Cara Buka Rekening Bank Mandiri Beserta Syarat-Syaratnya

Baca Juga:

Cara Buka Rekening Bank Mandiri – Memiliki rekening tabungan belakangan ini semakin menjadi kebutuhan. Jika dengan cara konvensional anda menabung di rumah atau dengan cara lainnya, keamanan bisa jadi tidak terjamin. Sementara memiliki rekening akan membantu anda dalam menabung, bertransaksi dan melakukan pembayaran jual beli. Untuk memilikinya, cara buka rekening bank mandiri beserta syarat – syaratnya ini akan membantu anda.

Bank mandiri menjadi salah satu bank rekomendasi karena pelayanan yang bagus. Selain itu, anda tidak akan kesulitan menemukan ATM mandiri sebab aksesnya yang mudah. Ikuti langkah bagaimana cara buka rekening bank mandiri beserta syarat – syaratnya.

Syarat untuk Membuka Rekening Bank Mandiri

Cara Buka Rekening Bank Mandiri

Layaknya sebuah pendaftaran, anda perlu memenuhi beberapa persyaratan yang ada. Membuka rekening bank mandiri tidaklah susah. Anda bisa melengkapi beberapa persyaratannya sebagai berikut :

  • Siapkan kartu identitas anda yang masih berlaku. Misalnya KTP bagi WNI, kartu pelajar dan surat izin orang tua bag pelajar. Sementara untuk WNA anda bisa menggunakan surat keterangan izin tinggal.
  • Siapkan NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Jika anda belum memiliki NPWP, anda harus mengisi formulir surat pernyataan bahwa tidak memilikinya.
  • Siapkan nomor telepon anda yang masih aktif/ bisa dihubungi.
  • Siapkan sejumlah uang untuk setoran awal dalam membuka rekening.

Dengan memenuhi beberapa persyaratan diatas, anda bisa mengajukan permintaan untuk membuka rekening Bank Mandiri. Untuk jumlah uang setoran awal, anda bisa menanyakannya kepada petugas sewaktu pengajuan. Anda akan diminta untuk memilih jenis rekening yang akan anda miliki.


Cara Buka Rekening Bank Mandiri dengan Mudah


Kali ini ulasan mengenai cara buka rekening bank mandiri beserta syarat – syaratnya akan memberi tahu anda langkah selanjutnya. Jika anda sudah memenuhi beberapa persyaratan yang ada, perhatikan bagaimana membuka rekening tersebut. Anda harus mendatangi kantor Mandiri terdekat.

Anda tidak akan sulit menemukannya sebab bank ini memiliki cabang di seluruh Indonesia. Sementara jika anda ingin membuat rekening yang sesuai syariat, datanglah ke cabang bank syariah mandiri. Antara bank mandiri dan syariah mandiri adalah jenis yang berbeda.

  • Datangi kantor cabang bank Mandiri terdekat.
  • Anda akan ditanyakan mengenai persyaratan atau kelengkapan dokumen sebagai syarat membuka rekening baru oleh petugas.
  • Anda akan diberi nomor antrean ke bagian costumer service.
  • Setelah anda sampai pada bagian CS, sampaikan tujuan anda adalah membuka rekening bank mandiri.
  • Simak penjelasan dari CS terkait cara membuka rekening.


  • Pilih jenis rekening yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sebab ada beberapa tipe seperti rekening tabungan perorangan, tabungan bisnis, tabungan rencana, tabungan investor, tabungan haji, tabungan valas, tabungan TKI, rekening tabunganku dan rekening tabunganmu.
  • Isi formulir yang diberikan dengan benar dan hati - hati. Petugas akan menanyakan identitas pribadi anda. Isi dengan lengkap dan jangan segan jika anda ingin menanyakan beberapa hal yang menurut anda tidak anda pahami.
  • Serahkan KTP dan NPWP anda kepada petugas untuk difotokopi. Jika anda membawa foto kopian, jangan lupa untuk menunjukkan aslinya kepada petugas.
  • Setelah selesai, tunggu hingga buku tabungan dan kartu ATM baru anda.


  • Serahkan jumlah setoran awal anda kepada petugas teller. Tanda tangani buku tabungan dan kartu ATM anda.
  • Urus pelayanan perbankan yang anda butuhkan. Seperti internet banking, mobile banking dan sms banking.

Mengetahui bagaimana cara buka rekening bank mandiri beserta syarat – syaratnya akan membantu anda dalam mengajukan pendaftaran. Rasakan kemudahan memiliki rekening bank tabungan mandiri. Banyak layanan yang akan mempermudah anda dalam melakukan transaksi.

Artikel Terkait:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Buka Rekening Bank Mandiri Beserta Syarat-Syaratnya"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^