Cara Buka Rekening Bank BRI Beserta Syarat-Syaratnya

Baca Juga:

Cara Buka Rekening Bank BRI - Saat membicarakan bank, pasti yang ditanyakan pertama kali adalah biaya administrasi setiap bulan dan setoran awal yang dikeluarkan. Jika memang begitu, maka bank BRI bisa menjadi rekomendasi.

Pada bank BRI tidak mempermasalahkan KTP yang digunakan, KTP bisa digunakan asalkan alamat sesuai dengan domisili tempat tinggal Anda, maka Anda akan tetap dilayani dan disetujui untuk membuat rekening bank BRI baru.

Cara Buka Rekening Bank BRI

Bank BRI memiliki cabang sampai ke pelosok daerah sehingga akan menguntungkan untuk yang mempunyai tempat tinggal di desa. Bank BRI menerapkan setoran berikutnya sebesar Rp.10.000,00 dan biaya bulanan hanya Rp.6.500,00.

Sama seperti bank yang lain, bank BRI juga memiliki tipe tabungan yang bermacam-macam, yaitu : Simpedes, singkatan dari simpanan pedesaan; simaskot, sudah berubah nama menjadi BRItama. Dan selain kedua tipe tabungan di atas, BRI memiliki tabungan khusus untuk pelajar dan BRI junio untuk anak-anak yang berusia di bawah 15 tahun. Dan satu lagi, ada BRI Syariah.


Cara buka rekening bank BRI memiliki syarat yang hampir sama dengan bank lain. Yang dibutuhkan dalam membuka rekening bank BRI untuk tipe Simpedes dan Britama adalah Hanya KTP, sejumlah uang untuk setoran awal dan biaya materai. 

Untuk tipe pelajar, yang diperlukan adalah kartu pelajar. Sedangkan untuk tipe tabungan BRI junio, harus didampingi orang tua, dan orang tua sudah harus memiliki tabungan di bank BRI.

Bank BRI menentukan setoran awal hanya Rp.100.000,00 untuk tabungan tipe Simpedes dan tipe pelajar, biaya administrasi setiap bulannya Rp.6.500,00, biaya ATM Rp.500,00, dan biaya penarikan di ATM Bersama/Prima Rp.7.500,00. 

Sedangkan untuk tipe BRItama, setoran awalnya sebesar Rp.250.000,00 dan biaya administrasi setiap bulannya dikenakan sebesar Rp.12.000,00, biaya ATM Rp.1.000,00, dan biaya penarikan tunai di ATM Bersama/Prima Rp.7.500,00. . Yang dimaksud setoran awal di sini adalah uang Anda yang akan masuk saldo saat pertama kali membuka rekening dan bisa diambil lagi jika kartu ATM sudah aktif yang biasanya aktif setelah 24 jam dibuat.


Saat ini cara buka rekening bank BRI sudah bisa dengan sistem online di website resmi bank BRI. Anda harus download formulir. Setelah download, isi formulir dan kirim kembali untuk diproses. Buka rekening bank BRI sistem online juga harus tetap mendatangi kantor cabang untuk proses verifikasi.

Sama seperti pada pelayanan pembukaan rekening bank yang lain, pada bank BRI kita juga akan dihadapkan Customer Service saat ingin membuka rekening bank BRI. Saat sudah berhadapan dengan Customer Service, Anda akan dimintai KTP dan ditawari tipe tabungan yang akan Anda pakai. 

Jika Anda buka rekening bank BRI di kantor cabang BRI yang terletak di desa-desa, pasti Anda akan ditawari pilihan tabungan Simpedes, BRItama Classic, dan BRItama Gold. Tapi jika Anda berada di kota, kadang penawarannya hanya BRItama Classic dan BRItama Gold saja.
Setelah memilih, Anda akan diberi formulir untuk diisi, jika sudah, maka proses pembuatan buku tabungan dan kartu ATM akan dimulai. Jika selesai, Anda akan diminta tanda tangan dan melakukan setoran awal pada teller. Setelah itu, Anda sudah resmi menjadi nasabah bank BRI.

Demikian penjelasan singkat cara buka rekening bank BRI beserta syaratnya yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi kami bisa bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami.

Artikel Terkait:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Buka Rekening Bank BRI Beserta Syarat-Syaratnya"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^