Tutorial Cara Install PaintSAI di Windows 10 Terbaru

Baca Juga:

Tutorial Cara Install PaintSAI di Windows 10 – Bagi anda yang mengaku berjiwa seni dan suka menggambar, anda tidak akan asing dan segan untuk berkarya menggunakan Paint Tool SAI. Menggunakan software komputer, anda bisa membuat gambar lebih bagus. Jika ingin mencobanya, simak tutorial install paintSAI di Windows 10 berikut ini.

Cara Install PaintSAI di Windows 10

Software paint tool SAI ini merupakan salah satu software desain grafis. Tentu anda megnenal photoshop[, corel draw dan lain sebagainya. Paint tool SAI berorientasi pada brush paint. Kegunannya yaitu untuk memberi warna dari hasil gambar manual anda. Tentu menjadikannya lebih hidup. Karena dalam software ini, anda bisa menjalankannya dengan mudah. Cara untuk menginstallnya pun sangat mudah. Langkah – langkah seperti di bawah ini :

Download terlebih dahulu PaintSAI. Anda bisa mencarinya di google. Banyak yang memberikan alamatnya atau situs downloadnya secara gratis.

1. Jika sudah anda download, buka folder file tersebut.
2. Jalankan sai.exe. Jangan lupa juga membuat shortcut ke desktop anda.


3. Jika sudah, anda bisa menggunakan paintSAI tersebut.

Perlu anda ketahui, untuk pengguna windows 7 8 dan 10 anda bisa klik kanan sai.exe pilih run as administrator. Proses penginstalan ini tergolong mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Anda juga bisa mendownload berbagai macam versi paintSAI ini. Sebab, akan menghasilkan gambar yang beragam dan bagus.

Jika anda perhatikan banyak manga – manga yang proses pewarnaannya diolah menggunakan software ini. Selain karena ringan, pain tool SAI juga tidak ribet dalam penggunaannya. Gambar yang dihasilkan juga terlihat menarik.

Tutorial Instal PaintSAI di Windows 10 dan Kegunaannya


Tutorial install paintSAI ini juga mengajak anda untuk memilih aplikasi yang sederhana tetapi tetap bermanfaat. Utamanya jika untuk pemula, anda disarankan menguasai penggunaan software ini. Bukan hanya itu, paintSAI juga memiliki format PSD. Sehingga gambar yang dihasilkan bisa diedit lebih lanjut melalui aplikasi photoshop.

PaintSAI ini memang lebih cocok digunakan untuk menggambar atau mewarnai. Kurang pas rasanya jika digunkan untuk mengedit foto. Karena efek – efek khusus yang dibutuhkan dalam mengedit foto tidak dimiliki oleh paintSAI.

Software ni juga tersedi dalam bentuk masa percobaan gratis selama 31 hari. Anda bisa memiliki akses penuh ke semua fitur program dengan membelinya. Selain itu bisa anda gunakan dalam rentang waktu yang panjang. Jika anda telah pada masa percobaan hingga pada batasnya, maka secara otomatis software tersebut akan otomatis menonaktifkan penggunaan open dan bintang.

Software paintSAI dengan Manga Studio memang kerap dibading – bandingkan. Manga stuio lebih familiar di kalangan komikus. Karena bukan untuk membuat komik saja tetapi bisa juga membuat kartun.

Manga Studio Memiliki Fitur Line Art yang terbilang bagus untuk berbagai garis atau line. Ada juga segala jenis Pen yang mudah untuk anda mengoperasikanya. Namun sebenarnya ini ditujukkan untuk membuat komik.


Manga Studio mempunyai kelemahan dari segi fitur pewarnaan. Beda dengan dengan Paint Tool SAI. Karena software ini lebih nyaman digunakan untuk membuat manga, banyak sekali fitur pewarnaan. Bahkan warnanya pun kuat dan tajam. Tidak hanya itu, software tersebut juga didukung banyaknya pilihan warna daripada Manga Studio.

Maka pilihan ada di diri anda untuk menggunakan paintSAi ataukah Manga studio. Jika anda akan menggunakan paintSAi, maka anda bisa mengikuti langkah pada tutorial install paintSAI di windows 10 ini. Install dan segera buat karya terbaik anda dengan software ini.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Tutorial Cara Install PaintSAI di Windows 10 Terbaru"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^