa beban saat memainkan game Mobile Arena (Arena of Valor).

Jika Semua tips diatas sudah kamu lakukan, namun masih saja mengalami lag, maka itu artinya ada gangguan server (Arena of Valor), atau server game Mobile Arena (Arena of Valor) sedang down, jadi artinya kamu harus menunggu agar server stabil atau kamu bisa komplain ke pihak developer.
Baca Juga: Cara Mendapatkan Voucher Game Arena of Valor GRATIS
Akhir Kata

Itulah beberapa tips bermain game Mobile Arena (Arena of Valor) Agar tidak Lag, dengan kamu melakukan langkah-langkah yang saya paparkan diatas, masalah lag yang terjadi saat kamu bermain Mobile Arena akan teratasi, sebab tips ini terbentuk dari pengalaman saya pribadi saat bermain Mobile Arena, sekian dan terima kasih semoga membantu.

Saksikan Video Menarik di Bawah ini:

0 Response to "Cara Main Mobile Arena (Arena of Valor) Agar Tidak Lag Saat Bermain"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^_^