Cara Sederhana Namun Ampuh Atasi Sakit Leher karena Kesalahan Posisi Tidur

Baca Juga:

Rasa sakit di bagian leher saat bangun tidur bisa sangat mengganggu aktivitas kita di pagi harinya. Apalagi jika hal itu terjadi di saat hari senin atau kita sampai telat bangun dan harus buru-buru sampai ke tempat kerja. Pasti rasanya tidak karuan, dan cukup membuat Anda serasa orang yang paling tidak beruntung.


Setelah sampai ke tempat kerjapun, rasa sakit dileher pasti akan menganggu aktifitas Anda seharian. Apalagi yang memiliki pekerjaan di depan layar monitor, dimana Anda harus sering kali menggerakan leher untuk melihat teks dan layar secara berulang-ulang seharian. Rasa nyeri ini juga bisa membuat mood Anda menjadi down dan tidak bersemangat serta berharap hal itu jangan sampai terjadi pada Anda terutama di hari sibuk.

Akan tetapi, sebenarnya ada tips praktis dan sederhana untuk mengatasi sakit leher itu kok. Jadi Anda tidak perlu bad mood seharian. Tips ini setidaknya bisa membantu menyembuhkan atau mengurangi sakit leher Anda.

Tips yang pertama, jika Anda memiliki waktu yang agak longgar sekitar 20- 30 menit Anda bisa mencoba cara kompres. Cara ini sangat mudah kok, Anda cukup mengompres leher Anda dengan kantong kompress yang sebelumnya telah diberi air hangat. Tekan-tekan dan tahan beberapa saat kantong kompress di leher bergantian bagian kanan dan kiri agar otot dileher Anda menjadi rileks, jika otot sudah rileks maka sakit leher dijamin akan hilang.

Tips selanjutnya
adalah pijatan, tips satu ini bisa dilakukan dimana saja dan tidak membutuhkan alat bantu seperti tips pertama ataupun teknik pijatan khusus. Anda hanya perlu melakukan pijatan biasa secara lembut dibagian leher paling tisak selama 10 menit. Jika Anda suka minyak aormaterapi atau balsam, Anda juga bisa menggunakannya saat memijat leher.

Tips terakhir adalah, sebelum tidur sebaiknya pastikan posisi bantal ada pada posisi yang nyaman dan tidak akan membuat leher Anda sakit di pagi harinya. Karena pencegahan selalu lebih baik daripada mengobatinya bukan.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Sederhana Namun Ampuh Atasi Sakit Leher karena Kesalahan Posisi Tidur"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^