5 Rekomendasi Resto Bisnis di Semarang

Baca Juga:

Semarang, selain terkenal sebagai wisata sejarah seperti kota lama atau yang lainnnya, ternyata juga dikenal sebagai pusat wisata kuliner. Posisi strategis di tengah jalur pantura berbatasan dengan laut membuat kota ini banyak dijadikan tempat singgah bagi pelancong yang melintas atau wisatawan yang sengaja ingin menghabiskan liburan di kota lama ini.

Salah satu momen yang tepat untuk menikmati indahnya wisata kuliner di Semarang adalah saat malam tahun baru. Banyak resto yang cocok dijadikan rujukan tempat merayakannya baik untuk liburan keluarga maupun untuk membuat resolusi bisnis di tahun 2018 nanti. 10 diantaranya yang recomended banget seperti berikut ini:

Shabu House Macao Supreme

Dikenal sebagai resto khas menu Asia Timur bercampur dengan menu lokal, berlokasi strategis di Jl. KS Tubun, Gajahmungkur, Semarang Tengah, Kota Semarang ini menyajikan berbagai menu khas chinese yang bisa jadi piliha. Konsep all you can eat dengan berbagai menu andalan seperti Steamboat, terong isi seafood, Crab claw, jamur isi ayam, caisim, kangkung, salmon roll, gulung sea food bisa memanjakan lidah Anda. 

Buka sampai jam 22.00 malam dan bisa diperpanjang saat momen natal membuat lidah Anda masih bisa terus bergoyang menikmati sajian khas seperti gulung sotong, bakso rumput laut, golden fish ball, ikan gulung ala macao. Bagi pecinta selera menu konvensional, masih ada menu klasik lain seperti ayam rebus, kakap telur asin, daging sapi saos nanas yang nikmat sekali! 

All U can Eat di Shabu Auce Semarang

Konsep makan sepuasnya di usung oleh resto Shabu Auce yang berlokasi di Jl. Gadjah Mada berdekatan dengan Gumaya Tower Hotel. Nama resto mirip nuansa menu khas Jepang ini menawarkan berbagai sajian istimewa dengan menu andalan sejenis Nabemono (Makanan khas Jepang) berupa irisan sangat tipis daging sapi yang dicelup ke dalam panci panas khusus dan ditaruh di atas meja makan. 

Menu lokal seperti saus yang mengandung wijen jadi pelengkap selera pengunjung. Banyak pilihan daging lain dan seafood serta sayur di sana. Anda bisa pilih dan makan sepuasnya dengan harga paket sekitar 100 ribu dan buka sampai jam 22.00 malam.

Rekomendasi Resto Bisnis di Semarang

KoenoKoeni Café Gallery, Klasik dan Berkelas 

KoenoKoeni dikenal sebagai resto klasik kelas premium di Semarang. Menu yang ditawarkan menyesuaikan lidah orang Jawa seperti Nasi Campur KoenoKoeni, asem asem ikan patin, Nasi Bali. Selain menu khasa Jawa, bagi yang pengin mencoba selera bule bisa mencoba menu seperti Wagyu Beef on Hot stone dikombinasikan dengan saus red wine dan mint. 

Nuansa klasik didukung ratusan benda kuno di dalamnya membuat resto yang berlokasi di Jalan Tabanan No. 4, Candi Baru, Jawa Tengah ini cocok jadi alternatif perayaan natal di Semarang.
 
Resto Gama Ikan bakar & Seafood

Tak lengkap rasanya jika ke semarang tidak menikmati kuliner sea food karena lokasinya yang ada di sepanjang pantai utara Pulau Jawa. Malam Natal, anda bisa menikmati kuliner Seafood, di Resto Gama Ikan bakar & Seafood yang berlokasi di Jl. MT. Haryono No 870A Semarang. Bentuk unik seolah mengajak penikmat kuliner meresapi nuansa kehidupan jaman Belanda, sambil menikmati menu andalah Kerang Srimping. 

Resto Sate Kalak, Grill On Restaurant

Sate kalak mungkin asing di telinga Anda. Pembeda dengan sate lain adalah rasa dan selera bumbunya yang dinamakan Kalak yaitu bumbu sate olahan warisan dari bumbu Jawa dipadu dengan Santan. Rasanya bukan manis atau pedas tapi lebih gurih dan legit. Anda bisa menikmati kuliner khas ini di malam natal di Resto Sate Kalak, Grill On Restaurant yang berlokasi di Susan Building 3rd Floor, Jalan Seroja Timur No. 2, Semarangyang menawarkan konsep nuansa perpaduan antara industrial dan vintage retro.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "5 Rekomendasi Resto Bisnis di Semarang "

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^