10 Rekomendasi Resto untuk Malam Tahun Baru di Surabaya

Surabaya, sebagai kota metropolis kedu terbesar di Indonesia selain menawarkan ikon bisnis juga erat kaitannya dengan ikon wisata keluarga. Salah satu yang terkenal adalah kulinernya. Berbagai varian selera rasa mulai pedas hingga manis bisa Anda coba saat berkunjung ke kota Phalawan ini. Supaya anda tak bingung saat memilih kuliner disana, berikut ini 10 rekomendasi resto yang cocok bagi Anda dan keluarga atau rekan bisnis saat berwisata kuliner malam di Surabaya:

Rekomendasi Resto untuk Malam Tahun Baru di Surabaya

Dream of Kahyangan Art Resto 

Resto berlokasi di di Jalan Puri Widya Kencana LL 05, Citraland ini menawarkan hidangan khas Jawa dan juga nama menu yang sangat kental nuansa Jawanya seperti Kol Nenek Ratu Samudra, Kangkung Telaga Dewa Rinjani, Rujak Delapan Nyonya Ngidam, Cumi Nawang Mulan, dan Iga Bakar Raja Kamandhanu. Anda bisa memanjakan lidah Anda saat malam hari bersama keluarga sambil diselingi live music untuk sesi kuliner malam di kawasan barat Surabaya ini.
 
Hanamasa Restoran ala Jepang

Menu andalan yakiniku dan shabu-shabu biasa disajikan model prasmanan all you can eat di resto ini bisa Anda nikmati dengan harga terjangkau hanya 190 ribu saja. Resto Hanamasa bisa anda kunjungi di Gubeng dan Tunjungan Plaza IV. Selain menu khasa ala Jepang tersebut, menu goreng-gorengan, seperti tempura juga bisa jadi camilan saat bersama keluarga atau rekan bisnis anda di sesi kuliner malam Surabaya.

D’Cost Seafood Restoran, Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima

D’Cost Seafood Restoran sejauh ini dikenal sebagai resto murah namun berkelas dari sisi lokasi dan juga menu yang disajikan. Untuk Surabaya, anda bisa berkunjung ke Graha Family, Jalan Kayoon, dan Royal Plaza untuk bisa menikmati menu andalan seperti Cumi Saus Telur Asin, Kerang Hijau Saus Padang, Kepiting Saos Padang, dan Udang Bakar Pedas dengan harga terjangkau.

Arum Manis, All You can Eat hanya Rp. 200.000

Untuk kelas bintang 5, resto yang berlokasi di Hotel Bumi Surabaya dengan konsep menu all you can eat ini cukup murah, karena dengan harga Rp.200.000 saja, Anda sudah bisa mendapatkan berbagai menu makanan Indonesia, Jepang, dan Cina dengan citarasa makanan yang berkelas hotel bintang 5.

Warung Leko, spesialis iga sapi penyet

Iga sapi penyet, makin terasa nikmat saat disantap malam hari di Warung Leko. Di Surabaya, Anda bisa menjumpai warung spesialis iga sapi penyet ini di Ruko Surya Inti Permata Blok B2, Jalan HR Muhammad dan Jalan Manyar Kertoarjo V No. 9. Harganya juga terjangkau, hanya Rp. 150 ribuan sudah bisa buat paket sekeluarga untuk porsi 3 potongan iga sapi yang berukuran besar.
X.O Suki Suki, spesialis dengan konsep rebusan self service

Menu rebusan dengan kuah yang sedap seperti kuah ayam atau kuah tom yum saat makan malam di Surabaya paling cocok jika Anda datang saja ke X.O Suki yang berlokasi di Kupang Indah, Ciputra World, SUTOS, Tunjungan Plaza, Supermal Pakuwon Indah, dan Grand City. Karena berlokasi di mall maka jadwal buka menu segar panas menggoda ini ikut jadwal buka mall.

Rumah Makan Ramayana, Spesialis Chinese Food

Kuliner spesialis Chines food ini tidak cocok bagi muslim karena ada bebrapa yang bisa jadi tidak halal, jadi mesti ditanyakan dulu ke pelayannya. Berlokasi di Pertokoan Darmo Park II, Jalan Mayjen Sungkono, memiliki menu andalan seperti Siokee, Siobak, Cap Cay Goreng, Ayam Hainan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Depot Anda Fit spesialis menu khas Jawa Timuran

Saat ke Surabaya, bagi yang kangen dengan menu khas Jawa Timuran, bisa datang ke Depot Anda Fit yang berlokasi di Simpang Darmo Permai Selatan dan di Jalan Walikota Mustajab. Menu khas seperti Nasi Rames, Rawon, Sup Buntut, Garang Asem, dan Gulai Kambing, walau terkesan agak mahal namun sebanding dengan cita rasa yang disajikan.

Moi Village Moi Village, bukan sekedar Chinese Food resto biasa

Yang membedakan resto ini dengan chinese food lainnya adalah cita rasa dan menu yang disajikan tidak terkesan Chinese Food. Coba bandingkan beberapa nama seperti Gurami Tiga Rasa, Burung Dara Goreng Kering, Cumi Goreng Telur Asin, mirip dengan menu lokal lainnya. Tapi jangan ditanya soal rasa. Antrain yang relatif lama bisa memberi gambaran betapa nikmat sajiannya. Semua bisa Anda dapatkan di Moi Village ada di Pakuwon Square Blok AK1-43, Jalan Mayjen Yono Soewono No. 78, Surabaya.

Sego sambel Mak Yeye

Ini bukan resto yang mentereng seperti lainnya, namun jangan ditanya soal rasa dan penggemarnya. Semua orang Surabaya pasti paham dengan sego sambel Mak Yeye yang terletak di gang sempit samping DTC mall ini. Nasi putih ditambah berbagai lauk mulai dari tempe, ikan, ayam, telur lalu di atasnya diberi sambal yang meluber menjadi ciri khas menu murah meriah Rp 10.000 sampai 20.000 yang buka mulai jam 9 malam sampai 4 pagi ini.

Tak lengkap rsanya jika anda berkunjung ke Kota Pahlawan ini tanpa menikmati berbagai kuliner khas malam hari dari berbagai resto diatas. Pastikan Anda punay waktu yang cukup untuk mencoba satu per satu kuliner diatas biar tidak menyesal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *