Cara Buka Rekening Bank BCA Beserta Syarat-Syaratnya

Baca Juga:

Cara Buka Rekening Bank BCA - Saat ini, menyimpan uang tidak lagi di bawah bantal seperti dulu, tapi sudah dipercayakan pada bank. Namun saat ini Bank tidak hanya untuk simpan pinjam, tapi juga untuk membeli pulsa, transfer, membayar tagihan bulanan seperti listrik atau air pam.

Cara Buka Rekening Bank BCA

Seperti kita tahu bahwa saat ini banyak sekali bank di sekitar kita. Tak jarang kita juga bingung untuk memilih bank mana yang paling baik untuk menyimpan uang. Pada dasarnya semua bank aman, namun sebaiknya memilih bank yang banyak digunakan oleh orang sekitar kita, agar tidak terpotong biaya tambahan kalau transfer uang ke bank yang berbeda. 

Saat ini banyak sekali yang memakai bank BCA, toko online yang ada pada internet juga biasanya memakai bank BCA untuk pelayanan pembayaran.


Cara Buka Rekening Bank BCA Beserta Syarat-Syaratnya

Berikut cara buka rekening bank BCA beserta syarat yang harus Anda penuhi jika ingin membuka rekening di Bank BCA:


1. Siapkan KTP Elektronik atau E-KTP, setoran awal Rp.500.000,dan materai Rp.6.000,
2. Ambil nomor antrian untuk layanan Customer Service (CS), bukan antrian teller. Untuk Anda yang tidak mengerti tidak usah khawatir karena biasanya sebelum bertanya, satpam akan menanyakan apa yang akan kita perlukan. Dan nomor antrian akan diambilkan.
3. Setelah mengambil nomor antrian, kita akan menunggu dipanggil oleh Customer Service. Karena baru pertama kali membuka rekening bank BCA, maka Customer Service akan menjelaskan berbagai tipe tabungan yang bisa kita pilih. Dan yang paling sering dipilih adalah tipe TAHAPAN.

Berikut rincian biaya administrasi tipe Tahapan untuk rekening bank BCA :

  • Melakukan setoran awal minimal Rp.500.000,00
  • Setoran menabung yang selanjutnya minimal Rp.50.000,00
  • Nominal saldo minimum ditahan sebesar Rp.10.000,00
  • Biaya untuk penggantian buku karena rusak sebesar Rp.5.000,00
  • Biaya untuk cetak mutasi GTU sebesar Rp.5.000,00
  • Biaya untuk penutupan rekening sebesar Rp.5.000,00

4. Untuk biaya administrasi yang dikenakan akan berbeda, tergantung jenis layanan fasilitas paspor BCA (Kartu ATM) yang digunakan. Layanan paspor BCA (Kartu ATM) memiliki 3 pilihan, yaitu silver, gold, dan platinum.

Berikut perbedaan dan biaya pada masing-masing Paspor BCA :

  • Silver dikenakan biaya administrasi setiap bulan sebesar Rp.15.000,00 dan untuk pembuatan rekening BCA baru dikenakan biaya sebesar Rp.10.000,00. Untuk penarikan uang di ATM, bisa mengambil uang maksimal sebanyak 7 juta rupiah dan transfer maksimal 25 juta setiap harinya.
  • Gold dikenakan biaya administrasi setiap bulan sebesar Rp.17.000,00 dan untuk pembuatan rekening BCA baru dikenakan biaya sebesar Rp.15.000,00. Untuk penarikan uang di ATM pada gold, bisa mengambil uang maksimal sebanyak 10 juta rupiah dan transfer maksimal 50 juta setiap harinya.
  • Platinum dikenakan biaya administrasi setiap bulan sebesar Rp.20.000,00 dan untuk pembuatan rekening BCA baru dikenakan biaya sebesar Rp.20.000,00. Untuk penarikan uang di ATM, bisa mengambil uang sebanyak 10 juta rupiah dan transfer bisa lebih dari 100 juta setiap harinya.

5. Jika sudah memilih layanan yang cocok, Anda akan diminta mengisi formulir dan menandatangani buku tabungan dan Paspor BCA yang baru. Setelah itu Anda akan diminta mengisi saldo awal Rp.500.000,00 dan Anda sudah mempunyai rekening bank BCA.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Buka Rekening Bank BCA Beserta Syarat-Syaratnya"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^