(Update) 5 Game MOBA Android & iOS Terbaik dan Terpopuler Saat Ini

Baca Juga:

Daftar Game MOBA Terbaik Android & iOS - Hallo para pecinta game khususnya game android moba. Memang sekarang sudah mulai jamannya game di android ataupun di Ios mulai membuat game bertema Moba, sebab game moba ini sekarang sudah sangat banyak sekali peminatnya dan bahkan sudah banyak para developer game android berlomba - lomba untuk menciptakan game moba yang terbaik.

Dahulu game Moba hanya kita bisa mainkan menggunakan PC atau laptop, namun sekarang berkat kecanggihan teknologi android game Moba sudah bisa kita mainkan di smartphone android yang kita miliki

Daftar 5 Game MOBA Terbaik & Terpopuler di Android Dan IOS


Bagi yang memiliki smartphone yang berspesifikasi rata - rata tidak usah khawatir karena sebagian game moba yang akan saya bahas ini bisa kamu mainkan dengan menggunakan smartphone android yang mempunyai RAM 1GB. Namun jika ingin menikmati game ini dengan lancar tanpa harus mengalami lag, kamu harus mempunyai smartphone android yang berspesifikasi RAM 2 GB sampai 3GB serta Jaringan 4G.

Akan tetapi dengan menggunakan smartphone yang mempunyai RAM 1GB saja sudah cukup lancar asalkan ruang RAM android kamu tidak penuh.

Disini saya mempunyai 5 daftar game Moba android dan IOS yang dapat kamu coba mainkan bersama teman - temanmu. Oke langsung saja kita mulai dari yang pertama.

1. Mobile Legends


Game Mobile Legend ini merupakan sebuah game Moba yang mirip dengan Game Dota yang sekarang bisa kamu mainkan di hp android. Game Moba ini juga memerlukan kerja sama atau Team Work dan sebuah strategi untuk bisa memenangkan pertarungan di game ini. Di dalam game ini terdapat berbagai macam Guide Hero yang memiliki kemampuan betarung berbeda - beda seperti 3 contohnya :

Carry : Guide ini mempunyai peran sebagai damage ketika di dalam sebuah pertempuran. Namu Guide ini juga membutuhkan support agar bisa menjadi sebuah petarung pembunuh. Carry Berfokus pada damage suatu serangan dan bisanya adalah mage atau marksmen.

Tank : Tank ini memiliki banyak sekali nyawa dan mempunyai pertahanan yang sangat kuat jika di bandingkan dengan Guide yang lainnya. Tank biasanya mempunyai peran atau tugas menerima damage dari lawan sebagai benteng tim agar dapat menyerang balik.

Support : Peran support sangatlah penting dalam sebuah pertempuran, sebab Guide ini bisa meningkatkan skill dan nyawa hero yang lainnya ataupun bisa membantu mnyerang dari belakang. Jadi Guide Support ini sangat bagus di gunakan untuk memperkuat serangan tim

2. Arena Of Valor


Arena Of Valor juga disebut League Of Legends nya gamer smartphone karena game ini di kembangkan oleh Tencent serta di kelola garena. game moba yang satu ini juga tidak kalah seru dari game mobile legend karena sama - sama harus membutuhkan kekompakan tim dan strategi yang jitu. Tips untuk bermain game Arena of Valor

Berfokus menguasai satu hero dulu

Mungkin bagi sebagian orang menguasai satu hero terbilang hal yang mudah, sebab setiap orang pasti mempunyai skill bertarung yang berbeda - beda. Keuntungan menguasai satu hero terlebih dahulu agar kita bisa memahami sebuah guide dan kemampuan hero yang kita mainkan serta kita juga akan secara perlahan memahami kemampuan hero yang lainnya.

Lebih baik fokus kepada satu hero terlebih dahulu daripada memainkan banyak hero dalam sehari tanpa kita tahu kemampuan hero yang kita mainkan

3. Vainglory


Sebelum game moible legend keluar dulu game Vainglory ini menjadi salah satunya game moba terbaik yang terdapat di google play store tahu 2017. Saking populernya game moba ini, bahkan game moba ini sejajar dengan game strategi Clash Of Clans.

Harus kamu ketahui saat memainkan game ini, kamu akan di suruh untuk memilih beberapa hero yang sudah di persiapkan. Setiap hero mempunyai skill dan kemampuan bertarung yang berbeda - beda sesuai dengan role yang di milikinya. Akan tetapi di game ini terdapat 2 type hero yang sering di mainkan seperti :

1. Protector

Type Protector adalah suatu hero yang biasanya di gunakan untuk melindungi timnya dari serangan tim musuh, sebab type ini mempunyai pertahanan diri yang sangat kuat sehingga cocok di jadikan benteng untuk menerima setiap serangan dari tim lawan.  untuk hero yang masuk kedalam type protector seperti Adagio, Catherine, Lance, Ardan dan sejenisnya yang mempunyai role roam.

2. Warrior

Hero yang masuk kedalam type Warrior adalah hero yang mempunyai kemampuan bertempur jarak dekat dengan senjata yang dimilikinya. Hero ini sangat unggul ketika bertempur satu lawan satu dengan musuhnya, karena bisanya memiliki damage yang lebih besar di serangan jarak dekat. Contoh hero yang masuk kedalam type Warrior seperti Joule, Krul, Glaive dan lain sebagainya.

4. Heroes of Order & Chaos


Game moba ini di buat oleh Gameloft sehingga game moba ini menjadi game yang banyak di minati di dikalangan para pengguna smartphone, sebab game ini memiliki grafik yang sangat bagus. Selain memiliki grafik yang bagus game moba ini juga mempunyai 30 hero keren beserta dengan skill epik yang dimilikinya.

Pada saat pertaman memainkan game ini kamu akan di suruh untuk mengikuti sebuah tutorial singkat supaya kamu bisa memahami cara kerja dan cara bertarung di game Heroes of Order & Chaos ini. Seperti contohnya tutorial bagaimana cara yang benar untuk menyerang, menggerakan karakter bahkan hingga cara menghindari serangan lawan.

5. Ace of Arenas


Game Moba ini juga ga kalah seru dan keren dari game yang lainnya. Game moba yang satu ini bisa dikatakan menjadi salah satu pelarian para pencita game moba di PC, sebab game Ace of Arenas ini memiliki garfik keren dan karaketer di dalam game ini juga memiliki skill yang mantap.

Namun game ini juga membutuhkan kerja sama dan strategi yang bagus agar dapat memenangkan sebuah pertempuran. Disini saya mempunyai 3 tips agar kamu bisa memenangkan pertarungan

1. Memilih Hero yang cocok

Dalam sebuah team biasanya memiliki type atau jenis hero seperti Mage, Tank, Assain, ADC dan Support. Pilih type hero sesuai kemampuan.

2. Jaringan Internet yang bagus

Game moba adalah game online yang sangat membutuhkan jaringan yang stabil. Saya sarankan ketika kamu memainkan game moba usahakan sinyal smartphone sudah 4G atau kamu juga bisa mencari wifi yang mempunyai jaringan yang kuat agar nanti saat memainkan game moba tidak mengelami lag

3. Pahami Hero Dan Item

Ini menjadi salah satu tips yang sangat penting, sebab dengan kita bisa memahami hero serta item yang kita gunakan maka kita bisa mengkombinasikan item yang cocok untuk hero yang nanti akan di gunakan dalam pertarungan. Dengan memasang item yang cocok untuk hero maka kemampuan yang di miliki hero tersebut juga akan bertambah kuat.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "(Update) 5 Game MOBA Android & iOS Terbaik dan Terpopuler Saat Ini"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^