Munculnya Mobile Banking Online di Masyarakat dan Perannya dalam Bisnis Online

Baca Juga:

Kemunculan Mobile banking dan bahkan kini semakin menjadi tren dalam dunia digital online merupakan salah satu kemajuan inovasi penting dalam dalam dunia ekonomi yang berbasis digital. Bagi Anda yang saat ini belum menggunakan mobile banking, maka disarankan untuk segera menggunakannya dalam kehidupan finansial Anda. Kareana dengan menggunkan mobile banking akan memudahkan anda untuk melakukan transaksi baik transfer maupun bayar tagihan hanya dengan smartphond Anda.


Hadirnya mobile banking ini semakin memudahkan para pebisnis online dalam melakukan transaksi baik dalam negeri dan juga bahkan antar negara dengan kolaborasi dengan kartu kredit maupun alat bayar digital lainnya seperti paypal misalnya.

Kemudahan Mobile Banking Di Bandingkan dengan ATM

Salah satu contoh konkrit yang dapat dilihat dari kemudahan penggunakan BCA Mobile Banking dan Mandiri Mobile Banking. Dengan kehadiran mobil banking dari kedua bank besar tersebut banyak yang keribetan dan antrian di ATM jadi peninggalan masa lalu. Karena masyarakat dapat dengan mudah untuk melakukan Cek saldo, transfer ini itu, lalu bayar aneka macam tagihan seperti tagihan listrik, pulsa HP, hingga tagihan Indovision dan Indihome, dengan mudah bisa dengan mudah dilakukan sambil di rumah.

Manfaatnya lagi ketika pada malam hari pulsa listrik Anda telah habis secara tiba-tiba. Maka Anda dapat mengisinya dengan cepat tanpa harus lari ketempat tukang penjual pulsa listrik. Sehingga dengan adanya mobile banking tersebut sangatlah memudahkan aktifitas harian Anda.

Keunggulan Mobile Banking

Diantara keunggulannya Mobile Banking adalah dapat memberikan solusi yang untuk gaya hidup finansial yang simple. Selain memberikan pada pelanggannya dari sisi banknya sendiripun juga mendapatkan keutungan tersebendiri. Bank yang telah mengeluarkan mobile banking akan merasa menjadi benar-benar efisiensi yang masif. Karena mereka para bank tidak perlu lagi untuk terlalu banyak kasir, cabang bank, dan menyediakan ribuan ATM.

Meskipun dalam sisi terstentu ATM juga memudahkan dan memberikan efisiensi. Akan tetapi meskipun demikian tetaplah memakan biaya yang mahal dalam mengelola ribuan ATM tersebut. Bayangkan saja dalam satu unitnya ATM berharga Rp 200 juta belum lagi ditambah biaya lain seperti listrik, tempat, dan maintenance cost-nya.

Rencana Pengadaan Mobile Banking


Dari perbandingan beberapa keunggulan-dan kemudahan diatas beberpa Bank berencana akan segera mengeluarkan Mobile Banking tersebut. Hal tersebut seperti yang di wacanakan oleh Bank BCA beberapa bulan lalu yang akan mengenakan biaya admin untuk sekedar cek saldo di ATM masuk akal. Karena BCA pun juga mulai terasa bahwa sangat mahal, biaya untuk mengelola ribuan ATM.

Dalam wacana yang lain deperkirakan dengan pengadaan Mobile Banking tersebut dapat menurunkan secara pelan-pelan jumlah ATM secara signifikan. Karena hanya dengan mobile Bnaking akan memperirit biaya mulai dari pelenyapan biaya mesin, biaya sewa lokasi, biaya satelit, dan biaya perawatannya.

Mobile Banking Online, Kunci Utama Pendukun Bisnis Online

Kemudahan dalam transaksi sejauh ini sangat membantu praktisi bisnis online dalam melakukan transaksi bisnisnya. Bank juga semakin agresif falam mengembangkan dan melakukan investasi pengadaan Mobile Banking akibat dari makin maraknya the Magic of Digital Power, The power of Mobile Banking. Yang mana pertimbangannya dapat menghasilkan Efisiensi masif bagi para Bank. Demikianlah sedikit Informasi tentang Mobil Banking yang akan beredar di masyarakat. Semoga anda bisa mengambil manfaat di era digital ini

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Munculnya Mobile Banking Online di Masyarakat dan Perannya dalam Bisnis Online"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^