5 Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia, Serta Tips Memilih Pekerjaan Terbaik

Baca Juga:

Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia - Mencari pekerjaan baru di Daftar Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia selalu menggairahkan bila Anda memiliki pilihan pekerjaan untuk dipilih, meskipun membuat keputusan untuk menentukan posisi mana yang harus dipilih bisa jadi cukup membingungkan. 

Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia

Pencari kerja yang berada dalam bidang permintaan tinggi dan karyawan yang memiliki track record kesuksesan karir yang kuat seringkali berada dalam posisi yang patut ditiru untuk dapat memilih karir mereka selanjutnya dari banyak kesempatan yang ada.

Jika Anda memiliki keahlian dan pengalaman yang tepat, Anda bisa memilih posisi yang sesuai yang bisa anda pilih di Daftar Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia. Anda bisa memilih pekerjaan yang paling sesuai untuk keadaan pribadi dan tujuan karir Anda. Anda tidak perlu menerima tawaran pekerjaan pertama yang Anda dapatkan, kecuali jika Anda yakin itu posisi sempurna untuk tahap selanjutnya dalam karir Anda. 

Idealnya, luangkan waktu Anda dan pastikan pekerjaan Anda berikutnya adalah apa yang Anda cari. Inilah cara mengoptimalkan peluang Anda untuk memilih pekerjaan terbaik saat Anda berada di posisi bisa memilih dari banyak peluang yang ditawarkan.

Tip Memilih Pekerjaan di Daftar Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia

1. Tetap rutin mencari peluang di situs pencarian kerja. Jaga diri Anda dalam posisi siap kerja sehingga Anda siap menghadapi peluang saat muncul. Simpan semua dokumen pencarian pekerjaan Anda up to date, terutama profil CV Anda. Dokumentasikan kesuksesan Anda dalam pekerjaan Anda saat ini setidaknya Anda tetap rutin memasukkannya ke resume Anda. Jika Anda full skill, perusahaan yang akan sering datang menghubungi Anda untuk menawarkan posisi yang tersedia.

2. Buat profil pekerjaan ideal Anda. Ini akan membantu Anda mengidentifikasi posisi yang menarik dan meelepaskan pekerjaan lain yang menurut Anda tidak sesuai. Untuk melakukan ini, pikirkan elemen pekerjaan Anda saat ini dan masa lalu yang paling Anda nikmati dan tulislah dalam CV anda.

Tanyakan pada diri Anda: Kegiatan mana yang paling memuaskan pekerjaan Anda saat ini? Apa yang mungkin ingin Anda hindari dalam pekerjaan Anda selanjutnya? Apa yang anda inginkan dalam hal keseimbangan kerja-hidup? Apa budaya perusahaan ideal Anda? Dan sebagainya.

3. Pertimbangkan apa lagi yang Anda inginkan dalam pekerjaan? Anda juga dapat mempertimbangkan apa yang mungkin hilang dari pekerjaan Anda saat ini. Misalnya, Mungkin pekerjaan Anda saat ini menawarkan kesempatan yang tidak memadai untuk kemajuan, atau atasan Anda terlalu otokratis dan Anda ingin lebih banyak kebebasan untuk membuat keputusan dan merencanakan alur kerja Anda.

Beberapa situs pencari kerja terbaik di Indonesia ini bisa menawarkan banyak pilihan untuk Anda. Buat akun dan segera browsing untuk mencari pekerjaan yang sesuai di Daftar Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia berikut ini:

1. JobsDB

JobsDB didirikan pada 1998 dan punya banyak perwakilan di berbagai negara seperti di China, Malaysia, Hongkong, Singapura, dan masih banyak lagi yang lainnya. Fitur pencarian di situs ini bisa dalam berbagai kategori seperti fungsi, lokasi, dan industri. Contoh pekerjaan berdasarkan fungsi adalah akunting, teknologi informatika, desain, teknik, properti, dan asuransi.

2. Jobstreet.co.id


Situs kedua adalah Jobstreet.co.id. Situs ini merupakan bagian JobStreet.com yang didirikan di Malaysia pada 1997. Selain di Indonesia, situs ini juga ada di Singapura, Filipina, dan Vietnam. Situs ini memiliki banyak lowongan berkualitas (20.276 lowongan), banyak perusahaan berkualitas, dan paling terpercaya. Di situs tersebut, Anda bisa menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris untuk mencari lowongan pekerjaan.

3. Monster.co.id

Monster.co.id merupakan anak perusahaan Monster.com, sebuah jaringan karier global yang didirikan Jeff Taylor pada 1994. Caar paling mudah mencari job adalah dengan mengetikkan judul pekerjaan yang Anda cari pada kotak pencarian. Sebagai contoh, anda bisa mengetikkan finance manager. Muncul dua lowongan pekerjaan yang berasar dari perusahaan farmasi dan kontraktor umum. Anda bisa mengklik salah satu kategori di Top Industries yang sesuai dengan latar belakang pendidikan atau karier Anda.

4. Jobs.id


Walau masih terkesan lokal namun situs ini ternyata banyak menawarkan informasi lowongan kerja dari beragam industri. Mulai dari finasial hingga periklanan. Lokasi pekerjaan juga beragam seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Bali, Medan, Yogyakarta, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya. Mencari pekerjaan sesuai di kotak pencarian adalah cara paling praktis dan enaknya lagi situs ini memiliki default sistem akan muncul daftar lowongan pekerjaan misalnya Sales Admin, Purchasing Staff, Architect, IT Support, dan Asisstant Agronomy saat anda menggunakan fitur itu.

5. Karir.com


Karir.com ini menampilkan lowongan kerja dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Karir.com memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi, nama perusahaan, dan kata kunci berdasarkan industri (misalnya manufacturing, financial banking, dan retail) dan kota (misalnya Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan).

Dengan mempelajari Daftar Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia , anda bisa berburu karir sesuai dengan harapan dan impian Anda.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "5 Situs Lowongan Kerja Terbaik di Indonesia, Serta Tips Memilih Pekerjaan Terbaik "

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^