Seberapa Efektif Menggunakan Terapi Infus Mengobati Penyakit Jantung Koroner?

Baca Juga:

Jantung merupakan organ yang sangat penting dalam kelangsungan kehidupan manusia. Beberapa hari terakhir, banyak beredar dengan menggunakan terapi infus dapat membantu mempercepat proses penyembuhan dan pembersihan jantung seseorang. Info ini beredar muali dari media sosial hingga grups whats ap dan sebagainya. Menurut info tersebut pengobatan penyumbatan arteri koroner jantung tidak harus dengan operasi pemasangan ring yang mahal, namun bisa dengan cairan infus saja. Benarkah sesederhana itu?


Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Kardiovaskular Indonesia (PERKI) Dr.dr Ismoyo Sunu, SpJP(K), FIHA, FasCC, menyatakan jika terapi infus merupakan hal yang belum terbukti kebenarannya. Penyakit jantung koroner merupakan penyakit dimana terjadi pembekuan darah atau penyempitan arteri koroner sehingga arteri menjadi kaku.

Selain itu penyakit jantung koroner dapat disebabkan oleh penimbunan lemak atau plak yang berada pada dinding arteri koroner.Plak yang terdapat pada dinding arteri memiliki kekuatan yang cukup kuat, sehingga sangat mustahil jika cairan seperti terapi infus ini dapat meluluh lantakkan plak yang terdapat pada bagian dinding arteri.

Menurut dr. Ismoyo, seperti dilansir dari health.detik.com, jika hanya cairan yang dapat melunturkan plak yang terdapat pada dinding arteri , maka tentulah cairan tersebut memiliki kemampuan korosif yang tinggi. Apabila memiliki kemampuan korosif yang tinggi, bukannya aman untuk kesehatan, justru dapat membahayakan kondisi sang pasien dengan merusak pembuluh darah normal yang ada.

Untuk urusan pengobatan penyakit jantung, butuh terapi dari dokter yang benar-banr ahli di bidangnya karena resikonya bisa fatal terkait keselamatan jiwa pasien. Perlu diketahui juga bahwa pengobatan penyakti jantung membutuhkan biaya yang sangat mahal dibandingkan dengan penyakit lainnya, oleh karena itu perlu persiapan dana dan proteksi kesehatan yang cukup, baik dalam bentuk tabungan darurat maupun melalui asuransi kesehatan.

Dengan adanya informasi dari dokter ahli tersebut, diharapkan masyarakat dapat mengetahui jika plak pada dinding arteri tidak semudah itu untuk dihilangkan. Oleh karena itu, cara terapi infus bukanlah cara efektif. Bahkan cara ini belum diakui oleh dunia medis dalam melunturkan plak yang ada.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Seberapa Efektif Menggunakan Terapi Infus Mengobati Penyakit Jantung Koroner?"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^