(Update) Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi / Password Akun Instagram

Baca Juga:

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi IG - Sekarang Instagram sudah menjadi sebuah aplikasi media sosial yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna Android. Tampilan aplikasi yang simple serta memiliki berbagai macam fitur menarik seperti contohnya di dalam aplikasi Instagram kita dapat memposting foto dan video yang kita miliki serta kita juga bisa melakukan live streaming bersama para pengikut yang kita miliki.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi IG

Dengan berbagai fitur tersebut Instagram telah didownload jutaan oleh pengguna Android di seluruh dunia. Selain itu aplikasi Instagram biasanya digunakan untuk tempat mempromosikan produk-produk entah itu produk kesehatan maupun produk sehari-hari karena Instagram memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya sehingga menjadi tempat yang tepat untuk mempromosikan sebuah produk atau hanya sekedar tempat berbagi pengalaman serta informasi.


Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi / PW Akun Instagram

Bagi kamu yang menggunakan Instagram entah itu untuk berbisnis online ataupun hanya sebagai tempat media sosial biasa yang sudah memiliki banyak sekali follower akan tetapi kamu mengalami sebuah masalah yaitu lupa kata sandi akun Instagram tidak usah khawatir karena di sini saya akan membantu kamu bagaimana cara mengatasi lupa kata sandi akun Instagram.

Caranya pun sangat mudah karena yang perlu kamu lakukan dengan mengingat nama akun instagram serta nomor HP yang dulu kamu daftarkan masih aktif. Jika kamu sudah mengingat nama akun Instagram serta nomor HP kamu masih aktif kita bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya yaitu cara mengganti kata sandi Instagram. Baca tutorial berikut ini dengan teliti agar bisa mengembalikan akun Instagram yang kamu miliki.

Step by Step Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi / PW IG

1. Buka aplikasi Instagram


Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi instagram atau jika belum silahkan download aplikasi instagram yang ada di google playstore. Ketika kamu sudah membuka aplikasi Instagram disana akan disediakan beberapa pilihan menu yaitu seperti login, daftar atau buat akun. Masuk dengan Facebook serta dapatkan bantuan untuk masuk.

Di langkah yang pertama ini karena kita akan melakukan reset kata sandi Instagram silahkan kamu memilih dapatkan bantuan masuk agar kamu dapat mengganti kata sandi instagram

2. Menu bantuan masuk


Setelah kamu memilih fitur dapatkan bantuan langsung kamu akan secara otomatis dialihkan lintas sebuah menu bantuan masuk. Di menu panduan masuk ini ada beberapa pilihan menu yang akan membantu kamu agar bisa masuk Instagram aku lagi Seperti contohnya menu kirim sebuah SMS, gunakan nama pengguna, pusat bantuan Instagram serta masuk dengan akun Facebook.

Di langkah yang kedua ini silahkan kamu pilih menu kirim sebuah sebuah SMS. Pastikan nomor yang akan di gunakan masih ada dan masih aktif

3. Nomor telepon
Di langkah yang ketiga ini silahkan kamu memasukkan nomor telepon yang yang dulu digunakan untuk mendaftar Instagram. Jangan memasukkan asal nomor karena nanti nomor yang kamu masukkan akan mendapatkan sebuah SMS dari pihak Instagram yang akan memverifikasi Apa benar ini akunmu atau bukan.

Pastikan nomor telepon yang kamu gunakan untuk mendaftar dulu masih ada dan masih aktif makan nanti saat melakukan reset kata sandi Instagram tidak mengalami kendala saat kamu menerima SMS

4. Tunggu SMS dari pihak Instagram


Jika kamu memasukkan nomor telepon yang benar maka nanti dari pihak Instagram akan ada sebuah notifikasi bahwa pihak Instagram telah berhasil mengirimkan tautan ke nomor HP yang kamu masukkan tadi yang berbentuk SMS. Silakan tunggu sampai SMS dari pihak Instagram tersebut masuk ke HP kamu.

Namun apabila kamu telah menunggu lama dan tidak mendapatkan sebuah SMS dari pihak Instagram ulang lagi langkah-langkah tersebut karena bisa jadi server Instagram sedang mengalami gangguan atau koneksi jaringan internet kamu sedang buruk.

5. Klik Tautan / Link


Jika kamu sudah berhasil menerima sms dari pihak Instagram silakan Buka SMS tersebut nanti kamu akan melihat sebuah tautan atau Link yang akan mengajak kamu untuk mereset ulang kata sandi Instagram. Saat kamu mengklik sebuah Link tersebut kamu nanti akan disuruh memilih untuk membuka link menggunakan browser ataupun aplikasi Instagram.

Usahakan Jangan memilih membuka menggunakan browser tapi Bukalah link tersebut menggunakan aplikasi Instagram yang kamu miliki.

6. Mengganti kata sandi Instagram


Setelah kamu berhasil membuka Link menggunakan aplikasi Instagram, kamu akan disuruh untuk memasukkan sebuah kata sandi baru sebanyak 2 kali.

Sebelum memasukkan kata sandi yang baru pastikan kata sandi yang akan kamu buat mudah untuk diingat serta Jangan lupa untuk menyimpannya di smartphone Android ataupun di laptop supaya jika kamu lupa lagi kamu bisa membukanya.

7. Login dengan password baru


Jika kamu mengikuti langkah-langkah mengatasi lupa kata sandi Instagram tersebut dengan baik dan benar maka kamu bisa masuk ke akun Instagram dengan mudah. Di langkah yang ke-7 ini silakan kamu buka aplikasi Instagram lalu masukkan nama akun Instagram serta password yang telah kamu buat tadi untuk memastikan apa sudah benar akun Instagram sudah berganti dengan kata sandi yang baru
Baca Juga: Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Akun Google Terbaru
Jika kamu masih belum bisa mengatasi lupa sandi IG kamu dan mengganti kata sandi akun Instagram coba ulangi lagi langkah-langkah tersebut dan Pastikan nomor HP yang kamu miliki masih aktif.

Ketika kamu berhasil mengganti kata sandi IG jangan lupa untuk menyimpan kata sandi yang baru karena sangat penting jika suatu saat kamu lupa kata sandi IG lagi. Oke sekian dulu artikel dari saya tentang cara mengatasi lupa kata sandi akun Instagram. Semoga akun Instagram kamu berhasil kamu akses kembali.

Penulis: Susanto

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "(Update) Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi / Password Akun Instagram"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^