Pria Wajib Tahu! Jarang Sikat Gigi Ternyata Bisa Jadi Penyebab Impotensi

Baca Juga:

Impotensi adalah disfungsi ereksi yang jadi momok bagi kaum pria. Terlebih yang sudah menikah dan berumah tangga, pasalnya ini bisa ganggu kehanggatan pasangan suami istri. Dan bila tak ingin impotensi atau alami gangguan ereksi sebaiknya rajin-rajin sikat gigi. Ini senada dengan sebuah hasil penelitian yang dilakukan para ilmuwan di Turki.



Penelitain ini digagas oleh Dr Faith Oguz, of Inonu University di Turki yang melibatkan hampir 80 pria berusia 30-40 tahun dengan 82 pria lainnya sebagai grup kontrol dengan tidak adanya gangguan ereksi. Hasilnya, 53 persen pria yang mengidap gangguan ereksi adalah kelompok dengan penyakit periodontal (gusi yang meradang), dibandingkan 23 persen pria tanpa penyakit peridontal di kelompok kontrol.

Lebih lanjut Dr Oguz menegaskan bahwa kasus periodontitis kronis sering muncul karena penuaan, diabetes, kebiasaan kurang memperhatikan kebersihan rongga mulut (jarang mengosok gigi), merokok hingga penyakit arteri koroner. Dalam penelitian itu pula, ditegaskan bahwa periodontis kronis, yang sering berhubungan dengan penyakit pembuluh darah, termasuk juga jantung koroner menjadikan ketidakharmonisan hubungan bagi 150 juta pria dan pasangannya di seluruh dunia.

Penelitian ini juga mengungkap hasil studi lain yang mempengaruhi kasus disfungsi ereksi antara lain hubungannya dengan usia, indeks massa tubuh (BMI), pendidikan dan pendapatan rumah tangga, dan ternyata pria yang mengidap periodontal punya peluang 3,29 kali mengidap disfungsi ereksi ketimbang pria sehat. 

Periodontitis kronis adalah tipe penyakit menular yang disebabkan bakteri dan paling sering tampak adalah indikasi gusi yang meradang. Jadi atas dasar penelitian tim dokter di Turki ada baiknya untuk para pria selalu mengusahakan jaga kesehatan gusi dan gigi, salah satu caranya tentu dengan mengosok gigi secara teratur.

Gigi adalah organ penting yang penuh dengan syaraf. Perawatan yang tidak tepat bisa membuat gigi berlubang dan menyebabkan banyak bakteri berkumpul di dalamnya. Bakteri tersebut bisa mengganggu kesehatan organ lainnya, mulai dari mengganggu fungsi ereksi hingga tidak baik bagi kesehatan jantung.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Pria Wajib Tahu! Jarang Sikat Gigi Ternyata Bisa Jadi Penyebab Impotensi"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^