Cara Install Aplikasi dan Game Android Lewat PC / Laptop

Baca Juga:

Cara Install Aplikasi Android Lewat PC / Laptop – Aplikasi android memiliki banyak ragamnya. Tidak sedikit pula yang menginstallnya lewat PC. Selain karena PC atau laptop memiliki ruang penyimpanan yang lebih besar, anda bisa menjalankan aplikasi tersebut dengan leluasa. Untuk mengetahui cara install aplikasi android lewat PC, anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Android dan PC jelas memiliki perbedaan yang cukup besar. Namun, menggunakan aplikasi di android memang tergolong lebih mudah. Jika anda memiliki aplikasi kesayangan dan ingin memainkannya dengan leluasa di PC, anda bisa menginstallnya.


Cara Install Aplikasi Android Lewat PC dengan Aplikasi AirDroid


Jika anda pernah mendownload suatu aplikasi Android dengan format APK melalui PC, maka proses selanjutnya tergolong mudah. Seperti :

1. Pindahkan APK ke Android untuk diinstal. Atau install APK tersebut di Android melalui PC setelah di download. Ini akan memudahkan anda untuk tidak memerlukan kabel memindahkan data terlebih dahulu.
2. Download AirDroid dan install di android anda.
3. Kemudian, ketik url web.airdroid.com tekan enter. Lakukan langkah ini melalui browser di PC atau laptop anda.


4. Akan muncul barcode dan scan QR code yang tampil menggunakan airdroid di smartphone anda. Tunggu hingga proses otentikasi selesai.
5. Pilih menu apps.
6. Pilih install app dan pilih file APK yang akan anda install.
7. Open dan tunggu hingga proses penginstalan selesai.
Caranya terbilang mudah. Anda bisa menggunakan cara install aplikasi android lewat pc ini agar proses penginstalan berjalan lancar.

Cara Install Aplikasi Android Lewat PC Melalui PC Suite


Kali ini anda akan menggunakan PC Suite untuk android yang anda install di komputer atau laptop anda. Dari PC Suite ini lah anda akan mendownload aplikasi android sepuasnya. Tentu akan lebih memiliki kecepatan maksimum jika koneksi anda menggunakan idm. 

1. Download terlebih dahulu software dengan mengunjungi web moborobo atau direct link. 
2. Klik download for PC dan buka serta jalankan installer.
3. Setelah selesai install, buka moborobo dari shortcut desktop anda yang telah anda install.
4. Masuk ke bagian tab apps pada aplikasi.
5. Ketik nama aplikasi yang ingin anda download dan tekan tombol install.
6. Tunggu ketika proses download berjalan. Untuk melihat prosesnya, anda bisa mengarahkan kursor ke task center di sebelah pojok kiri bawah moborobo.


7. Jika proses telah selesai, akan ada tanda bertuliskan waiting di task center tadi. Arahkan kursor ke menu android apps.
8. Klik kanan pada aplikasi yang akan anda ambil/ install.
9. Anda telah mendapatkan file apk yang di download. Simpan di flashdisk atau media penyimpanan lainnya.

Anda bisa mengulangi prosesnya untuk mendownload file aplikasi android lainnya. Perlu anda ketahui bahwa jika anda ingin langsung menginstall aplikasi di device android, anda bisa menghubungkan dengan kabel usb terlebuh dahulu. Database file apk dari moborobo buka dari play store. Jika anda ingin versi aplikasi tidak mengupdate seperti di android, anda bisa mengupdatenya secara manual.

Lakukan langkah yang telah tersaji diatas dengan baik. Sebaiknya anda tidak membuka aplikasi lain ketika menginstall agar prosesnya tidak lambat. Pastikan ruang penyimpanan anda mencukupi. Gunakan cara install aplikasi android lewat pc ini untuk membantu anda mendapatkan aplikasi yang anda inginkan.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Install Aplikasi dan Game Android Lewat PC / Laptop"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^