Cara Buka Rekening Bank BRI Syariah Beserta Syarat-Syaratnya

Baca Juga:

Cara Buka Rekening Bank BRI Syariah - BRI Syariah merupakan institusi perbankan yang terpisah dari BRI konvensional. PT. Bank BRI Syariah secara resmi beroperasi secara konvensional pada tanggal 17 November 2008, yang berawal dari akuisisi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk, terhadap Bank Jasa Arta pada tanggal 19 Desember 2007 dan sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia pada 16 Oktober 2008 melalui suratnya o.10/67/KEP.GBI/DpG/2008.

PT. Bank BRI Syariah kemudian merubah kegiatan usaha perbankan yang semula beroperasional secara konvensional berubah menjadi kegiatan perbankan yang berdasarkan prinsip syariah. Meskipun berprinsip syariah dan pengelolaannya menurut hukum Islam, semua kalangan bisa menjadi nasabah bank BRI Syariah.

Cara Buka Rekening Bank BRI Syariah

Cara Buka Rekening Bank BRI Syariah Beserta Syarat-Syaratnya

Cara buka rekening Bank BRI Syariah cukup mudah dan tidak terlalu berbeda dengan bank yang lain, siapkan syarat-syaratnya terlebih dulu. Cukup Berupa Uang senilai Rp.50.000,00 untuk saldo awal rekening bank BRI Syariah yang sudah termasuk biaya pembuatan kartu ATM, Serta tidak lupa bawa tanda pengenal, KTP/SIM/KTM/Kartu Pelajar. 

Jika Anda merupakan seorang pendatang, maka Anda hanya perlu mengisi formulir “Keterangan Domisili” yang sudah disediakan oleh pihak BRI Syariah.

Setelah syarat tersebut sudah siap, sialahkan datang langsung ke kantor cabang Bank BRI Syariah terdekat, dan langsung bilang ke Teller bahwa kamu akan membuka tabungan di Bank BRI Syariah, setelah itu kamu akan diberikan arahan dan prosedur pendaftrannya.

BRI Syariah memiliki berbagai fasilitas, yaitu:

1. FAEDAH (Fasilitas Serba Mudah), memiliki berbagai fasilitas menarik yang diberikan kepada Nasabah Tabungan BRI Syariah iB berupa:
  • Setoran awal yang ringan minimal sebesar Rp.50.000,00
  • Gratis biaya administrasi setiap bulan.
  • Gratis biaya kartu ATM.
  • Gratis biaya tarik tunai di ATM BRI, jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.
  • Gratis biaya cek saldo di ATM BRI, jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.
  • Gratis biaya transfer di ATM BRI, jaringan ATM Bersama dan ATM Prima.
  • Serta gratis biaya debit PRIMA.

*Syarat dan ketentuan berlaku.


2. Kartu ATM BRI Syariah bisa digunakan untuk berbagai transaksi perbankan di ATM BRI Syariah serta puluhan ribu jaringan ATM BRI, ATM Bersama maupun ATM Prima di seluruh wilayah Indonesia.
3. Kartu ATM BRI Syariah juga memiliki fungsi sebagai kartu debit untuk membayar belanja Anda tanpa menggunakan uang tunai di seluruh merchant berlogo Debit Prima.
4. Mendapatkan bonus sesuai dengan kebijakan Bank.
5. Dapat melakukan pemotongan zakat secara otomatis dari bonus yang sudah diterima.

Menabung di bank BRI Syariah memiliki banyak keuntungan yang bisa didapatkan, seperti :
  • Gratis biaya administrasi sehingga saldo tabungan tidak akan berkurang setiap bulannya karena terpotong biaya administrasi bulanan dan biaya administrasi kartu ATM.
  • Biaya transaksi tarik tunai dan cek saldo gratis di seluruh mesin ATM jaringan ATM Bersama dan Prima.


  • Gratis biaya debit Prima.
  • Saldo tabungan minimal yang rendah, tapi jangan sampai membiarkan saldo di bawah Rp.25.000,00 karena Anda akan dikenakan sanksi administrasi bulanan.
  • Dapat digunakan untuk berbelanja jika swalayan menyediakan perangkat Debit Prima.
  • Dapat digunakan di mesin-mesin ATM yang berlogo “ATM Bersama” (BRI, BNI, BTN, BII, Mandiri, dan lain-lain), baik untuk sekedar cek saldo atau menarik uang tunai.
  • Biaya transfer gratis dan dapat mentransfer serta menerima transfer dari semua institusi perbankan di seluruh indonesia melalui mesin ATM.
Demikian penjelasan singkat cara buka rekening bank BRI Syariah beserta syarat yang dibutuhkan. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami. Selamat menabung.

Artikel Terkait:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Buka Rekening Bank BRI Syariah Beserta Syarat-Syaratnya"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^