Jarang Disadari, 8 Jenis Penyakit Berbahaya Ini Baru Sadar Setelah Kondisi Parah

Baca Juga:

Makin maju peradaban, penyakit yang muncul dipermukaan juga semakin banyak dan kmpleks. Dari sekian banyak penyakit yang ada beberapa diantaranya masuk kategori jenis penyakit yang sangat berbahaya ketika menyerang manusia.


Pada umumnya penyakit tersebut dapat menyebabkan sampai mengancam kehidupan manusia. Berikut ini 8 penyakit berbahaya yang bisa menyerang anda dan keluarga yang perlu anda waspadai.

8 Jenis Penyakit Berbahaya Ini Baru Sadar Setelah Kondisi Parah 

Penyakit Virus AIDS (Acquired Immunodeficiency Syndrom)

Pada urutan yang pertama adalah penyakit AIDS. Penyakit merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus bernama HIV (Human Immuno-deficiency Virus) dan juga dinamakan Lymphadenopathy Associated Virus (LAV). Virus tersebut akan menyerang kekebalan tubuh manusia.

Penyakit Kanker (tumor ganas)

Kanker sangatlah berbahaya. Banyak penderita baru sadara setelah stdaium lanjut dan tidka bisa tertolong lagi. Penyebabnya adalah virus onkogen yang bisa membuat sel pada tubuh bagian tertentu mengalami pembelahan secara masif, cepat dan tidak terkendali. Sehingga pada penderita stadium lanjut bagian tubuh tertentu yang terkena kanker akan membentuk benjolan yang semakin membesar. Benjolan ini yang membuat organ tubuh vital seperti jantung, ginjal, paru, hati, menjadi terganggu fungsinya.

Penyakit Hepatitis

Penyakit hepatitis merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus hepatitis A, B atau juga, non A dan non B. Penyakit tersebut dikenal dengan nama lain sebagai penyakit kuning. Penyakit hepatitis tersebut timbul karena adanya beberapa faktor. Diantaranya seperti akibat adanya infeksi virus, gangguan metabolisme tubuh, dan pengkonsumsi alkohol.

Penyakit Varisela (cacar air)

Penyakit varisela memiliki sebutan lain chicken pox, cacar air, atau varisela zoster. Merupakan akibat dari infeksi virus akut yang di tandai dengan adanya vesikel pada kulit. Penyakit tersebut tergolong sangat menular. Penyakit tersebut disebabkan oleh virus yang bernama Herpesvirus varicellae atau human (alpha) herpes virus-3 (HHV3).

Penyakit Flu burung

Penyakit yang disebut dengan flu burung dalam bahasa medisnya memiliki nama lain Avian influenza atau atau sampar unggas. Penyakit tersebut merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Al dari Famili Orthomyxoviridae. Virus tersebut merupakan virus yang biasanya terjangkit pada burung dan mamalia. Penularannya melewati udara, makanan atau minuman atau bersentuhan. Biasanya penyakit ini merupakan wabah yang cepat menjalan dan menimbulkan banyak korban di suatu wilayah tertentu.

Penyakit Rabies

Virus Rhabdovirus atau lebih dikenal sebagai virus rabies merupakan penyebab utama penyakit ini. Paling umum terjadi akibat gigitan anjing yang terinfeksi penyakit ini. Rabies adalah penyakit yang menyerang susunan saraf pusat yang ditularkan melalui gigitan hewan yang sudah terkena rabies, antara lain anjing, kucing, dan kera. Virus kemudian menyerang sistem saraf yang menyebabkan penderita mengalami gangguan saraf.

Penyakit Campak

Penyakit campak memiliki nama lain rubeola, morbilli, atau measles. Penyakit tersebut merupakan suatu penyakit akut yang sangat menular yang disebabkan oleh virus campak, dari famili Paramyxovirus genus Morbillivirus. Penyakit tersebut di tandai dengan gejala awal seperti adanya demam, batuk, pilek, dan konjungtivitas yang selanjutnya terjadi bercak kemerahan pada kulit.

Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang ditandai dengan darah berhenti mengalir baik dari maupun menuju jantung. Sehingga mengakibatkan otot-otot pada jantung terluka karena tidak menerima cukup oksigen. Kemudian timbulah gejala dengan tanda mendadak nyeri dada yang dirasakan di belakang tulang dada dan terkadang terasa sampai lengan kiri atau sisi kiri leher.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Jarang Disadari, 8 Jenis Penyakit Berbahaya Ini Baru Sadar Setelah Kondisi Parah "

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^