Yakin Masih Tetap Malas Mandi Setelah Simak Fakta Ini?

Baca Juga:

Karena banyak alasan orang bisa saja malas mandi. Udara yang dingin, atau aktifitas sehingga terlanjur terlalu malam untuk menyambangi kamar mandi dan merasakan segarny guyuran air bisa jadi adalah alasan paling klise yang menyebabkan orang ogah untuk mandi.


Tapi, pada dasarnya mandi adalah sebuah keharusan loh. Intensitasnya menurut para ahli kesehatan dan yang paling umum tentu saja 2 kali sehari, mungkin lebih kalau aktifitas berat dan tubuh banyak berkeringat. Pastikan untuk memaksakan diri tetap mandi minimal 2 kali sehari. Kenapa? Fakta-fakta berikut ini bisa jadi alasan agar rajin mandi.

1. Jarang Mandi, Tingkatkan Resiko Berkumpulnya Bakteri

Kira-kira ada 1000 jenis bakteri, ditambah 40 an jenis jamur yang sangat mungkin menyerang seseorang yang melewatkan mandi meski hanya sehari saja. Jumlah ini bisa saja meningkat terlebih kita hidup di daerah tropis dimana kulit sangat mungkin untuk sering berkeringat. Mengingat jumlah bakterinya, pertimbangkan lagi kalau akan tidak mandi sore ini.

2. Malas Mandi? Siap-Siap Kulit Kering Bersisik Plus Kotoran Yang Berkumpul

Sudah tahu bukan kalau orang yang malas mandi biasa mengeluarkan daki? Apa itu? Ini sejenis timbunan kotoran yang bisa menyebabkan kulit kelihatan menghitam, bentuknya seperti tanah. Bisa dibayangkan berapa banyak daki yang terus tertimbun kalau kita semakin jarang mandi. Belum lagi, mandi adalah salah satu cara agar kulit bisa mendapatkan lagi kelembaban alaminya, untuk yang jarang mandi, bisa jadi sekalinya mandi, kulit akan tampak kering dan bersisik.

3. Yang Pasti Menganggu Orang Disekitar, Masalah Bau Badan

Keringat dan bakteri adalah paduan yang pas timbulkan bau badan. Orang yang jarang mandi, seperti poin pertama sangat mungkin meningkatkan resiko berkumpulnya bakteri. Selanjutnya tentu membawa masalah bau badan. Meski bisa diatasi dengan deodorant, tapi bukan berarti bahwa hal yang demikian bisa dilakukan berulang-ulang.

Mandi dengan sabun adalah cara yang pas untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Rutin mandi juga akan membawa dampak positif selain untuk kesehatan tubuh tentu saja ada dampak psikologisnya. Ini karena dengan mandi maka orang akan merasa lebih segar dan nyaman.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Yakin Masih Tetap Malas Mandi Setelah Simak Fakta Ini?"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^