Tutorial Cara Install Game PPSSPP di Android dan PC Komputer

Baca Juga:

Tutorial Cara Install Game Ppsspp – Bagi para gamer, istilah ppsspp sudah tidak asing lagi. Tetapi untuk anda yang merupakan pemula di dunia game, anda harus mengetahui ppsspp yang tengah popular ini. Berawal dari PSP atau yang disebut playstation portable, game ini bisa anda mainkan di PC anda. Untuk tutorial instal game ppsspp, anda bisa mengikuti ulasan berikut ini.


Ppsspp merupakan singkatan dari (PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably). Ppsspps merupakan sebuah emulator game PSP. Singkatnya, dengan adanya program ini anda bisa menjalankan game-game PSP di berbagai perangkat misalnya Android, Windows, dan lain sebagainya.

Tutorial Install Game Ppsspp di Android

1. Unduh terlebih dahulu Emulator PSP untuk Android di Playstore [Download]
2. Install seperti biasa emulatornya lalu buka.
3. Download/Unduh game PSP untuk dijalankan pada Emulatornya.
4. Download Game PSP berformat .Iso di Emuparadise [Download]
5. Setelah mendownload game yang kamu sukai, silahkan ekstrak file yang sudah di download tadi menggunakan RAR for Android download [disini] hingga anda mendapatkan file .ISO
6. Kembali lagi ke Emulator Android tadi, pilih tab Game lalu cari tempat file berformat .ISO yang sudah kalian extrack tadi.


Nb : Beberapa smartphone akan mengalami lagi ketika bermain game PSP di android, itu disebabkan kapasitas RAM yang terlalu kecil. Untuk meminimalisir Lag/lambat saat bermain game ini anda bisa mencari tau di google cara setting emulator PPSSPP.


Tutorial Instal Game Ppsspp di Komputer

Sebelum anda memainkan game ini, tentu anda harus melakukan proses instalasi dengan benar agar bermain dengan nyaman. Ada beberapa game yang sering error dikarenakan dalam proses install tidak mengikuti petunjuk yang ada. Maka ada baiknya anda simak langkah berikut ini :

1. Unduh game PSP terlebih dahulu. Nantinya game ini akan diunggah ke emulator agar bisa anda mainkan. Buka emuparadise yang menyediakan beberapa opsi untuk menyortir game – game PSP. Anda bisa menyortirnya berdasarkan huruf awal, genre dan mencari langsung. Klik tautan unduh game jika anda sudah menemukan game yang anda cari.


2. Ekstrak berkas terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan berkas masih dalam format arsip seperti zip/rar. Sementara untuk ppsspp hanya mendukung file berformat ISO. Pastikan anda memiliki aplikasi zip untuk bisa mengekstraknya.
3. Install ppsspp setelah anda mendapa satu atau beberapa game psp. Unduh emulator ppsspp melalui halaman pengunduhan ppsspp di www.ppsspp.org terlebih dahulu. Sebab emulator ini sebagai sarana bermain game yang telah anda dapatkan di computer.
4. Unggah berkas – berkas gamenya ke ppsspp terlebih dahulu.
5. Jika mengunduh game psp sudah dan menginstal emulatornya juga sudah, maka saatnya anda memainkan game tersebut.

Tergolong mudah bukan ? Untuk anda yang belum familiar dengan langkah diatas, lakukan dengan perlahan dan teliti. Biarkan prosesnya satu per satu anda lengkapi agar mendapat game terbaik.


Tutorial Instal Game Ppsspp di Linux

Beda system operasi beda pula tutorial menginstall game ppssppnya. Jika anda ingin memainkan ppsspp di system operasi linux, maka cara yang sebelumnya tidak berlaku. Ada cara lain yang perlu anda perhatikan.

1. Untuk Ubuntu 14.10/14.04/ Mint 17, anda bisa membuka terminal terlebih dahulu.


2. Masukkan beberapa perintah seperti : sudo add-apt-repository ppa:noobslab/apps, sudo apt –get update, sudo apt-get install ppsspp-qt, sudao apt-get install ppsspp-sdl.
3. Untuk perintah ppsspp-qt dan ppsspp-sdl bisa anda pilih salah satu versi.
4. Tunggu hingga ppsspp berjalan.
5. Buka tab game dan mainkan game yang telah anda download.

Langkah diatas untuk ubuntu dengan seri yang tertera. Sementara untuk Ubuntu 12.04/ Mint 13, anda bisa melakukan langkah :
1. Buka terminal di personal computer anda.
2. Masukkan perintah seperti : sudo add-apt-repository ppa:noobslab/apps, sudo apt-get update, dan sudo apt-get install ppsspp.


3. Tunggu sampai ppsspp berjalan.
4. Jika sudah selesai, buka tab game dan pilih game yang telah anda download sebelumnya.

Keinginan anda bermain game ppsspp tidak akan terhalang jika anda sudah mengetahui tutorial instal game ppsspp dengan baik. Ikuti langkahnya secara berurutan demi kenyaman dan keberhasilan dalam proses instalasi.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Tutorial Cara Install Game PPSSPP di Android dan PC Komputer "

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^