10 Antivirus Terbaik 2018 yang Takkan Buat Komputermu Lemot

Baca Juga:

Antivirus Terbaik 2018 - Ibaratnya, perangkat komputer itu sama seperti tubuh manusia. Jika tidak dijaga sepenuhnya, maka sejumlah penyakit akan mudah menjangkitinya.

Bila kita punya vitamin dan obat-obatan untuk menjaga tubuh senantiasa bugar, maka kita harus punya antivirus demi “kesehatan” komputer yang cukup rentan diserang virus-virus dari jagat internet. Nah, berikut 10 antivirus terbaik 2018 yang bisa kamu jadikan alternatif untuk menjaga performa komputermu.

1. Kaspersky Internet Security // Harga Mulai 174.000


Tak perlu memaksa diri untuk membeli satu paket layanan yang menawarkan banyak fitur. Kaspersky memiliki varian produk untuk masing-masing kebutuhan, mulai dari sekadar untuk anti phishing hingga yang lebih kompleks untuk kids monitoring.

Pro: Selalu otomatis ter-update ketika ada database baru. Antivirus lain biasanya musti di-update secara manual.

Kontra: Terkadang sistem perlindungan Kaspersky terlalu overprotective dengan memblok website baru yang belum pernah kita akses.

2. Trend Micro Internet Security // Harga Mulai 169.000



Antivirus Trend Micro sangat dapat diandalkan untuk melindungi komputer dari virus legendaris Trojan. Seiring maraknya phishing, maka antivirus ini telah dilengkapi oleh anti phising tool yang menjagamu ketika browsing internet.

Pro: Antivirus ini bisa digunakan pada perangkat Macintosh.

Kontra: Trend Micro tidak selaras dengan sejumlah aplikasi game sehingga kamu perlu mematikan antivirus ini secara manual sebelum bermain.

3. Avira Internet Security Suite // Harga Mulai Rp 180.000
Dilansir dari ulasan iPrice Trend, Avira adalah salah satu antivirus yang instalasinya tidak banyak memakan memori komputer. Program antivirus ini juga tergolong cukup mudah dioperasikan oleh para pemula di bidang komputer.

Pro: Dilengkapi fitur browser tracking blocker yang menjagamu dari pantauan pihak tak bertanggung jawab ketika beraktivitas online.

Kontra: desain programnya cukup jadul. Karena program yang sederhana, tidak banyak fitur mutakhir disertakan pada antivirus ini.

4. Eset Internet Security // Harga Mulai Rp 176.000



Sistem keamanan Eset senantiasa terbarukan karena selalu berpatok pada database online yang selalu melacak virus baru setiap saat. Programnya juga kompatibel dengan Windows 7, 8, 10, maupun Mac.

Pro
: Eset adalah antivirus yang mudah dipasang dan digunakan.

Kontra
: Sejumlah pengujian independen mengemukakan bahwa Eset tidak cukup smooth ketika dijalankan, yang berefek pada konsumsi memori menjadi besar.

5. McAfee Internet Security // Harga Mulai Rp 85.000

Produk antivirus McAfee terbaru memiliki 98,1 % perbendaharaan contoh malware baru dan 99,9 % data malware lama. Dengan perbendaharaan angka itu, tentulah ancaman pada perangkat komputer akan lebih minim.

Pro: Memiliki fitur pengingat kata kunci yang sangat aman hingga fitur untuk menghapus permanen semua data sensitif yang mencurigakan.

Kontra: Terlalu sering memunculkan reminder pop-up ketika produk yang kamu pasang akan segera kadaluarsa.

6. F-Secure Internet Security // Harga Mulai Rp 473.000



Melalui proses pra instalasi, F-Secure selalu membersihkan virus terlebih dahulu sebelum memasangkan program utama ke komputer. Terkadang, ada virus yang masih mampu menyembunyikan diri dari pemindaian antivirus yang tidak menjalankan proses pra instalasi.

Pro: Desain interface-nya memudahkan navigasi. Kamu juga bisa membuat jadwal pindai secara spesifik pada program ini.

Kontra: Sistem keamanan F-Secure tidak memindai perangkat USB yang disambungkan ke komputer/laptop.

7. Bitdefender Antivirus Plus // Harga Mulai Rp 75.000


Antivirus Bitdefender punya “kecerdasan” yang dapat membaca kapan perangkat komputermu sedang bekerja penuh dan kapan sedang senggang. Ketika momen senggang inilah Bitdefender biasanya bekerja lebih intens. Jadi, proses komputasi yang berat akan dapat diminimalisir.

Pro: Dapat memindai alamat situs yang mencurigakan agar aktivitas browsing-mu selalu aman.

Kontra: Instalasi database virus yang cukup rumit.

8. Norton Internet Security // Harga Mulai Rp 149.000



Norton adalah antivirus yang tak hanya menjaga perangkatmu dari virus dan malware, tapi juga menjaga asupan internet anak-anak di rumah dari situs-situs yang tidak baik untuk mereka melalui fitur parental control. Seiring perkembangannya, antivirus ini juga bekerja sangat responsif memerangi phishing di internet.

Pro: Norton menyediakan memori cloud sebesar 25 GB untuk memproses backup dan recover data ketika komputermu rusak.

Kontra: Sekalinya dipasang maka akan sulit dihapus karena proses uninstalasinya menyisakan data di memori penyimpanan.

9. AVG Internet Security // Harga Mulai Rp 270.000
Antivirus AVG ini sangat terkenal karena dermawan menyediakan program versi gratis. Kemudahan yang ditawarkan tidak hanya dari harga, tapi juga proses pemasangan. Antivirus ini bukanlah tipe yang rumit, hanya tinggal klik,klik,klik, maka perangkat komputermu siap diamankan AVG.

Pro: Praktis untuk menjaga keamanan situs yang kamu akses melalui plugin yang bisa dipasang di browser langgananmu.

Kontra: AVG sering berasumsi bahwa data yang berekstensi .exe sebagai virus karena sensitivitas yang tinggi. Ini bukan kabar bagus untuk kamu yang senang software bajakan.

10. Avast Premier Internet Security // Harga Mulai Rp 50.000



Proses pemindaian data pada program ini terbilang komplit. Avast tidak hanya memindai virus dari media removable disk tapi juga mencakup malware, spyware, dan spam yang bersembunyi di skrip HTML.

Pro: Memiliki fitur password manager yang akan memudahkanmu mengakses data secara online maupun offline.

Kontra
: Cenderung memblok game jika kamu tidak mengubah pengaturan otomatisnya.
Baca Juga: 10 Hp Android Terbaik 2018 dengan Baterai Paling Awet

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "10 Antivirus Terbaik 2018 yang Takkan Buat Komputermu Lemot"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^