Cara Buka Rekening Bank Mandiri Syariah Beserta Syarat-Syaratnya

Baca Juga:

Cara Buka Rekening Bank Mandiri Syariah – Rekening tabungan belakangan ini bisa dimiliki berbagai rentang usia. Bahkan untuk anda sebagai pelajar tetap bisa memiliki rekening tabungan. Utamanya jika anda ingin memiliki rekening sesuai syariat, anda bisa menggunakan bank mandiri syariah. Sebab, pelayanan yang bagus menjadi rekomendasi untuk anda. Cara buka rekening bank mandiri syariah beserta syarat – syaratnya tergolong mudah.

Cara Buka Rekening Bank Mandiri Syariah

Tentu dengan anda membuka rekening tabungan ini, anda bisa merasakan berbagai manfaat yang disediakan. Misalnya kemudahan bertransaksi. Uang anda yang tentu aman jika anda tidak memberikan kode akses kepada orang lain. Masih banyak manfaat lainnya.


Syarat Membuka Rekening Bank Mandiri Syariah

Setiap anda ingin mendaftar suatu layanan misalnya, tentu akan ada peryaratan yang harus anda penuhi terlebih dahulu. Pun dengan membuka rekening bank mandiri syariah. Simak apa saja yang harus anda persiapkan sebelumnya untuk membuka rekening.

  • Untuk perorangan dan non perorangan, cara buka rekening bank mandiri syariah beserta syarat – syaratnya ada sedikit perbedaan. Bagi anda perorangan, siapkan KTP/ SIM/ Paspor yang masih berlaku. Siapkan paspor dan karu izin menetap sementara bagi warga negara asing.


  • Beda halnya bagi anda yang mendaftar non perorangan. Siapkan bukti diri/ identitas pengurus beruapa fotokop KTP atau identitas lainnya. Akte pendirian atau anggaran dasar besert akta perubahan. Siapkan surat keterangan domisili, SIUP dari instansi yang berwenang. Dan juga siapkan TDp, NPWP serta suran penunjukkankhusus sebagai kepala cabang atau kepala bagian keuangan/ bendaharawan dari perusahaan anda. Persyaratan ini untuk non perorangan badan hukum.
  • Jika anda akan mendaftar atau membuka rekening non badan hukum, anda harus menyiapkan bukti diri/ identitas yang masih berlaku. Anda bisa memberikan fotokopi KTP/ KITAS/ Paspor di seluruh pengurus. Siapkan akta pendirian/ anggaran dasar dan akta perubahan dari instansi yang berwenang. Siapkan pula surat keterangan susunan pengurus perkumpulan/ organisasi dan surat penunjukan bagi pihak yang berwenang.

Cara Buka Rekening Bank Mandiri

Setelah anda memastikan persyaratan yang dipenuhi, kali ini anda bisa mengajukan permintaan ke cabang bank Mandiri syariah terdekat. Cara buka rekening bank mandiri beserta syarat – syaratnya ini tergolong mudah. Simak langkah dalam membuka rekening sebagai berikut :

  • Siapkan persyaratan atau berkas yang diperlukan untuk membuka rekening mandiri syariah.
  • Jika anda sudah berada di kantor cabang mandiri syariah, utarakan tujuan anda kepada petugas.


  • Anda akan mendapat urutan untuk sampai di CS.
  • Isi formulir dengan lengkap dan benar. Pastikan data yang anda masukkan memang benar adanya sesuai dengan KTP asli.
  • Customer service akan memproses pembukaan rekening anda.
  • Serahkan sejumlah setoran awal ke CS.
  • Tunggu buku tabungan dan kartu BSM anda hingga jadi.
  • Aktifkan kartu BSM dan daftarkan melalui sms banking dan internet banking BSM.
  • Anda akan diminta untuk tanda tangan buku tabungan dan kartu ATM.


  • Selain itu, untuk awal anda harus mengganti pin atm baru anda. Kunjungi ATM mandiri dan lakukan penggantian PIN anda. Pastikan pin adalah kombinasi angka yang mudah anda ingat, tetapi tidak diketahui orang lain. Hal ini untuk mencegah dan menghindarkan anda dari penipuan.

Bagaimana cara buka rekening bank mandiri syariah beserta syarat – syaratnya tergolong mudah bukan ? Anda tinggal melengkapi berkas atau dokumen yang ada. Selanjutnya serahkan pada customer service. Tanyakan layanan apa saja yang bisa anda gunakan sebagai pemiliki rekening bank mandiri syariah.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Buka Rekening Bank Mandiri Syariah Beserta Syarat-Syaratnya"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^