Tutorial Cara Install Coreldraw X6 di Windows 10

Baca Juga:

Tutorial Instal Coreldraw X6 di Windows 10 – Anda tidak akan asing dengan software atau aplikasi bernama coreldraw. Aplikasi ini akan membantu para desainer dalam membuat karyanya. Jika anda juga inign belajar untuk menekuni dunia desain grafis, maka wajib rasanya untuk memiliki aplikasi coreldraw ini di laptop atau perangkat anda. Untuk menjalankannya, simak terlebih dahulu tutorial instal coreldraw di Windows 10.

Cara Install Coreldraw X6 di Windows 10

Coreldraw adalah aplikasi berbasis vemtor. Cocok untuk anda yang mendesain cover, poster, baliho dan sebagainya. Sebab velktor merupakan jenis teknik gambar yang berupa garis-garis dari gabungan titik dan membentuk suatu obyek. Jika gambar ini di zoom, tidak akan terlihat pecah seperti gambar lainnya.


Tutorial Install Coreldraw X6 di Windows 10 dengan Mudah

Sebelum mengikuti tutorial instal coreldraw di windows 10, perlu anda ketahui bahwa coreldraw memiliki banyak versi. Tiap versi akan memiliki fitur – fitu tersendiri. Seperti aplikasi di smartphone anda, coreldraw terbaru biasanya memiliki fitur lebih lengkap karena adanya pembaruan. Berikut merupakan tutorial instal coreldraw di windows 10 untuk coreldraw X6.

1. Download terlebih dahulu coreldraw x6 anda. Miliki file instalasinya di google atau klik [disini] Ukuran file sekitar 600 – 800 MB saja.


2. Jika telah anda download, buka file tersebut dan tunggu hingga proses ekstraksi selesai.
3. Untuk windows 8 ke atas (termasuk windows 10) akan muncul gambar notifikasi.
4. Klik kanan pada notifikasi tersebut dan pilih “allow blocked”.
5. Kemudian akan muncul jendela persetujuan yang berisi apakah proses instalasi akan diteruskan atau tidak.
6. Jika iya, maka klik “I accept” di bagian bawah pojok kiri. Ini berarti anda telah menerima persyaratan yang diajukan oleh pihak Coreldraw sebelum anda menginstallnya.
7. Anda akan diminta memasukkan serial number. Jika belum memilikinya, bisa memilih “I don’t have serial number” di bagian bawah. Klik next.
8. Anda akan masuk jendela pemilihan tipe instalasi dengan dua pilihan typical installation dan Custom Instalation.


9. Pilih custom installation jika anda ingin menginstal produk pendukung corel.
10. Uncheck aplikasi yang tidak ingin anda install kemudian klik next.
11. Kemudian tekan tombol install now di bagian kanan bawah.
12. Tunggu hingga proses berjalan sampai selesai.
13. Klik fininsh jika proses mencapai 100 %. Anda sudah bisa menggunakan coreldraw X6.

Perlu anda ketahui jika proses penginstalan anda gagal, maka anda bisa menguninstall Microsoft visual c++ 2015 Redistributable - 14.0.23918. juga untuk X6 ini anda unsintall terlebih dahulu. Kemudian, ulangi prosesnya hingga berhasil.

Untuk serial number yang belum anda miliki, biasanya anda akan menjalankan program free trial. Masa percobaan tersebut kurang lebih 30 hari. Lebih dari itu anda bisa memasukkan serial numbernya agar dapat menjalankan coreldraw kembali.


Pilih aplikasi dan versi coreldraw sesuai dengan kebutuhan anda. Tutorial instal coreldraw di Windows 10 kali ini memang untuk versi X6. Tetapi cara penginstalan untuk versi lain biasanya tidak akan jauh berbeda. Sebab, bedanya hanya terletak pada fitur yang ditawarkan coreldraw.

Ikuti langkah tutorial instal coreldraw di windows 10 dengan seksama. Perhatikan prosesnya secara berurutan. Jika ada yang terlewat, anda bisa gagal dalam proses penginstalannya. Maka ikuti prosesnya dari pertama hingga terakhir. Rasakan kemudahan dalam berkarya dengan aplikasi desain grafis ini.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Tutorial Cara Install Coreldraw X6 di Windows 10"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^