Tutorial Cara Install Game PC Komputer / Laptop Terbaru

Baca Juga:

Tutorial Install Game PC – PC atau Personal Computer merupakan perangkat elektronik yang belakangan ini digemari oleh anak – anak untuk bermain game. Selain karena penyimpanannya yang lebih besar, PC membuat anda lebih leluasa karena layar yang lebih lebar daripada di smartphone. Sebelum menikmati game, anda butuh tutorial instal game PC untuk menjalankan game kesukaan anda.


Game PC sangat beragam. Jika anda amati, warung – warung internet selama ini bisa lebih ramai ketika mereka membuka pula penyediaan game online. Menginstal game di PC terbilang mudah. Namun jika anda tidak begitu yakin apakah langkah yang anda lakukan telah benar, anda bisa menyimak ulasan berikut.


Tutorial Install Game PC dengan Benar

Banyak yang menginstal game di PC sekadar instal. Hasilnya, game tidak bisa digunakan dengan sempurna. Dengan tutorial instal game PC, anda akan terbantu mengikuti langkah yang telah dijelaskan. Perhatikan dengan baik bagaimana game bisa terinstal dan anda mainkan.

1. Pastikan anda telah memiliki master dari game yang akan anda instal.
2. Matikan antivirus anda terlebih dahulu. Sebab, antivirus akan mendeteksi file dengan format .exe sebagai virus.


3. Buka file setup.exe dan autorun.exe. Untuk proses ini jangan terleat agar game anda tidak error nantinya.
4. Pilih lokasi penginstalan game. Lebih baik anda meletakkannya di Drive C atau default. Sebab, akan lebih lengkap.
5. Tunggu proses penginstalan selesai. Jangan gunakan game terlbih dahulu. Copy paste crack dari game atau softwarenya.
6. Jika tidak, biasanya game juga membutuhkan registrasi. Silakan anda cari kode registrasi di notepad readme. Atau anda juga bisa menggunakan aplikasi keygen untuk mendapatkan kode tersebut.
7. Terakhir, restart PC anda dan mainkan game sesuka anda.


Tutorial Install Game PC Play On CD


Untuk game seperti inni, biasanya akan bisa langsung digunakan dari CD. Anda tidak membutuhkan penginstalan program apapun. Atau butuh setup dari PC anda. Langkah – langkahnya seperti :
  1. Masukkan CD ke CD – ROM Drive anda di PC
  2. Buka Windows explorer
  3. Arahkan ke drive CD – ROM dan cari file executable atau pilihan langsung play.

Perlu anda perhatikan, langkah ini akan aman digunakan di PC. Tetapi jika anda akan menginstall di laptop, perhatikan kondisi CD – ROM anda. Jika terlalu lama digunakan, laptop akan memanas.

Tutorial Instal Game PC Autorun


Cara selanjutnya ini untuk CD Game yang ketika dimasukkan akan tampak autorun. Namun jika pilihan tersebut tidak tampil di layar monitor anda, bisa dilakukan pengaturan atau langkah dibawah ini.
  1. Buka windows explorer pada PC anda.
  2. Arahkan ke CD – ROM Drive.
  3. Jalankan file autorun.pif atau setup.exe di Drive CD – ROM anda.
  4. Pilih mennu install dan ikuti petunjuk yang ada.
  5. Masukkan serial number yang mana biasanya ame menyertakan di folder utama atau folder crack/hodlum/skidrow. File ini berupa file SN.txt, *nfo, keygen.exe dan lain sebagainya.
  6. Jika telah anda install, jangan terburu bermain game. Periksa folder fame di CD – ROM drive apakah folder bertuliskan crack/ deviance/ razor/ hodlum/ skidrow ada. Jika ada maka anda bisa mencari file crack di folder tersebut.
  7. Copy filenya ke directory target dari game.
  8. Mainkan game kesayangan anda.

Menginstal atau memasang game pada PC memang tergolong mudah. Anda bisa melakukan langkah tersebut secara teliti. Lakukan dengan benar agar aktivitas bermain game anda menyenangkan. Tutorial cara instal game PC ini juga perlu untuk membuat game tidak error sewaktu dijalankan.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Tutorial Cara Install Game PC Komputer / Laptop Terbaru"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^