5 Langkah Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk AgarTidak Meninggal Mendadak

Baca Juga:

Angin duduk merupakan salah satu jenis penyakit jantung yang sangat berbahaya bagi tubuh, karena tidak jarang penyakit yang datangnya secara tiba-tiba ini bisa langsung menyebabkan kematian mendadak pada penderitanya.

Kebanyakan gejala angin duduk seperti nyeri pada bagian dada, nyeri pada bagian punggung, bahu, leher, rahang dan lengan kiri,serta biasanya disertai dengan sesak nafas. Selain itu ada juga yang disertai dengan gejala yang hampir mirip dengan masuk angin seperti, mual, keringat dingin dan juga pusing.


Meskipun ada tanda-tandanya, namun karena tanda-tanda itu hampir sama dengan penyakit lainnya seperti masuk angin, maka tidak jarang banyak orang yang mengabaikan tanda-tanda tersebut dan hanya menganggapnya sebagai sakit yang biasa. Maka dari itu, jika angin duduk ini terjadi ada beberapa langkah pertama yang sangat penting untuk dilakukan agar angin duduk tidak berakibat fatal seperti di bawah ini :


Langkah-langkah Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk AgarTidak Meninggal Mendadak

1. Batuk

Batuk sekuat tenaga dimaksudkan agar aliran oksigen dalam tubuh bisa untuk menekan sirkulasi darah agar kembali lancar. Oleh karena itu, sangat penting batuk dilakukan sekuat-kuatnya dan semaksimal mungkin.

2. Menggunakan minyak angin

Penggunaan minyak angin lebih kepada untuk menghilangkan rasa tidak nyaman seperti nyeri dan juga untuk membuat tubuh agar tetap hangat.

3. Menggunakan botol berisi air hangat

Penempatan botol hangat diletakan di ulu hati dan bagian kaki, ini berguna agar sirkulasi udara dan darah akan menjadi lebih baik.

4. Menggunakan obat anti-platelet

Obat ini sangat penting untuk penanganan pertama pada orang yang terkena angin duduk, karena fungsinya yang bisa membuka dan melebarkan pembuluh darah yang tersumbat.

5. Menggunakan pil cedocard

Obat ini fungsinya hampir sama dengan anti-platelet hanya saja obat ini memiliki fungsi lain yaitu untuk meredakan nyeri pada bagian dada.

Pertolongan pertama di atas bisa segera dilakukan jika Anda ataupun orang terdekat mengalami serangan angin duduk. Setelah pertolongan pertama diberikan tentunya Anda harus segera menuju dokter agar dilakukan penanganan secara profesional. Pastikan dalam melakukan pertolongan darurat, Anda paham dan punya pengetahuan akan hal itu.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "5 Langkah Pertolongan Pertama Pada Angin Duduk AgarTidak Meninggal Mendadak"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^